Selasa, 14 Juli 2020

Info Lowongan Kerja di Website dan Cari Penghasilan Tambah dengan Part Time

Tags





Artikel I. Lowongan Pekerjaan di Website atau Media Sosial

Di masa lalu, melamar pekerjaan berarti mencari melalui iklan baris di koran lokal.
Photo by Ben White on Unsplash

Munculnya internet telah menciptakan berbagai situs lowongan kerja online sehingga memudahkan seseorang untuk melamar pekerjaan di negaranya atau negara lain.

Itu telah membuat dunia terlihat lebih kecil dengan semua aktivitas bisa dilakukan di ujung jari Anda dan hanya dengan sekali klik.

Sebagian besar situs pekerjaan akan mengharuskan seseorang untuk membuat akun, mengisi informasi tertentu dan mengunggah resume atau berkas lamaran.

Situs-situs ini biasanya meminta informasi terkait seperti nama, usia, alamat, nomor kontak dan nomor jaminan sosial.

Informasi lain yang akan diminta adalah latar belakang pendidikan serta sertifikat-sertifikat keahlian yang mendukung.

Beberapa perusahaan lebih suka seseorang dengan gelar di bidang tertentu atau profesional berlisensi untuk melakukan suatu pekerjaan atau mungkin orang yang memiliki gelar master.

Riwayat pekerjaan juga merupakan hal lain yang harus disebut untuk dipertimbangkan. Itu termasuk deskripsi pekerjaan dan prestasi apa yang telah Anda dapatkan selama karir Anda.

Dengan informasi yang diberikan, beberapa situs ini memperlihatkan pekerjaan dengan gaji yang disesuaikan dengan kualifikasi Anda dan memungkinkan Anda melamar posisi itu.

Beberapa jasa online ada yang berjanji untuk membuat resume Anda lebih menarik dari pelamar lain yang membuat Anda berbeda dari yang lain, namun itu bukan jaminan bahwa seseorang akan mendapatkan pekerjaan.

Saat setelah lulus tes administrasi, saat Anda tes wawancara terkadang Anda juga harus menyebutkan gaji yang ingin diterima apabila lulus sebagai bekerja di sana.

Tidak jarang HRD juga menanyakan gaji Anda pada pekerjaan sebelumnya, karena ingin mencari kecocokan dengan pekerjaan yang pelamar inginkan dan penyesuaian gaji yang diberikan.

Situs-situs ini bisanya menawarkan berbagai pekerjaan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Situs lowongan kerja juga melayani para profesional dan remaja yang ingin bekerja baik untuk penuh waktu, paruh waktu atau berdasarkan proyek.

Faktanya, mendaftar secara online tidak hanya dilakukan melalui situs pekerjaan saja. Namun, banyak perusahaan yang memiliki situs web lengkap dengan menu karir yang dapat Anda akses dan memeriksa lowongan yang tersedia.

Di sana, Anda hanya harus melalui proses melihat informasi lowongan kerja, menjawab pertanyaan data diri dan mengunggah resume Anda.

Saat memeriksa berkas pelamar, kesan pertama yang dilihat atasan atau HRD adalah isi resume seseorang.

Mengingat banyak orang yang mendaftar, proses ini biasanya membutuhkan waktu yang singkat untuk mengecek dan menyaring pelamar tertentu sebelum pindah ke tahap berikutnya pada jadwal yang telah ditetapkan untuk wawancara.

Saya sampaikan bahwa ada banyak pekerjaan yang tersedia di sebuah kota atau negara. Kita hanya perlu sedikit usaha dan kesabaran untuk mendapatkannya, yaitu duduk di depan komputer dan mencari pekerjaan yang tepat.

Artikel II. Perlunya Mencari Penghasilan Tambahan dari Kerja Ekstra

Beberapa remaja ingin bisa mendapatkan pekerjaan dan mendapatkan uang. Karena orang-orang ini masih bersekolah, hal terbaik untuk mendapatkan pekerjaan nyata adalah mendapatkan pekerjaan paruh waktu.

Ketika melamar pekerjaan paruh waktu, berikut adalah beberapa tips yang harus diingat ketika ingin bekerja di perusahaan potensial;

1. Pencari kerja harus menyiapkan resume ketika melamar pekerjaan paruh waktu.

Bahkan jika orang tersebut tidak memiliki pengalaman, itu akan menunjukkan kepada pimpinan bahwa ada sedikit upaya yang dilakukan oleh pihak pemohon dalam mempromosikan dirinya di atas kertas.

Resume dapat berisi kelebihan atau keunikan pelamar yang dapat membuatnya menonjol dibandingkan orang lain yang telah melamar posisi yang sama dan pada akhirnya mendapatkan pekerjaan itu.

2. Saat bertemu pimpinan atau HRD, berpakaian yang tepat adalah penting. Cara berpakaian menunjukkan ketulusan seseorang dalam melamar pekerjaan.

Seseorang harus punya jari kuku dan rambut yang terawat dengan baik pada saat akan wawancara. Pakaian yang dikenakan harus terlihat seperti kasual bisnis.

Celana polo dan celana khaki atau chino akan ideal untuk pria, polo dan rok untuk wanita juga akan baik untuk dipakai saat wawancara.

Ini berarti bahwa sepatu moderat harus digunakan untuk dicocokkan dengan pakaian. Jika seseorang biasanya memakai banyak anting, disarankan untuk melepasnya beberapa agar tidak terlihat terlalu berlebihan.

3. Mendapatkan pekerjaan tidak mudah dan akan ada banyak waktu dimana seorang penyeleksi akan mengatakan "tidak."

Ini bukan masalah kepribadian seseorang saja, tetapi beberapa pimpinan akan lebih suka seseorang yang memiliki pengalaman.

Bahkan jika seseorang pernah ditolak, orang itu tidak boleh menyerah untuk mendapatkan pekerjaan paruh waktu itu dan pindah ke perusahaan potensial berikutnya.

4. Ketika seseorang sudah berada di depan pimpinan, jabat tangan yang tegap selalu merupakan awalan yang baik.

Berjalanlah masuk dan tunjukkan ketulusan hati dalam mendapatkan pekerjaan, hal ini adalah sesuatu yang baik.

Ada begitu banyak orang yang mengatakan sulit ketika menjalani tes wawancara, sehingga yang terbaik adalah berlatih berdialog kepada teman untuk meningkatkan potensi yang dimiliki agar bisa mendapatkan pekerjaan itu.

5. Selama dalam perjalanan dari satu pimpinan ke pimpinan lain, pimpinan tidak akan memberikan jawaban seketika jika orang tersebut dipekerjakan atau tidak.

Pelamar lain masih akan diwawancarai sebelum mereka membuat keputusan itu. Mereka menyimpan daftar jadwal dan tempat di mana seorang pelamar datang untuk wawancara setelah mereka menyeleksi administrasinya.

Pekerjaan paruh waktu tersedia di berbagai tempat. Seseorang mungkin menemukan satu kesempatan itu sambil menjalani kehidupan yang lain.

Mungkin dengan berjalan dan memeriksa papan buletin sekolah atau koran lokal dan bahkan web lowongan pekerjaan.
Baca Juga :