Jumat, 05 Februari 2021

Tips Ampuh Sukses Mewujudkan Program Diet Sehat

Tags




Photo by Damir Spanic on Unsplash - 

Pola pikir manusia selalu saja menganggap program diet itu sangat sulit dijalankan dan bersifat pesimis pada target yang diinginkan.

Terlalu banyak orang yang telah mencoba dan akhirnya gagal diet di masa lalu, sehingga mereka mencoba cara yang baru lagi tetapi terus beranggapan bahwa mereka juga akan gagal dalam upayanya.

Tebak apa yang menjadi permasalahan utama mereka ?

Henry Ford pernah berkata, "Jika Anda berpikir Anda bisa atau tidak bisa, ketahuilah Anda akan selalu benar."

Jika Anda berpikir Anda akan gagal dalam diet ini, Anda pasti akan gagal bahkan sebelum Anda menuju ke langkah pertama.

Pikirkan nasehat ini sebelum Anda memulai, karena seseorang yang bijak itu tidak akan pernah berhenti untuk bertanya-tanya mengapa tidak ada diet lain yang berhasil untuknya.

Henry Ford juga berkata, "Kegagalan hanyalah kesempatan untuk memulai kembali dengan cara lebih cerdas".

Jika Anda masih bertanya-tanya apa maksud kalimat itu, maka Saya akan menerangkan lebih rinci lagi untuk Anda.

Jadi, jika Anda tidak memeriksa faktor kegagalan Anda, Anda pasti terus menyalahkan diri sendiri jika  mengulanginya dan apabila Anda sudah tahu kalau itu gagal mengapa Anda mencobanya lagi?

Anda adalah satu-satunya orang yang dapat mengendalikan kebutuhan dan porsi makanan yang masuk ke tubuh Anda.

Anda adalah satu-satunya orang yang dapat memperhatikan dan memilih kapan Anda makan untuk menuruti hawa nafsu dan kapan Anda makan karena memang kebutuhan.

Sama seperti tubuh dan fikiran Anda sendiri yang dapat membuat Anda bergerak bangkit dari kursi dan berdiri sendiri.

Jadi, Anda adalah satu-satunya orang yang dapat mengambil tanggung jawab atas kondisi di mana Anda harus berada.

Ada pengecualian medis tetapi bahkan dalam situasi ini jika Anda mencoba diet tetapi gagal berulang kali, maka Anda harus menyadari bahwa kemungkinan besar bukan diet Anda yang tidak berhasil.

Kita semua harus bertanggung jawab atas keberhasilan dan kegagalan kita dalam hidup. Tidak ada bedanya dengan melakukan diet.

Ada sedikit perasaan yang lebih baik di dunia ini daripada selalu memikirkan pendapat seseorang yang memperhatikan dan menilai usaha Anda.

Sayangnya, jika Anda bertubuh sangat gemuk, mungkin perlu lebih lama lagi bagi orang untuk benar-benar memperhatikan berat badan Anda yang telah turun.

Terlalu banyak pria dan wanita menyerah hanya karena tidak ada yang memuji usahanya dan itu sungguh memalukan.

Berikan kesempatan pada praktik diet Anda untuk bekerja sebelum Anda memutuskan bahwa itu gagal. 

Setelah cukup bersabar, keajaiban mungkin akan mengejutkan diri Anda sendiri dengan memperoleh kesuksesan yang besar.

Kenyataannya adalah terlalu sedikit orang yang menganggap diri mereka bertanggung jawab penuh atas program diet dan tujuan penurunan berat badan mereka.

Ini berarti terlalu banyak orang yang menyerah tanpa pernah benar-benar serius berusaha.

Jika Anda memiliki masalah yang sulit untuk bertanggung jawab pada diri Anda terhadap rencana dan tujuan diet, mungkin Anda sebaiknya berdiet dengan pasangan.

Ini membantu Anda tidak hanya menetapkan tujuan, tetapi juga untuk memenuhi dan melampaui tantangan di sepanjang prosesnya.

Seorang mitra juga bisa mendapatkan keuntungan dari kemitraan, karena dia akan ditantang dan merasa perlu untuk tampil lebih baik daripada jika dia berdiet sendirian.

Anda harus membuat diri Anda bertanggung jawab atas diet yang direncanakan dan tujuan penurunan berat badan untuk mencapai hasil yang tahan lama.

Jika Anda belum pernah sukses berdiet di masa lalu, mungkin inilah saatnya untuk menampilkan akuntabilitas dan mewujudkannya.
Baca Juga :