Jumat, 06 Mei 2022

Apakah Produk Perawatan Kulit Alami Jawaban Semua Masalah?







Photo by Neauthy Skincare on Unsplash - 

Ketika membahas tentang produk perawatan kulit, Anda akan menemukan bahwa banyak orang yang cenderung hanya menggunakan produk perawatan kulit alami.

Mereka menganggap semua produk sintetis adalah perawatan yang berbahaya bagi kulit. Jadi, apakah produk perawatan kulit alami adalah jawaban untuk semua masalah kita?

Bagaimana jika produk perawatan kulit alami tidak cocok untuk perawatan kelainan kulit tertentu? Apakah semua produk perawatan kulit sintetis sangat berbahaya sehingga harus dilarang?

Setiap orang tentu memiliki jawaban yang berbeda untuk pertanyaan ini.

Namun kenyataannya, di setiap produk perawatan kulit alami juga ada pengawet sintetis jadi sangat sulit untuk menemukan produk perawatan kulit yang 100% alami.

Ada produk perawatan kulit alami yang memiliki pengawet alami, tetapi harganya mungkin cukup mahal.

Selain itu, produk-produk kulit alami tersebut memiliki umur simpan yang lebih pendek dan karenanya tidak disukai oleh produsen produk perawatan kulit alami.

Beberapa orang memiliki anggapan yang salah bahwa karena produk perawatan kulit alami adalah alami, bukan berarti produk tersebut tidak dapat menyebabkan kerusakan pada kulit.

Kesesuaian produk perawatan kulit tidak didasarkan pada apakah itu sintetis atau alami.

Produk perawatan kulit alami yang tidak cocok dapat membahayakan Anda dengan cara yang hampir sama dengan produk sintetis.

Jadi gunakan lah produk perawatan kulit alami, namun juga terbuka untuk yang sintetis. Anda mungkin membutuhkannya ketika produk alami tidak tersedia.

Pilihan produk perawatan kulit alami Anda harus didasarkan pada 3 faktor:

1. Jenis kulit apakah kering, berminyak, normal, atau sensitif dari orang yang akan menggunakan produk perawatan kulit alami itu.

2. Kondisi iklim di mana produk akan digunakan, misalnya kondisi panas dan lembab akan menjamin penggunaan produk perawatan kulit alami bebas minyak.

3. Proses aplikasi / penggunaan produk perawatan kulit alami. Produk perawatan kulit alami yang baik (bahkan produk apa pun), bisa tampak tidak berguna jika digunakan dengan cara yang salah.

Anda juga dapat membuat produk perawatan kulit alami sendiri, dengan menggunakan resep yang tersedia di internet dan di buku-buku perawatan kulit.

Penggunaan buah-buahan dan sayuran organik juga populer sebagai prosedur perawatan kulit alami.

Beberapa diantaranya yaitu minyak atsiri dan minyak herbal juga bermanfaat dan dikenal karena sifat pelembab dan antiseptiknya.

Namun, menggunakan produk perawatan kulit alami tidak berarti Anda dapat melakukan kecerobohan dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan yang tidak baik.

Produk perawatan kulit alami hanya digunakan sebagai suplemen, namun tetap lakukan kebiasaan baik berikut:

1. Konsumsi makanan dan minuman yang sehat (menghindari makanan berminyak).
2. Olahraga teratur.
3. Minum banyak air (±8 gelas setiap hari)
4. Jaga kebersihan.

Hal ini kemudian akan membentuk rutinitas perawatan kulit yang sempurna dan sepenuhnya alami yang akan membantu menjaga kulit indah yang sehat untuk waktu yang lebih lama.
Baca Juga :

Artikel Terkait