Sabtu, 05 Februari 2022

Hindari Kesalahan Diet Terbesar Berikut Jika Anda Ingin Tetap Sehat







Photo by Jan Sedivy on Unsplash - 

Ketika membahas tentang diet, ada banyak kesalahan yang dilakukan orang hampir setiap hari dalam prosesnya.

Meskipun ada banyak kesalahan besar yang nyata dan sejalan dengan kondisi tersebut, ada beberapa kesalahan yang tampaknya memiliki implikasi jauh lebih mendalam daripada yang lain.

Semoga dengan mengetahui kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat belajar untuk menghindarinya dalam upaya penurunan berat badan Anda sendiri.

Satu-satunya kesalahan terbesar yang dilakukan pelaku diet adalah memiliki prinsip hidup ambil semua atau tidak sama sekali.

Ini seperti pelaku diet yang memeriksa dapur dan lemari es lalu menghilangkan makanan dan minuman apa pun yang dapat dilihat sebagai sumber godaan yang potensial.

Mereka memulai praktek diet yang hampir tidak mungkin dipertahankan. Percayalah bahwa semuanya akan gagal saat mereka menyimpang dari pedoman diet ketat mereka.

Meskipun ini mungkin berhasil untuk beberapa orang dalam jangka pendek, dikhawatirkan nantinya bisa membuat mereka gagal, frustrasi, dan muncul niat buruk terhadap seluruh prosesnya.

Hal yang terpenting dalam diet adalah tujuan. Jelas tujuan Anda adalah untuk menurunkan berat badan.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk tidak mengharuskan diri Anda kelaparan atau menghukum diri sendiri dalam proses diet.

Kesalahan besar lainnya dalam hal diet adalah salah memilih rencana diet. Contohnya Anda akan mengonsumsi makanan yang sama setiap hari.

Terlepas dari kebutuhan manusia akan struktur dan rutinitas, kita harus terbiasa untuk menikmati perubahan rutinitas makan siang kita sesekali.

Pilih menu diet atau rencana nutrisi baru yang memungkinkan Anda untuk menikmati berbagai macam makanan daripada membatasi pada pilihan makanan yang sama setiap hari.

Kesalahan umum lainnya adalah merampas semua yang Anda bisa nikmati. Satu hal yang sering kita lupakan adalah pentingnya moderasi.

Penuhi porsi buah dan sayuran tetapi biarkan diri Anda menikmati beberapa kesenangan demi kesehatan mental Anda.

Jika Anda tidak pernah membiarkan diri Anda menikmati rasa cokelat, mengapa Anda ingin hidup selamanya?

Jadi jangan sampai kita tidak menikmati makanan hanya karena sedang diet. Tidak ada yang salah atau berdosa dalam hal menikmati makanan.

Masalahnya terletak ketika Anda hanya menikmati jenis makanan yang salah. Anda juga harus menghindari kesalahan seperti tidak menetapkan tujuan.

Meskipun kita tidak ingin menetapkan tujuan yang tidak mungkin dicapai, Anda juga harus menghindari ujung spektrum yang berlawanan dan mengakibatkan Anda tidak memiliki tujuan sama sekali.

Mereka yang menetapkan tujuan agresif dan kiranya dapat dicapai akan mendapatkan tingkat keberhasilan yang tinggi. 

Mempublikasikan tujuan tersebut dan meminta dukungan keluarga dan kerabat adalah hal lain yang akan membantu kita mencapai kesuksesan yang lebih besar.

Inilah salah satu alasan mengapa program Weight Watchers menikmati kesuksesan fenomenal yang telah dicapainya.

Kesalahan terakhir dalam diet yang dilakukan kebanyakan orang adalah menyerah. Kita semua memang pernah lelah di sepanjang prosesnya, namun bukan berarti harus berhenti.

Bahkan mereka yang telah mencapai kesuksesan diet yang monumental pun ada yang menemui kegagalan di waktu lainnya.

Namun mengingat hasil akhir yang diinginkan, mereka yang tetap komitmen dengan rencana tersebut dan berencana hidup lebih sehat akan tetap memperjuangkannya.

Beberapa cara Anda mungkin ada yang tidak berhasil, tetapi Anda dapat mencari dan menetapkan cara yang baru.

Anda mungkin mengalami hari yang buruk atau bahkan minggu yang buruk dalam hal menentukan tujuan dan rencana diet ini.

Jangan biarkan itu mengalahkan keinginan Anda untuk menjadi lebih sehat. Belajarlah untuk mengatasi kesalahan-kesalahan dan move on darinya.

Biarkan kegagalan mengajari Anda dalam proses mencapai kesuksesan. Kita harus berada di jalan yang baik menuju hidup lebih sehat dan itu sebenarnya sedang bersembunyi di dalam tubuh kita.

Apakah Anda ingin menghilangkan 10 pon (4 kg) atau 210 pon (95 kg), satu-satunya cara untuk mencapai tujuan itu dan membuatnya bertahan lama adalah dengan mendedikasikan diri pada proses menjadi orang yang lebih sehat.

Orang yang sehat memiliki kebiasaan makan yang sehat dan tidak membuat dirinya kelaparan. Orang yang sehat juga tidak suka makan hal-hal yang tidak sehat.

Belajarlah untuk menikmati makanan dalam jumlah sedang dan Anda harus siap untuk menggapai kesuksesan yang Anda cari.
Baca Juga :

Artikel Terkait