Minggu, 15 Mei 2022

Semua Hal Penting Perawatan Kulit Wajah Bersih dan Sehat







Photo by Icons8 Team on Unsplash - 

Istilah perawatan kulit wajah lebih ke pembahasan masalah kedisiplinan perawatan daripada yang lainnya.

Rutinitas perawatan kulit wajah adalah sesuatu yang paling Anda butuhkan dan harus mengikuti rutinitas perawatan kulit wajah dengan sangat serius.

Jadi mari kita periksa apa yang termasuk dalam rutinitas perawatan kulit wajah yang efektif. Yah, sangat sederhana, rutinitas perawatan kulit wajah dapat mengikuti 4 langkah sebagai berikut:

  1. Pembersihan;
  2. Mengencangkan;
  3. Eksfoliasi;
  4. Pelembab.

Pembersihan adalah hal pertama yang dilakukan dalam rutinitas perawatan kulit wajah.

Pembersihan membantu menghilangkan debu, polutan, sedikit / banyaknya minyak dari kulit Anda, sehingga mencegah kerusakan pada kulit Anda.

Gunakan pada wajah dan leher Anda lotion atau krim pembersih yang bagus dan pijat dengan lembut ke kulit Anda menggunakan sapuan dari bawah wajah ke atas.

Gunakan tisu wajah yang lembut atau kapas untuk menyeka wajah Anda dengan cara menepuk dengan lembut dan jangan digosok.

Pembersihan harus dilakukan setidaknya minimal 2 (dua) kali sehari yaitu pagi hari sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit wajah lengkap dan malam hari secara standalone.

Pembersih yang digunakan bersama air adalah yang terbaik untuk dilakukan dalam rutinitas perawatan kulit wajah Anda.

Mengencangkan kulit adalah yang berikutnya dalam rutinitas perawatan kulit wajah. Namun, ini adalah bagian opsional dari rutinitas perawatan kulit wajah.

Sebagian besar, pembersihan yang tepat dapat mengimbangi toning. Toning membantu menghilangkan semua bekas kotoran, dan pembersih minyak berlebih.

Hal ini bukannya menjadikan bagian dari rutinitas perawatan kulit wajah harian Anda, Anda dapat menggunakan toning sesekali yaitu ketika Anda telah terpapar dengan lingkungan / polusi yang keras.

Pengelupasan kulit juga termasuk semacam langkah-langkah opsional dalam rutinitas sehari-hari untuk perawatan kulit wajah.

Namun, pengelupasan diperlukan setidaknya sekali seminggu atau dua kali, tergantung pada jenis kulit dan kondisi lingkungan.

Pengelupasan kulit juga termasuk ke dalam rutinitas perawatan kulit wajah, karena kecenderungan alami kulit untuk mengisi kembali sel-sel kulit setiap 3 atau 4 minggu.

Sebagai teknik perawatan kulit wajah, pengelupasan kulit membantu menghilangkan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, sehingga membantu kulit dalam proses alami.

Namun, pengelupasan yang berlebihan atau keras dapat menyebabkan kerusakan pada kulit Anda, jadi Anda harus menyeimbangkannya.

Hal selanjutnya dalam perawatan kulit wajah adalah pelembab. Oleh sebabnya pelembab adalah bagian terpenting dari rutinitas perawatan kulit wajah.

Pelembab berfungsi mencegah kulit Anda menjadi kering.

Kulit kering ini benar-benar tidak diinginkan, karena menyebabkan kulit lapisan atas pecah yang menyebabkan munculnya sel-sel kulit mati.

Sekali lagi, gunakan sapuan dari bawah wajah ke atas dengan ringan untuk membuat pelembab lebih efektif. Pelembab bekerja paling baik bila diterapkan pada kulit yang hangat dan lembab.

Jadi, jangan mencoba menghilangkan semua kelembaban pada langkah sebelumnya dari rutinitas perawatan kulit wajah.

Selain rutin perawatan kulit wajah normal seperti di bawah ini, Anda juga harus berolahraga untuk perawatan kulit wajah:

  1. Gunakan penghapus make-up yang tepat daripada hanya membasuhnya dengan air.
  2. Perhatikan baik-baik jenis kulit dan lingkungan Anda, saat memilih produk perawatan kulit wajah.
  3. Sebelum Anda mulai menggunakan produk perawatan kulit wajah baru, ujilah dengan menerapkannya pada bagian kecil kulit misalnya cuping telinga.
  4. Jangan menggosok kulit Anda terlalu keras.
  5. Gunakan lotion tabir surya untuk perlindungan terhadap matahari.
Baca Juga :

Artikel Terkait