Jumat, 05 Juni 2020

Mulailah Berinvestasi Walau Belum Ahli, Promo Rabat, dan Hindari Pengeluaran Impulsif

Tags





Artikel I. Jangan Menunggu Sampai Ahli, Mulailah Berinvestasi

Jika Anda ingin memulai investasi, Anda dapat segera memulai tanpa memiliki banyak pengetahuan tentang pasar saham.
Photo by Eric Prouzet on Unsplash

Mulailah dengan menjadi investor konservatif yaitu dengan toleransi risiko rendah. Ini akan memberi Anda cara untuk membuat uang Anda tumbuh sementara Anda berusaha belajar lebih banyak tentang berinvestasi.

Mulailah dengan rekening tabungan berbunga yang bisa Anda jumpai di berbagai negara, namun jika Anda sudah memilikinya dinegara Anda itu lebih baik. Jika belum ada, Anda harus coba melakukannya.

Rekening tabungan dapat dibuka di bank yang sama dengan rekening gaji Anda atau membuat rekening baru di bank lain.

Rekening tabungan di Amerika Serikat bisa membayar 2 - 4% dari uang yang Anda miliki di rekening dengan sistem mereka sendiri.

Ini bukan uang yang banyak kecuali Anda memiliki US $ 1 juta di akun itu, tetapi ini adalah permulaan dan itu adalah uang yang menghasilkan uang.

Selanjutnya, Anda bisa berinvestasi dalam dana pasar uang. Ini sering dapat dilakukan melalui bank Anda.

Dana ini memiliki pembayaran bunga yang lebih tinggi daripada rekening tabungan biasa, tetapi investasi ini bekerja dengan cara yang sama.

Ini adalah investasi jangka pendek, jadi uang Anda tidak akan terikat untuk jangka waktu yang lama tetapi sekali lagi, ini adalah uang yang menghasilkan uang.

Sertifikat Deposito juga merupakan investasi yang baik dan tanpa risiko. Suku bunga pada CD (Certificate of Deposit) biasanya lebih tinggi dari pada rekening tabungan atau Dana Pasar Uang.

Anda dapat memilih jangka waktu investasi Anda, dan bunga dibayarkan secara teratur hingga CD mencapai tanggal jatuh tempo.

CD dapat dibeli di bank Anda, dan bank Anda akan memastikannya dari kerugian. Ketika CD mencapai jatuh tempo, Anda menerima investasi asli Anda, ditambah bunga yang diperoleh CD.

Jika Anda baru memulai, satu atau semua dari ketiga jenis investasi ini adalah titik awal terbaik Anda.

Sekali lagi, ini akan memungkinkan uang tabungan Anda mulai menghasilkan uang kembali untuk Anda, sementara Anda belajar lebih banyak tentang berinvestasi di tempat lain.

Artikel II. Promo Rabat, Hadiah atau Diskon Harga?

Rabat telah menjadi semakin populer dalam beberapa tahun terakhir pada banyak item dan tentu saja pada barang elektronik dan komputer.

Potongan harga dari $ 20, $ 50 atau hingga $ 100 tapi potongan harga yang besar itu jarang terjadi kecuali untuk barang-barang mahal.

Saya bahkan pernah melihat item yang diiklankan dengan membeli akan menghadiahkan barang gratis disamping rabat.

Apakah potongan harga ini termasuk dalam judul "terlalu bagus untuk menjadi kenyataan"?

Beberapa dari penjualan melakukannya dan ada kesempatan yang harus diperhatikan, maka jika Anda berhati-hati, potongan harga dapat membantu Anda mendapatkan penawaran yang sangat bagus.

Cara rabat bekerja adalah bahwa Anda membayar harga yang tercantum untuk suatu barang grosir kemudian mengirimkannya bersama kode promosi ke tokonya.

Dengan itu, mereka memberikan Anda potongan harga sehingga mengurangi biaya dari apa yang Anda bayar untuk barang tersebut kecuali masa berlaku promosi telah habis.

