Minggu, 15 Mei 2022

Ketahui Perawatan Kulit Setelah Munculnya Jerawat







Photo by pure julia on Unsplash - 

Jerawat adalah sebuah ancaman bagi semua orang baik pria maupun wanita. Namun, ini bukanlah sesuatu yang tidak bisa diatasi. Karena ada banyak produk perawatan kulit jerawat di sekitar kita.

Kami dapat mengklasifikasikan produk perawatan kulit jerawat ke dalam 3 kategori besar:

1. Produk perawatan kulit jerawat preventif atau umum;
2. Produk perawatan kulit jerawat khusus yang dijual bebas;
3. On-resep produk perawatan khusus kulit jerawat.

Produk perawatan kulit jerawat umum adalah pengobatan yang digunakan sebagai tindakan pencegahan jerawat.

Ini termasuk pembersih kulit, penghapus make-up dan produk serupa yang membantu mencegah jerawat.

Dalam arti sebenarnya, produk perawatan kulit berjerawat ini adalah seharusnya menjadi bagian dari rutinitas harian Anda.

Namun, beberapa di antaranya lebih berorientasi bertindak seperti produk perawatan kulit berjerawat.

Produk perawatan kulit jerawat bertindak melawan penyebab jerawat misalnya, membatasi produksi sebum / minyak dan mencegah penyumbatan pori-pori kulit.

Pada dasarnya, produk perawatan kulit jerawat mencegah minyak terperangkap dalam pori-pori dan karenanya dapat menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan jerawat.

Produk perawatan kulit jerawat secara umum juga termasuk produk pengelupasan kulit mati.

Produk ini bekerja untuk menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga mengurangi kemungkinan penyumbatan pori dan perkembangan bakteri.

Lalu ada produk perawatan kulit jerawat khusus yang tersedia tanpa resep yaitu tidak memerlukan resep dokter.

Ini termasuk produk-produk seperti krim khusus yang mengekstrak minyak ekstra dari kulit.

Sebagian besar produk perawatan kulit jerawat ini didasarkan pada benzoil peroksida dan asam salisilat, yang keduanya adalah musuh bakteri penyebab munculnya jerawat.

Anda harus mulai dengan produk yang memiliki konsentrasi benzoil peroksida yang lebih rendah misalnya 5% dan lihat bagaimana kulit Anda meresponnya.

Pelembab yang berbasis alpha hydroxy acid juga populer sebagai produk perawatan kulit jerawat.

Anda mungkin harus mencoba beberapa di antaranya, sebelum Anda mencoba produk perawatan kulit berjerawat yang efektif untuk Anda.

Jika tampaknya tidak ada yang berhasil, Anda harus menghubungi dokter kulit. Resep terbaik dari produk perawatan kulit jerawat adalah obat yang direkomendasikan oleh dokter kulit.

Ini termasuk salep yang dapat diterapkan pada daerah yang terkena jerawat atau oral antibiotik dengan pengobatan topikal.

Dokter kulit juga bisa menyarankan prosedur bedah kecil untuk menghilangkan isi pustula.

Namun, jangan pernah mencoba memeras atau melakukan ini sendiri, itu dapat menyebabkan kerusakan permanen pada kulit Anda.

Dokter Anda juga bisa meresepkan pengobatan berbasis hormon karena perubahan hormon juga diketahui dapat menyebabkan jerawat.

Produk perawatan kulit berjerawat seperti itu diketahui sangat efektif dalam beberapa kasus. Jadi, dengan semua produk perawatan kulit jerawat itu, mengatasi jerawat tidaklah sulit.
Baca Juga :


"Nonton One Piece dari Episode 0, Follow IG Boemelind_Blog"

Artikel Terkait