Sabtu, 22 Juni 2019

10 Tips Kesuksesan Jeff Bezos Pendiri E-Commerce Amazon (2019 : $156,8 miliar USD)

Tags





10 Tips Sukses dari Perusahaan E-Commerce Amazon:

1. Menciptakan pengalaman pelanggan yang hebat dan jadikanlah pelanggan Anda sebagai obsesi untuk terus memajukan perusahaan. Fokus pada nilai yang ingin Anda sampaikan kepada pelanggan.

Bantu orang lain supaya mudah membuat keputusan pembelian. Pelajari kenapa pelanggan tidak jadi membeli, supaya dapat mengetahui nilai apa yang pelanggan butuhkan.

2. Terus menciptakan inovasi. Agar inovasi terus berkembang, semua orang diperusahaan Anda harus dapat bereksperimen, belajar, dan mengulanginya.

Paksa pengembang untuk fokus pada nilai yang diberikan ke pelanggan dengan mendapatkan teknologi terlebih dahulu, lalu mencari cara menggunakannya.

Sebelum mulai mengembangkan produk baru, buat daftar catatan khusus dan dokumen FAQ untuk menjelaskan laporan ilmiah di balik produk dan mengapa dunia membutuhkannya.

Serta untuk menjawab pertanyaan sulit yang mungkin pelanggan miliki. Perlihatkan pelanggan laporan tersebut untuk memilih dan melihat mana inovasi yang paling baik. Lalu buatlah keputusan berdasarkan tes tersebut yang penilaiannya harus sesuai aturan.

3. Mempertahankan kesederhanaan. Kesederhanaan adalah kunci jika Anda benar-benar ingin membangun sebuah sistem dalam skala besar.

Satu-satunya cara untuk mengelola sistem berskala besar adalah membuat dan mempertahankan hal-hal sesederhana mungkin.

Tetap sederhana dengan memastikan tidak ada langkah yang tersembunyi dan dependensi tersembunyi dalam desain.

Kurangi teknologi yang tidak begitu Anda butuhkan serta fokus untuk menyelesaikan masalah yang Anda miliki. Tampilkan halaman situs sesederhana mungkin agar mudah bagi pelanggan untuk mengakses situs Anda.

4. Kecepatan pengembangan sangat penting serta patuhi prinsip dan proses inti. Gunakan lingkungan infrastruktur yang homogen, terstandarisasi, dan terintegrasi erat serta sebarkan teknologi inovatif.

5. Tingkatkan terus menerus. Pekerjaan Anda sehari-hari adalah untuk membuat setiap aspek penting dari pengalaman pelanggan menjadi lebih baik. Teruslah berinvestasi dalam sistem, orang, dan perluasan produk, yang masing-masingnya akan membantu Anda melayani pelanggan dengan lebih baik.

6. Menjadi perusahaan yang berfokus pada jangka panjang dan sangat jelas pada strategi untuk mencapai tujuan Anda.

7. Ciptakan budaya yang penuh inspirasi dan hemat. Budaya atau kebiasaan adalah bagian yang sangat penting dari semuanya. Anda harus memiliki orang-orang dengan tujuan yang sama dan berjuang menuju visi yang sama.

8. Tetapkan segala prinsip kepemimpinan di mana setiap orang di perusahaan Anda diharapkan untuk menilai diri mereka sendiri dan selalu bersikap bijaksana pada waktu diberikan komentar atau kritik.

9. Bangun sebuah tim yang hebat. Dalam perekrutan karyawan, carilah 3 hal saat mewawancarai yaitu antusiasme (semangat), kreativitas (ide) dan kompetensi (keahlian). Tim yang beranggota kecil, diberi wewenang dan diberdayakan untuk menyelesaikan masalah sebagai layanan sesuai keinginan mereka.

Membentuk tim antar organisasi untuk memecahkan masalah sistem yang kompleks. Buka sistem Anda dengan Aplication Program Interface (API) dan buat kelompok di sekitar lingkup kerja Anda.

API memungkinkan setiap tim produk untuk bekerja dengan produk tim lain secara mandiri, untuk membangun layanan yang bekerja sama dengan baik tanpa semua tim harus bekerja secara berdampingan.

10. Berdayakan inovator. Organisasi apa pun yang bergantung pada inovasi harus merangkul masalah seorang inovator dalam berkreatifitas.

Bersahabatlah dengan inovator karena inovasi bisa datang dari bawah. Mereka yang paling dekat dengan masalah berada pada posisi terbaik untuk menyelesaikannya.

Artikel diartikan dan diperbaharui dari http://www.1000ventures.com/
Baca Juga :