Aturan # 1. Potongan harga biasanya berasal dari perusahaan terkemuka

Anda dapat yakin bahwa Anda akan mendapatkan potongan harga yang dijanjikan dari Best Buy, Amazon, atau Dell, tetapi Anda mungkin tidak akan mengharapkan untuk mendapatkan satu dari perusahaan yang belum pernah Anda dengar.

Jika Anda benar-benar menginginkan produk dan tidak apa-apa dengan membayar harga yang tercantum, maka belilah tetapi jangan berharap untuk benar-benar mendapatkan pengembalian uang.

Aturan # 2. Periksa tanggal kedaluwarsa rabat atau promo uang kembali.

Banyak kali produk akan tetap berada di rak pertokoan setelah tanggal promo rabat telah kedaluwarsa, jadi periksa tanggal tersebut dengan cermat.

Aturan # 3. Pastikan Anda memiliki semua formulir yang diperlukan untuk mengajukan rabat sebelum Anda meninggalkan toko.

Rabat hampir selalu membutuhkan formulir yang harus diisi, tanda terima untuk pembelian dan kode bar.

Aturan # 4. Cadangkan klaim rabat Anda.

Buat salinan dari semua yang Anda kirim untuk mendapatkan potongan harga termasuk kode batang atau barcode.

Barang-barang yang tidak laku dalam penjualan Anda sepanjang waktu dan jika mempunyai rabat sebesar $ 50 maka bisa untuk membantu permodalan Anda.

Artikel III. Menghindari Pengeluaran Impulsif atau Tidak Terencana

Jawab pertanyaan ini dengan jujur:

1.) Apakah pasangan atau keluarga Anda mengeluh bahwa Anda menghabiskan terlalu banyak uang?

2.) Apakah Anda terkejut setiap bulan ketika tagihan kartu kredit Anda tiba pada berapa banyak Anda ditagih daripada yang Anda pikirkan?

3.) Apakah Anda memiliki lebih banyak sepatu dan pakaian di lemari Anda daripada yang mungkin Anda kenakan?

4.) Apakah Anda membeli setiap gadget baru sebelum sempat melihat gadget berdebu di rak pengecer?

5.) Apakah Anda membeli barang-barang yang tidak Anda tahu Anda inginkan sampai Anda melihatnya dipajang di toko?

Jika Anda menjawab "ya" untuk kelima pertanyaan di atas, Anda adalah pemboros impulsif dan memanjakan diri dengan terapi ritel.

Ini bukan hal yang baik untuk diri Anda. Ini akan mencegah Anda menabung untuk hal-hal penting seperti rumah, mobil baru, liburan atau pensiun.

Anda harus menetapkan beberapa tujuan keuangan dan menahan pengeluaran uang untuk barang-barang yang benar-benar tidak diperlukan dalam jangka panjang.

Pengeluaran impulsif tidak hanya akan membebani keuangan Anda tetapi juga hubungan Anda.

Untuk mengatasi masalah tersebut, hal pertama yang harus dilakukan adalah belajar memisahkan kebutuhan Anda dari keinginan Anda.

Jangan menyalahkan pengiklan jika mereka menjajakan produk mereka pada Anda selama 24 jam 7 hari.

Namun, kuncinya adalah memberi diri Anda periode pendinginan atau menahan diri sebelum Anda membeli sesuatu yang belum Anda rencanakan.

Ketika Anda pergi berbelanja, buat daftar dan ambil hanya uang tunai yang cukup untuk membayar apa yang telah Anda rencanakan untuk beli. Tinggalkan kartu kredit Anda di rumah.

Jika Anda melihat sesuatu yang Anda pikir benar-benar Anda butuhkan, berikan diri Anda 2 minggu untuk memutuskan apakah itu benar-benar sesuatu yang Anda butuhkan atau sesuatu yang dapat digantikan.

Dengan mengikuti solusi sederhana ini, Anda akan memperbaiki pondasi keuangan dan hubungan keluarga Anda.
Baca Juga :