Selasa, 26 Mei 2020

Tips Penghematan Uang yang Cukup Efektif dan Ibu Terbaik dalam Penganggaran

Tags









Artikel I. Tips Penghematan Uang yang Cukup Efektif

Menabung adalah pertahanan terbaik Anda melawan kebangkrutan.
Photo by rupixen.com on Unsplash

Ini melindungi Anda dari kemungkinan kerugian finansial dan memberi Anda kemampuan untuk memperluas keuangan Anda dan menciptakan mesin bisnis penghasil uang yang akan membantu Anda mendapatkan tambahan penghasilan.

Potensi Anda untuk melipatgandakan penghasilan dasar Anda ditambah dengan cara-cara yang tidak terbatas dalam dinding pekerjaan utama.

Anda dapat memulai bisnis Anda sendiri, menggunakannya untuk tujuan pinjaman dan sekaligus mendapatkan bunga saat digunakan.

Tetapi dasar-dasar dari semuanya terletak pada menabung, membelanjakan kurang dari apa yang Anda hasilkan dan menyimpan dana yang cukup untuk penggunaan di masa depan dan untuk keadaan yang tidak terduga.

Artikel ini memberi Anda cara untuk memaksimalkan sumber daya keuangan Anda secara efektif dan membantu Anda mengelola uang dengan mengembangkan kebiasaan dan cara pandang yang benar serta sesuai dengan tujuan Anda.

1. Tahu bedanya keinginan dan kebutuhan. Anda harusnya membeli barang karena Anda membutuhkannya.

Kebutuhan adalah sesuatu yang tidak dapat Anda ambil dari seseorang karena hal-hal ini sangat penting bagi eksistensinya dan tanpa itu, mereka dianggap miskin atau kurang.

Makanan, tempat tinggal, pakaian, dan transportasi adalah contoh utama. Dalam dunia modern, gadget, mobil dan telepon adalah bagian penting dari individu yang sibuk bekerja.

Namun, apabila Anda tidak menerima penghasilan lebih dari Rp 140.000.000 per bulan, Anda pada dasarnya tidak begitu perlu memiliki kendaraan mewah Rp 560.000.000 hingga Rp 700.000.000.

Hal yang sama berlaku untuk alat komunikasi Anda. Anda memerlukan ponsel tetapi mengikuti model terbaru atau membeli semua rilis terbaru tidak praktis dan memberi Anda lebih banyak poin untuk terjun ke kejatuhan finansial yang mengejutkan.

2. Pengurangan adalah yang terbaik, pemborosan adalah raja kebangkrutan. Meskipun kadang-kadang kita perlu memiliki sedikit kemakmuran dalam hal makanan yang kita makan.

Serta perangkat dan aksesoris yang memanjakan tubuh, seperti pakaian dan layanan relaksasi tubuh, kita juga perlu mempertimbangkan bahwa jenis pembelian ini hanya boleh disediakan untuk acara-acara khusus.

Dan untuk kasus-kasus lain boleh ketika Anda memiliki sisa kelebihan dalam anggaran rumah tangga Anda.

3. Menghabiskan lebih sedikit, tetapi simpan lebih banyak. Menghabiskan lebih dari apa yang Anda hasilkan atau dapatkan adalah kebiasaan buruk yang biasa dilakukan kebanyakan orang setiap hari.

Alokasikan persentase khusus dari penghasilan Anda untuk masuk ke rekening tabungan sambil menghabiskan sisanya untuk pengeluaran sehari-hari Anda.

Biaya tak terduga, seperti kunjungan kerabat Anda atau pesta di rumah karena perayaan tertentu akan ada dana di sana untuk dikeluarkan sehingga Anda tidak perlu membuat alokasi anggaran lagi untuk itu dan menyelamatkan keuangan.

Artikel II. Penganggaran Biasanya Diperankan oleh Seorang Ibu

Penganggaran benar-benar tugasnya sebagian besar ibu. Selain dari peran tradisional yang dipaksakan pada ibu sebagai orang yang mengatur keuangan keluarga, para ibu memiliki naluri dan pandangan jauh ke depan tentang apa yang mungkin terjadi di masa depan.

Tapi bagaimana ibu benar-benar mengelola anggaran?

Dia tidak menggunakan formula rumit atau trik sulap tetapi kecerdikan sederhana dan akal sehat. 

Mengintip rahasia ibu dalam penganggaran dan belajar. Pemodelan peran ini adalah cara yang baik untuk mendorong sikap, terutama terhadap uang.

1. Dia jelas tahu kemana semua uang itu pergi. Biasanya ia pergi ke penitipan anak terlepas dari perumahan, asuransi kesehatan, makanan dan pakaian. Tidak mungkin baginya untuk memotong biaya pada kebutuhan anak-anaknya.

2. Dia mempelajari semua opsi yang diberikan kepadanya walaupun dalam hal penitipan anak. Sebelum dia memutuskan, dia memeriksa semua aspek seperti keselamatan, kesehatan dan pendidikan.

3. Untuk lebih memahami, dia berbicara dengan spesialis perawatan anak setempat dan menyusun jadwal dengan majikannya untuk mengikat waktu dengan anak-anak.

4. Untuk ibu yang bekerja, ini merupakan upaya dua kali lipat. Mereka merawat rumah dan anak-anak dan pada saat yang sama bekerja. Dia menggabungkan cara-cara praktis untuk mencapai kedua peran tersebut.

a. Mengenakan pakaian profesional daripada yang trendi.

b Tetap elegan namun sederhana melalui kombinasi warna-warna dasar.

c. Pencucian di laundry membutuhkan biaya yang lumayan besar, jadi dia mengusahakan cuci pakaian di rumah atau dengan pembantu.

d. Tidak terlalu berminat pada aksesori berlebihan.

e. Dia melakukan banyak kebiasaan do-it-yourself seperti membersihkan tempat dan menyetrika kerutan di lemari pribadinya.

5. Ibu selalu berbelanja dengan daftar di tangannya untuk melacak anggaran dan pengeluarannya. Dia memastikan dia tidak melebihi daftar yang dibuat. Juga, dia tidak punya waktu untuk memeriksa barang-barang menggoda di pusat perbelanjaan.
Baca Juga :