Senin, 07 September 2020

Pemilihan Pakaian dan Kosmetik, Tampil Menarik di Manapun Berada







Photo by ian dooley on Unsplash - 

Kesan pertama yang orang lihat dari kita cenderung diingat secara permanen. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga penampilan kita agar disukai orang.

Ketika Anda melihat pakaian yang dikenakan seseorang itu adalah keadaan di mana Anda pertama kali membentuk opini Anda tentang dia.

Pengaruh pakaian ini bahkan lebih menonjol daripada sikap yang mungkin memang satu-satunya hal yang paling pertama diperhatikan dalam pertemuan biasa atau selama wawancara.

Oleh karena itu, ini harus menjadi sesuatu yang tidak bisa disepelekan. Kepribadian seperti apa yang ada di dalam diri seseorang akan dicerminkan dari cara berpakaiannya.

Pemilihan pakaian mungkin perlu perhatian dan pengetahuan khusus agar menjadi baik. Tanpa itu semua, Anda tidak akan tahu mana pakaian yang sesuai dan mana yang tidak.

Tingginya harga pakaian tergantung pada kebutuhan dan kemampuan Anda.

Penyesuaian lain yaitu tempat dimana Anda akan berkunjung, keperluan dan kenyamanan Anda saat digunakan.

Contohnya apabila Anda seorang wanita, pemilihan gaun harus selalu sesuai dengan usia dan postur tubuh Anda.

Penilaian seperti apa yang dilihat oleh satu orang lain saja, maka kemungkinan besar akan disetujui banyak orang.

Karena keberhasilan dalam hal berpakaian ini hampir seluruhnya bergantung pada keadaan tertentu dan kekhasan pribadi.

Maka tidak mungkin bagi kami untuk memberikan arahan terlalu detail kepada si penggunanya.

Kami hanya dapat menunjukkan beberapa studi dan penelitian, selebihnya penilaian terbaik tentu datang dari seorang profesional dan ahli dalam industri permodelan.

Apabila Anda merasa tidak merasa cantik atau tampan, yakinlah bahwa ada beberapa gaya berpakaian yang akan membuat Anda mempunyai daya tarik tersendiri.

Misalnya Anda memiliki warna kulit hitam atau coklat, maka usahakan untuk menggunakan pakaian yang dapat menyamarkan warna kulit Anda namun jangan gunakan pakaian yang terlalu gelap pula.

Sehingga ketika dilihat orang lain, warna kulit Anda tidak akan terlalu kontras dengan baju Anda.

Penggunaan kombinasi warna pakaian antara baju dan celana juga bisa Anda pertimbangan, bila perlu mintalah saran kepada seseorang ahli busana.

Di beberapa negara lain, setiap orang lahir dengan warna kulit dan rambut yang berbeda-beda. Ada yang berambut hitam, coklat, dan putih begitu juga warna kulit mereka.

Tetapi dengan pemilihan pakaian yang tepat, mereka bisa terlihat sangat menarik dan membuat mereka tampil percaya diri.

Pada dasarnya hampir setiap cacat wajah dapat disembunyikan dengan penggunaan warna dan penataan rambut yang bijak.

Namun, berhati-hatilah dalam pengecatan rambut jangan sampai rambut Anda memiliki satu warna lain dan kumis Anda berwarna lain pula.

Apabila diperlukan untuk pekerjaan atau keseharian, Anda bisa menggunakan wig yang sesuai untuk menutupi seluruh rambut berwarna merah atau putih Anda.

Dari pemaparan di atas sudah jelas bahwa meskipun seseorang mungkin berwajah pas-pasan, tidak ada alasan untuk seseorang itu mengeluh dan menyesalinya.
Baca Juga :


"Nonton One Piece dari Episode 0, Follow IG Boemelind_Blog"

Artikel Terkait