Jumat, 17 Juli 2020

Lotion VS Krim Perawatan Kulit Wajah Wanita dan Pria Penting Juga Mengetahuinya

Tags









Artikel I. Lotion VS Krim Perawatan Kulit

Fakta di lapangan adalah tidak ada pernah terjadi kelangkaan tersedianya krim dan lotion perawatan kulit di pasaran.
Photo by Alexandru Zdrob─âu on Unsplash

Anda hanya menyebutkan permasalahan kulit dan Anda akan menemukan ratusan krim perawatan kulit, lotion dan produk lainnya.

Sebagai hasil dari penelitian yang sedang berlangsung dan karena permintaan yang semakin meningkat, jumlah produk perawatan kulit tampaknya terus meningkat.

Lotion perawatan kulit dan krim perawatan kulit adalah bentuk yang paling populer di mana produk ini tersedia, dan selalu ada perdebatan tentang produk mana yang lebih baik?

Ya, tidak ada jawaban yang pasti untuk pertanyaan ini. Tampaknya lebih seperti masalah pilihan pribadi mana yang cocok untuk digunakan pada kulit Anda.

Namun, produk krim yang berminyak atau berlemak jelas kurang populer dibandingkan dengan yang tidak berminyak atau yang kurang berminyak.

Karena penerapan krim perawatan kulit lebih mudah, krim ini tampaknya lebih disukai lebih dari lotion, dalam kasus di mana produk perawatan kulit tidak harus dibilas segera setelah penggunaannya.

Jadi, krim perawatan kulit tampak lebih populer sebagai pelembab daripada sebagai pembersih dari sabun atau toner.

Untuk digunakan sebagai toner, lotion tampaknya lebih disukai daripada krim perawatan kulit.

Ada beberapa krim perawatan kulit yang bertindak sebagai toner juga, tetapi umumnya toner hanya tersedia dalam bentuk cair.

Untuk tujuan membersihkan, lotion dan krim perawatan kulit sama-sama populer digunakan. Namun, kecondongannya tampak lebih ke arah lotion.

Krim diketahui paling efektif dalam menjaga kulit tetap lembab. Karenanya, bentuk krim perawatan kulit yang paling populer adalah pelembab itu sendiri.

Karena alasan yang sama, banyak orang yang cenderung mengaitkan krim perawatan kulit cocok untuk kulit kering dan sensitif.

Meskipun benar sampai batas tertentu, krim perawatan kulit tidak hanya digunakan untuk kulit kering, tetapi juga digunakan untuk perawatan kulit berminyak, misalnya krim dengan Vitamin A dan krim sulfur yang membantu mengurangi laju produksi sebum.

Krim perawatan kulit juga digunakan untuk produk yang memenuhi kelainan kulit terutama untuk kelainan yang membutuhkan pengaplikasian produk pada area kecil yang terlokalisasi.

Ini lagi karena krim perawatan kulit lebih mudah diterapkan tanpa terjadi pemborosan di daerah yang dioleskan.

Namun, dalam kasus di mana kulit perlu dibilas setelah menggunakan obat atau produk, lotion adalah pilihan yang lebih baik.

Sebagian besar produsen juga menyadari fakta ini, sehingga memudahkan Anda untuk memilih antara lotion dan krim perawatan kulit

Krim mata dan krim anti-penuaan adalah contoh lain di mana krim perawatan kulit lebih disukai daripada losionnya.

Apa pun pilihan Anda antara krim atau lotion yang baik, lebih penting lagi agar mengetahui cara atau teknik menggunakannya secara efektif.

Artikel II. Pria Penting Juga Mengetahui Perawatan Kulit Wajah
Photo by Amir Mohammad HP on Unsplash

Perawatan kulit pria akan tampak seperti topik yang asing bagi sebagian pria dan akan lebih asing lagi pada masa beberapa tahun yang lalu.

Namun, semakin banyak pria zaman sekarang menyadari pentingnya perawatan kulit dan karenanya Anda melihat pasar dipenuhi dengan produk perawatan kulit pria juga.

Meskipun kulit pria sangat berbeda dengan kulit wanita, perawatan kulit pria sangat mirip dengan perawatan kulit untuk wanita.

Pada perawatan kulit pria, juga dimulai dengan kegiatan pembersihan. Pembersih yang larut dalam air lebih disukai oleh pria.

Pembersihan dapat membantu menghilangkan kotoran, lemak dan polutan dari kulit serta membantu mencegah penyumbatan pori-pori.

Sifat berminyak yang melekat pada kulit pria membuat pembersihan menjadi bagian penting dari prosedur perawatan kulit pria.

Pembersihan harus dilakukan setidaknya sekali sehari, bahkan lebih baik jika dilakukan dua kali sehari.

Menggunakan sabun mandi biasa pada wajah tidak disarankan, karena perbedaan sensitifitas kulit dan ketidakcocokan kandungannya pada kulit wajah.

Perawatan kulit pria banyak difokuskan di sekitar wajah setelah bercukur. Busa pencukur, gel, krim dan lotion setelah bercukur adalah salah satu produk perawatan kulit pria yang juga penting.

Perawatan kulit pria bagi yang serius membutuhkan pilihan peralatan dan produk cukur yang sesuai dengan penggunanya.

Salah satu pertimbangan utama dalam memilih produk cukur adalah jenis kulitnya, karena tingkat kandungan minyak pada kulit yang berbeda setiap orang.

Krim atau sabun bercukur berbahan alkohol harus dihindari untuk digunakan. Perawatan kulit pria yang tepat juga menyarankan untuk penggunaan pisau cukur yang berkualitas baik.

Di sini, pisau cukur berkepala pisau putar lebih disukai karena alat ini dikenal dapat mengurangi resiko luka.

Selain dengan membeli produk dan peralatan ini, Anda juga harus bisa menggunakannya dengan benar.

Bersikaplah lembut saat menggunakan pisau cukur. Jangan menggaruknya kasar di kulit Anda, gunakan tindakan lembut dan halus, maka terselesaikan masalah menghilangkan rambut, bukan melukai kulit itu sendiri.

Kulit pria umumnya lebih tebal dan berminyak, karena pori-pori yang lebih besar dan kelenjar sebaceous yang lebih aktif.

Namun, karena pencukuran yang sifatnya rutin, kulit cukup mudah mengalami dehidrasi dan iritasi. Karena itu pelembab juga merupakan bagian tak terpisahkan dari perawatan kulit pria.

Gel atau krim pelembab harus dipakai setelah bercukur. Bahkan, beberapa busa atau gel cukur juga memiliki efek pelembab bawaan.

Pelembab harus ditepuk dengan lembut di wajah dan dipijat dengan lembut mengarah dari bawah ke atas.

Meskipun kulit pria kurang rentan terhadap kanker kulit yang disebabkan oleh radiasi UV, menggunakan tabir surya juga merupakan perawatan kulit pria yang cukup penting.

Anda dapat menggunakan pelembab yang menggabungkan tabir surya dengan efek pelembab.

Pilihan lain yang baik untuk perawatan kulit pria adalah menggunakan produk perawatan kulit pria yang memiliki bahan-bahan alami seperti lidah buaya, garam laut dan kelapa serta lainnya.

Minyak antiseptik alami, misalnya lavender, daun teh dan lainnya juga menyediakan sarana yang baik untuk perawatan kulit pria.

Perawatan kulit pria tidak sesulit yang dipikirkan banyak pria. Perawatan itu hanya memakan waktu beberapa menit setiap hari, untuk memberi Anda kulit yang sehat untuk saat ini dan masa depan.
Baca Juga :