Sabtu, 09 Mei 2020

Tips Menjalankan Diet yang Sehat dan Nyaman Bagi Anda







Artikel. Tips Menjalankan Diet yang Sehat dan Nyaman Bagi Anda

Tidak ada alasan yang lebih besar untuk diet selain kesehatan dan kesejahteraan pribadi Anda.
Photo by Thought Catalog on Unsplash

Kita yang kelebihan berat badan tentu harus tahu lebih baik kebanyakan risiko dan konsekuensi yang mungkin terjadi karena berat badan kita.

Namun, seperti halnya perokok, risikonya tidak selalu tampak begitu berat dan nyata sampai kita mencapai titik puncak penyakit kita sendiri.

Apakah kebiasaan makan Anda lahir dari kecanduan makanan tertentu, kebutuhan emosional, atau sebuah perilaku yang dipelajari selama bertahun-tahun.

Dan kondisi itu tidak akan berubah sampai Anda benar-benar menyesuaikan dan merubah kebiasaan makan dan pilihan gaya hidup Anda.

Diet bagi banyak orang telah menjadi gaya hidup dalam dan dari dirinya sendiri.

Orang-orang juga cepat menukar metode dari satu diet ke diet lainnya tetapi sedikit keberhasilan dan menghasilkan keputusasaan karena kurangnya hasil.

Yang benar adalah bahwa sampai Anda memutuskan untuk memaafkan diri sendiri atas kegagalan Anda dan tidak belajar lalu segera kembali ke cara lama, maka setelah gagal tidak ada diet yang akan berhasil.

Diet sederhana tidak akan secara ajaib membuat berat badan menghilang dan apabila terus-menerus menghilangkan hal-hal yang paling Anda sukai mungkin memiliki efek yang lebih merusak daripada efek positif.

Hal nomor satu yang perlu dipelajari kebanyakan orang adalah berdiet ketat tidak selalu baik.

Apa yang dibutuhkan oleh kebanyakan orang yang kelebihan berat badan adalah menjalankan perubahan gaya hidup positif ke dalam rutinitas sehari-hari.

Orang-orang mengejek gagasan naik tangga atau parkir lebih jauh, namun itu adalah metode yang masuk akal untuk melakukan sedikit aktivitas fisik dalam hari Anda.

Jika itu tidak berhasil untuk Anda bagaimana dengan belajar menari?

Serius, ada kelas dansa pemula di sebagian besar komunitas yang akan menyambut dan mengundang tarian dari segala usia, ukuran, dan tingkat kebugaran jika Anda bersedia berusaha.

Betapa cara yang bagus untuk menjadi bugar, belajar sesuatu yang baru, dan bersenang-senang tanpa harus merasakan kekurangan.

Hal hebat lainnya tentang suatu kegiatan seperti kelas dansa adalah dengan pertimbangan dansa ballroom dengan pasangan Anda.

Dengan itu Anda tidak makan atau tergoda untuk makan selama Anda menari dalam banyak kasus. Hal hebat lainnya adalah Anda membakar kalori yang tidak Anda makan.

Jika menari bukan kesukaan Anda, cobalah bergabung dengan klub berjalan atau menemukan hobi yang lain.

Apa pun yang membuat Anda berdiri dan menjauh dari godaan lemari es Anda adalah hal yang baik dalam hal diet dan penurunan berat badan.

Anda tidak dapat menurunkan berat badan secara signifikan hanya dengan berdiet saja.

Anda harus memasukkan kebugaran fisik ke dalam rutinitas harian Anda untuk mencapai hasil yang maksimal dan menakjubkan yang diharapkan oleh banyak pelaku diet.

Masalah lain dalam hal diet adalah bahwa orang menyerah terlalu cepat. Dari saat mulai dan selesai belum terlihat kemajuan yang membuat orang-orang bosan dengan prosesnya.

Atau bahkan sampai frustrasi berfikir bahwa mereka tidak mencapai penurunan berat badan yang cukup dramatis secepat yang mereka harapkan.

Serta menyerah bersama-sama yang menandai kegagalan lagi, padahal mereka bisa mencapai kesuksesan yang lebih besar daripada sebelumnya jika mereka mempertahankan proses diet yang benar mereka namun sedikit lebih lama.

Satu hal lagi yang harus Anda ingat ketika ingin diet adalah bahwa timbangan dapat menjadi teman terbaik Anda atau musuh terburuk Anda saat diet.

Jika Anda menimbang diri Anda sendiri setiap hari dengan harapan menyaksikan timbangannya berkurang, Anda akan mengalami kegagalan.

Anda tidak akan pernah mencapai hasil yang Anda harapkan untuk Anda jika Anda mengalami serangan depresi lalu makan Rocky Road atau Chunky Monkey setiap malam dan Anda tidak kehilangan 10 pound semalam.

Faktanya saat ini, ketika diet ada sedikit sekali diet yang berhasil. Namun, dengan adanya banyak perubahan gaya hidup yang bila dipraktikkan secara konsisten dan agresif akan berhasil.

Yang perlu diingat adalah bahwa Andalah yang harus bekerja keras karena sangat tidak mungkin diet apa pun akan berhasil karena bukan dengan cara yang membuat Anda nyaman.
Baca Juga :

Artikel Terkait