Selasa, 30 Juni 2020

Penting!!! Perlu Diketahui Cara Perawatan dan Pengembangbiakan Kucing

Tags









Artikel I. Hal yang Perlu Diketahui dari Perawatan Kucing

Kucing yang telah salah rawat tampak sangat cacat dan rusak di seluruh bagian kulit dan bulunya.
Photo by Sereja Ris on Unsplash

Beberapa kucing mungkin tampak sempurna di luar, tetapi mungkin terdapat kerusakan internal atau emosional.

Meskipun kurang perawatan fisik itu buruk, sakitnya kucing secara emosional jauh lebih sulit untuk disembuhkan.

Kucing yang mengalami kurangnya perawatan fisik masih akan terobati dengan sentuhan lembut dan suara lembut, selama mereka tahu bahwa kerusakan fisik mereka telah berakhir.

Ketika Anda memiliki kucing yang telah disakiti secara emosional, Anda harus menunggu sampai kucing itu datang kepada Anda.

Anda harus menggunakan kesabaran, karena kucing akan bingung dan tidak tahu apakah Anda berencana untuk menyakitinya atau tidak.

Jika Anda meluangkan waktu dan memberi tahu dia bahwa Anda tidak perlu ditakuti, dia akhirnya akan mendatangi Anda.

Ketika dia mulai mendatangi Anda, Anda bisa membiarkan dia mengendus Anda dan membelainya.

Setelah beberapa saat, dia akan belajar bahwa dia dapat mempercayai Anda dan akan mendatangi Anda ketika Anda memanggilnya.

Berteriak, meninggikan suara, atau menggunakan alat pendisiplinan seperti fly swatters atau senjata air dengan cara yang salah dapat menyebabkan kucing kesakitan emosional.

Jika Anda terus menggunakan cara disiplin yang salah pada kucing dan telah sakit secara emosional, kucing itu bisa menjadi kejam atau lesu.

Ketika kucing berubah menjadi jahat, itu tidak selalu merupakan hal yang buruk. Kucing yang jahat lebih mudah dijangkau, karena mereka masih sedikit peduli tentang apa yang terjadi pada mereka, sementara kucing lesu benar-benar tidak peduli.

Kucing yang menjadi lesu tidak akan bermain, menerima camilan, atau menanggapi apa pun yang Anda katakan kepada mereka.

Dengan kucing yang lesu, cara ideal untuk membuatnya merespons adalah dengan mendatangkan kucing pendamping.

Seiring waktu, kucing yang lesu pada akhirnya akan mencari perhatian, biasanya goresan atau tepukan.

Ketika ini terjadi, Anda harus selalu menggunakan suara lembut, meringkuk dan bermain bersamanya.

Jangan pernah meninggikan suara Anda saat ini, dan pastikan Anda memberi tahu kucing bahwa perilakunya jauh lebih baik.

Anda harus membuat gerakan lambat di sekitar kucing yang lesu, karena ia masih cukup traumatis. Begitu dia datang dan membiarkan Anda menyentuhnya lagi, dia kembali ke dirinya yang normal.

Ingatlah bahwa mungkin perlu waktu untuk memperbaiki situasi seperti ini. Jika kucing Anda mulai kesal lagi atau jika Anda menaikkan suara, ia akan bersembunyi lagi.

Jika Anda terus menggunakan suara lembut dan bersabar, kucing Anda akhirnya akan bisa melewati masa sulit ini.

Jika Anda mendapatkan kucing yang lesu, Anda harus mempersiapkan diri untuk masa penyembuhan yang panjang dan sangat intensif.

Sebaliknya, kucing yang marah atau jahat, akan berkelahi dan mencakar Anda, atau hanya melarikan diri dari Anda.

Dengan kucing jahat, hal terbaik yang harus dilakukan adalah menggunakan sentuhan lembut dan suara lembut.

Anda tidak akan pernah bisa berhasil mendisiplinkan kucing dengan meninggikan suara, karena itu hanya akan membuat kucing lebih jahat.

Jangan pernah mencoba menjebak kucing, karena menjebaknya hanya akan membuat kucing bereaksi.

Jika Anda meluangkan waktu dan memberi tahu kucing bahwa Anda ada untuknya, ia akhirnya akan tenang.

