Selasa, 17 Agustus 2021

Bentuk Pikiran Positif, Makan Nutrisi & Porsi Seimbang Saat Diet

Tags








Photo by NordWood Themes on Unsplash - 

Ketika berbicara tentang diet, banyak orang yang merasa bahwa dirinya akan gagal bahkan sebelum memulai prosesnya.

Sebelum memulainya, mereka sudah takut pada program diet itu dan selalu memikirkan hal-hal buruk di sepanjang perjalanannya. Miris memang, tetapi itu benar.

Banyak pelaku diet yang melakukan kesalahan seperti saat mereka berpesta. Mereka akan memakan satu keping Rocky Road (kue cokelat) pertamanya, lalu mengambilnya segenggam lagi.

Saya tidak tahu mengapa kita cenderung melakukan hal ini pada diri kita sendiri. Hal ini adalah sesuatu yang saya lihat pada pelaku diet di mana pun berada.

Gagasan yang menjadi populer adalah seseorang harus makan makanan yang paling disukai dan dinikmati sebelum memulai program diet.

Padahal kebiasaan ini harus dihilangkan sepenuhnya demi keberhasilan kita menurunkan berat badan yang berlebih.

Jika Anda jujur ​​dengan diri Anda sendiri, tidak akan pernah ada alasan yang baik untuk menghindari kebenaran. 

Moderasi atau kalimat dengan perbedaan makna hanyalah sebuah konsep yang sebenarnya kita benci untuk menggunakannya.

Anda harus mengubah cara berpikir Anda tentang makanan dan kenikmatan, agar setiap metode diet yang Anda jalani menjadi berhasil.

Makanan bukanlah musuh. Ini adalah kalimat yang hanya sedikit orang yang benar-benar mengerti. Bahkan makanan super lezat sekalipun bukanlah musuh Anda.

Musuh program diet yang sebenarnya adalah ketidakmampuan Anda untuk membagi porsi makanan dengan benar.

Masalah lainnya yaitu sebagian besar dari kita jauh lebih sering mengonsumsi makanan yang tidak sehat daripada makanan yang sehat.

Tubuh kita tentunya membutuhkan nutrisi dan akan terpenuhi jika kita mengonsumsi lima porsi sayur dan tiga porsi buah setiap hari.

Tubuh kita mendeteksi bahwa ada suatu nutrisi yang hilang dan kita akan merasa lapar atau kekurangan makanan.

Jika kita benar-benar menerapkan keseimbangan yang tepat dari makan buah dan sayuran setiap hari, maka akan lebih kecil kemungkinan kita untuk merasa lapar dan menginginkan makanan yang tidak sehat.

Ini juga berarti bahwa kita harus lebih bijak dengan membiasakan diri untuk menikmati makanan dalam porsi sedang atau cukup.

Mematuhi porsi makan adalah masalah lain yang harus manusia hadapi. Karena kita hidup dalam masyarakat yang pandai menjual.

Kentang goreng dengan porsi besar dan segelas penuh cola favorit Anda mereka tawarkan hampir setiap tempat makan cepat saji di kota Anda.

Anda harus belajar mengatakan tidak pada tawaran ini dan menghindari situasi di mana Anda mungkin merasa tergoda untuk mengambil bagian dalam pesanan yang lebih besar.

Agar Anda benar-benar sukses menjalankan diet, Anda perlu fokus pada prosesnya.

Anda juga harus fokus pada tujuan untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat dan tidak kehilangan sesuatu yang berharga seperti kesehatan dan kepercayaan diri.

Jangan pernah menganggap rencana penurunan berat badan Anda sebagai sesuatu yang negatif. 

Melainkan ciptakan kekuatan positif dalam hidup Anda untuk membuat perubahan menjadi yang lebih baik.

Ketika Anda memiliki pikiran negatif jangan mengarahkannya pada program diet Anda.

Ketika merasa kurang semangat, ingatkan diri sendiri bahwa Anda sedang menghilangkan beban pada tulang Anda agar tidak membawa kelebihan berat badan.

Ingatkan diri sendiri bahwa Anda perlu mengosongkan lemari Anda dari pakaian besar yang dirancang untuk menyembunyikan kegemukan.

Ingatkan diri Anda bahwa Anda harus menghilangkan gelembung pada tubuh yang telah ada selama bertahun-tahun dan mengembalikan bentuk tubuh masa muda Anda.

Jangan terlalu terjebak dalam program diet, sehingga Anda lupa menikmati beberapa hal menarik yang ditawarkan kehidupan.

Memantau berat badan dan rutin menghitung kalori tidak berarti Anda tidak pernah bisa mendapatkan jatah makanan lezat. Namun, tujuannya disini adalah untuk menemukan keseimbangan.

Jika Anda belajar untuk membagi makanan dengan benar, membiasakan diri dalam porsi sedang, dan melakukan aktivitas pembakaran kalori yang menyenangkan saat rutinitas harian, kami yakin Anda akan kagum dengan hasilnya.

Program diet untuk menurunkan berat badan dan kesehatan ini hanya bisa dibatalkan jika diri Anda yang mengizinkannya. 

Jika Anda tidak dapat mengendalikan diri dalam porsi sedang saat memanjakan diri, maka hindarilah memanjakan diri.

Namun, jika Anda dapat belajar memasukkan makanan kecil itu ke dalam rutinitas Anda dengan jumlah sedang dan sekaligus membakar kalori, maka Anda akan menemukan diri Anda berhasil menjalani diet yang jauh lebih bahagia dan lebih sukses daripada yang pernah Anda lakukan di masa lalu.
Baca Juga :