Sabtu, 05 Februari 2022

Tips Pesta Ulang Tahun Bayi, Menyenangkan Anak dan Keakraban Orang Tua

Tags






Photo by Minnie Zhou on Unsplash - 

Ulang tahun adalah salah satu peristiwa terpenting dalam hidup kita.

Hari dimana menandakan kedatangan kita di dunia dan perayaan itu adalah peringatan saat pertama kali kita datang ke dunia. Ini akan menjadi momen berharga terutama untuk bayi kita yang lucu.

Berikut adalah beberapa tips mengadakan pesta bayi itu dan agar menjadi pembicaraan hangat keluarga bayi selama sekitar 1 (satu) minggu.

Pertama, persiapan pesta bayi sangat penting! Buat tema yang ingin Anda jalankan.

Apakah Anda ingin pesta bayi Anda menjadi petualangan fiksi ilmiah? Atau apakah Anda ingin pesta bayi Anda menjadi pesta kostum?

Atau sewa taman hiburan lengkap dengan komidi putar dan 1 (satu) atau 2 (dua) badut.

Apa pun yang Anda putuskan, pesta bayi perlu dipikirkan dengan baik agar tetap teratur serta keamanan para tamu dapat terjamin.

Pesta bayi tergantung pada usia bayi. Untuk anak berusia 1 (satu) tahun, badut akan berfungsi disini agar dia dapat memfasilitasi pesta karena tamu utamanya adalah anak-anak kecil.

Pertunjukan sulap dan boneka sudah cukup untuk membuat anak-anak tertarik dan puas.

Sedangkan untuk anak usia 2 (dua) tahun ke atas, karena saat ini mereka sudah aktif bermain dan sudah belajar berjalan, pesta kostum atau tema taman hiburan bisa menjadi solusi untuk membuat anak-anak senang.

Balon perlu juga untuk membuat mereka sibuk bermain, permen kapas untuk membuat mereka sibuk makan dan hidangkan juga banyak kue kesukaan anak-anak.

Kedua, mengirimkan undangan. Tampaknya disini bayi adalah bagian utama percakapan.

Dengan demikian, jaringan pertemanan Anda akan bertambah sejak Anda bertemu dengan ibu dan ayah lain yang memiliki bayi di dekat kelompok usia bayi Anda.

Mereka bisa menjadi teman Anda, bertukar waktu mengasuh anak ketika Anda perlu bersantai atau pergi sebentar.

Anak-anak mereka adalah tamu Anda di pesta bayi, bukannya pesta orang tua. Dengan demikian, pesta bayi harus diarahkan untuk kesenangan anak.

Ketiga, persiapan makanan. Karena ini adalah pesta anak-anak, makanan ringan harus ada di sebagian besar menu Anda.

Anak-anak mudah bosan dengan makanan dan variasi makanan lain harus disajikan pada mereka. Jika memungkinkan, pisahkan makanan orang tua dengan anak jika orang tua juga diundang.

Terkadang, pesta bayi menjadi kumpul-kumpul orang dewasa ketika tidak banyak bayi yang bisa diundang.

Apa pun yang Anda putuskan tentang seperti apa pesta bayi itu, ingatlah bahwa kenyamanan bayi yang paling penting.

Terkadang, ada bayi yang takut dengan badut. Anda harus memiliki aktivitas alternatif dalam rencana Anda jika hal ini terjadi.

Keempat, pasca kegiatan baby bash. Setelah semua makanan, minuman manis dan hiasan habis, sekarang saatnya untuk membersihkan.

Cara paling mudah untuk menghabiskan sisa makanan adalah dengan meminta ibu untuk membawa pulang sebagian dari makanan yang disajikan.

Ini tidak hanya meminimalkan pembusukan makanan, tetapi juga akan membuat anak-anak sibuk selama perjalanan pulang, jika mereka mulai meminta makanan.

Karena ada anak-anak yang bermain sepanjang pesta dan tidak memperhatikan makanan. Tapi begitu mereka sudah tenang, biasanya selama perjalanan pulang itu mereka mulai merasa lapar.

Dengan demikian, Anda akan membantu orang tua menjaga perilaku anak-anak selama perjalanan pulang.

Setelah membaca seluruh artikel di atas, pesta bayi seharusnya tidak menjadi aktivitas yang berat dan menegangkan yang tidak dapat direncanakan oleh para ibu.

Kegiatan ini juga bisa menjadi hiburan menyenangkan bagi perkumpulan orang tua.
Baca Juga :


"Nonton One Piece dari Episode 0, Follow IG Boemelind_Blog"

Artikel Terkait