Kucing yang dilecehkan benar-benar hal yang menyedihkan, meskipun mereka berkeliaran di luar sana.

Kucing yang dilecehkan bisa menjadi hal yang menyedihkan untuk dilihat, terutama yang dilecehkan secara fisik.

Kucing yang terabaikan dan tidak terawat membutuhkan rumah yang nyaman dan pemilik yang penuh kasih yang akan memberi mereka gaya hidup yang layak mereka dapatkan.

Selalu ingat bahwa jika Anda berurusan dengan kucing yang trauma kekerasan, Anda harus selalu selembut mungkin dengannya.

Artikel II. Ini Harus Diketahui Sebelum Anda Mengembangbiakkan Kucing

Populasi kucing di Amerika Serikat saja tidak dapat dipercaya lagi banyaknya. Hampir semua ahli akan memberi tahu Anda bahwa Anda harus memandulkan kucing Anda alih-alih membiakkannya.

Tidak peduli apa yang dikatakan para ahli, banyak orang ingin memiliki anak kucing dari kucing mereka.

Sebelum Anda memutuskan untuk membiakkan kucing, ada beberapa hal yang harus Anda pikirkan.

Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah bahwa memelihara anak kucing membutuhkan waktu.
Selama 2 bulan berikutnya setelah anak kucing lahir, Anda harus hati-hati merawat dan membersihkannya setiap hari.

Anda juga harus mengawasi anak-anak kucing dengan cermat bagaimana mereka berkembang. Jika Anda berencana untuk mengembangbiakkan peranakan kucing, Anda tidak akan punya waktu untuk hal-hal lain.

Mengembangbiakan kucing juga membutuhkan ruangan yang cukup luas. Jika Anda memiliki apartemen kecil, Anda tidak harus berusaha membiakkan kucing.

Anda juga harus memastikan bahwa keluarga Anda setuju dengan perawatan itu, karena itu tidak baik untuk anak-anak kucing jika Anda membuatnya selalu dikurung.

Ingatlah bahwa anak kucing suka melihat sesuatu, mereka akan berkeliaran di seluruh rumah Anda juga.

Membiakkan kucing juga membutuhkan tingkat tanggung jawab yang tinggi. Anda harus selalu memiliki rencana pendekatan, termasuk solusi rumah lain bagi anak kucing apabila tidak Anda berencana untuk merawatnya.

Perlu diingat bahwa hal-hal dapat berubah, seseorang yang ingin kucing dapat berubah pikiran begitu anak kucing itu lahir.

Dalam kegiatan ini, Anda harus memutuskan apakah Anda dapat memelihara anak kucing yang tidak memiliki tempat tinggal atau tidak.

Perawatan anak kucing juga membutuhkan pendidikan. Anda harus siap untuk segala masalah di sepanjang prosesnya, serta siap dengan apa yang terjadi selama kelahiran.

Dari memotong tali pusar ke pertumbuhan awal, Anda harus siap. Anda juga harus memiliki persediaan yang tepat dan tahu cara menangani hal-hal dalam hal proses lahiran.

Anda juga perlu tahu makanan apa yang harus diberi saat kucing hamil, karena diet mereka sangat penting jika Anda ingin mereka berkembang biak dengan baik.

Berkembang biak juga membutuhkan biaya, dengan memelihara anak kucing akan menghabiskan lebih banyak uang daripada yang Anda kira.

Makanan bukanlah satu-satunya hal yang mahal, karena ada tagihan dokter hewan yang juga bisa mahal.

Meskipun Anda dapat menjalani seluruh kehamilan tanpa pergi ke dokter hewan, Anda masih perlu obat cacing dan vaksinasi juga.

Singkatnya, ada banyak hal untuk dipikirkan terkait dengan kelahiran dan pertumbuhan kucing. Jika Anda memiliki keinginan untuk merawat dan mengembangbiakkannya, Anda harus yakin bahwa Anda memiliki pengetahuan yang tepat dan semua yang Anda butuhkan sebelumnya.

Anda harus selalu siap menangani apa pun kejadian yang terkait dengan kelahiran dan perawatan serta mempersiapkan diri untuk situasi terburuk yang mungkin terjadi.
Baca Juga :