Minggu, 13 September 2020

Teliti Sebelum Beli Walau Produk Perawatan Kulit Vitamin C Bagus







Photo by Jennifer Burk on Unsplash - 

Vitamin C sering dianggap konsumen dan bahkan dokter sebagai obat pembasmi kerutan atau ramuan anti penuaan.

Tujuan utama perawatan kulit dengan vitamin C dalam istilah ilmiahnya adalah untuk meningkatkan sintesis kolagen atau protein struktural yang terdapat di dalam lapisan kulit.

Manfaat tambahan dari Vitamin C untuk kulit adalah kemampuannya dalam melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada kulit.

Dalam metode perawatan kulit dengan vitamin C, terdapat tantangan lain disaat kita menggunakannya.

Hal ini terkait dengan kecenderungan adanya proses oksidasi pada produk perawatan kulit Vitamin C.

Saat bersentuhan dengan pengoksidasi yaitu udara, Vitamin C dalam produk akan teroksidasi dan membuat produk perawatan kulit tidak akan berpengaruh atau kontra efektif.

Produk Vitamin C yang kandungannya teroksidasi akan kelihatan berwarna coklat kekuningan. Ini adalah suatu yang perlu Anda periksa sebelum membeli produk perawatan kulit bervitamin C.

Bahkan setelah Anda membeli produk perawatan kulit ini, Anda harus menyimpannya dengan benar dan terus memeriksa apakah masih baik untuk digunakan atau produk belum memiliki tekstur coklat kekuningan.

Produsen produk perawatan kulit bervitamin C sebenarnya telah mencoba mengatasi masalah oksidasi ini dengan berbagai cara dan penelitian.

Salah satu metode untuk mempertahankan efektivitas produk perawatan kulit untuk jangka panjang adalah dengan menjaga konsentrasi tinggi atau katakanlah 10% Vitamin C tersebut.

Namun, ini membuat produk perawatan kulit Vitamin C menjadi lebih mahal.

Produk perawatan kulit yang sudah cukup terjangkau apabila lebih mahal akan membuat produsen produk menjadi rugi. 

Cara lainnya adalah dengan menggunakan turunan Vitamin C, seperti ascorbyl palmitate dan magnesium ascorbyl phosphate.

Dengan cara ini, produk tidak hanya lebih stabil tetapi juga murah.

Meskipun produk turunannya tidak seefektif produk asli Vitamin C, stabilitasnya terhadap oksidasi adalah fitur yang sangat diinginkan sehingga membuatnya lebih aman.

Selain itu, manfaat kandungannya juga dikenal tidak terlalu berbeda dari yang asli.

Berbicara tentang keefektifan produk perawatan kulit Vitamin C, penting untuk disebutkan bahwa tidak semua orang sesuai dengan perawatan Vitamin C pada kulitnya.

Jadi, vitamin ini bukanlah sebuah ramuan ajaib yang harus digunakan semua orang.

Jika Anda tidak melihat perubahan yang mencolok pada kulit Anda setelah perawatan, itu mungkin karena kulit Anda tidak merespon perawatan Vitamin C dan bukan salah produk perawatan kulitnya.

Seiring dengan semakin banyaknya penelitian yang dilakukan, orang hanya bisa berharap dan menunggu solusi lengkap untuk tantangan yang dihadapi oleh produk perawatan kulit bervitamin C saat ini.
Baca Juga :

Artikel Terkait