Selasa, 19 Mei 2020

Tips Berbelanja Pakaian Baru dan Barang Bekas di Lapak Online

Tags




Artikel I. Tips Berbelanja Pakaian di Lapak Online

Ada berbagai pengecer online yang menjual pakaian. Ini termasuk toko tradisional yang juga memiliki toko online serta pengecer yang beroperasi hanya secara online.
Photo by Charles Deluvio on Unsplash

Berbelanja pakaian secara online sangat populer terutama bagi konsumen yang tidak memiliki cukup waktu untuk mengunjungi toko tradisional dan menghabiskan waktu mencari dan mencoba pakaian.

Ini juga merupakan pilihan populer bagi konsumen yang mencari pakaian untuk acara khusus yang belum puas dengan pilihan yang mereka temukan tersedia di toko tradisional setempat.

Artikel ini akan memberikan informasi tentang beberapa pengecer pakaian online yang populer serta informasi tentang memilih barang-barang pakaian online dan berurusan dengan barang-barang yang tidak sesuai dengan benar.

1. Pengecer Online Populer untuk Pakaian

Mayoritas toko tradisional besar yang menjual pakaian juga memiliki versi online toko mereka di mana konsumen dapat menelusuri inventaris, melakukan pembelian, dan mengirim barang langsung ke mereka atau ke teman atau anggota keluarga.

Contoh-contoh toko tradisional populer yang juga menawarkan versi online dari toko mereka termasuk Ramayana, Matahari, Transmart dan Ann Taylor.

Selain itu, department store seperti Target, Macy's dan JCPenny yang tidak secara eksklusif menjual pakaian mereka serta produk lain di toko tradisional tetapi tersedia melalui versi online.

Pembeli yang memilih untuk membaca dengan teliti toko online untuk pakaian mungkin menemukan pilihan yang lebih besar daripada yang tersedia di toko tradisional.

Toko online mungkin memiliki barang yang tersedia yang hanya tersedia online. Selain itu, toko online mungkin memiliki akses ke inventaris atau stok yang lebih besar.

Tidak seperti toko tradisional yang mungkin kehabisan ukuran dan model yang populer agak cepat.

2. Memilih Opsi Pakaian Online dengan Hati-hati

Ketika membeli pakaian online, konsumen harus agak berhati-hati. Ini karena mungkin sulit untuk mengatakan seberapa baik barang pakaian akan pas dipakai tanpa mencobanya terlebih dahulu.

Juga, mungkin sulit untuk menilai tekstur atau warna pakaian saat berbelanja online.

Pembeli online harus membaca deskripsi produk dengan hati-hati dan memperhatikan grafik ukuran saat berbelanja online untuk pakaian.

Ini akan membantu konsumen untuk membuat pilihan yang bijak.

Pembeli online juga harus memperhatikan deskripsi potongan pakaian dan harus membandingkan deskripsi ini dengan foto yang ditampilkan di situs website pengecer online.

Ini adalah pertimbangan penting karena konsumen mungkin lebih suka potongan tertentu yang lebih bagus untuk mereka sementara potongan lainnya mungkin tidak terlihat menarik.

Memberi perhatian khusus pada informasi ini akan membantu konsumen membuat keputusan bijak saat berbelanja pakaian online.

3. Ketika Menerima Sepatu Tidak Cocok

Terlepas dari niat baik konsumen, mungkin ada saat-saat di mana mereka membeli barang pakaian yang harus mereka kembalikan karena tidak cocok atau hanya karena konsumen berubah pikiran tentang barang tersebut setelah melakukan pembelian.

Untuk alasan ini, semua pembeli online harus dengan hati-hati meninjau kebijakan pengembalian dari pengecer pakaian online sebelum melakukan pembelian.

Sebagian besar pengecer online akan mengambil barang kembali terlepas dari alasan pengembalian tetapi beberapa dari mereka hanya dapat memikul tanggung jawab untuk biaya pengiriman yang terkait dengan pengembalian jika barang rusak.

Namun, ada beberapa pengecer online yang tidak akan menerima pengembalian barang-barang tertentu dan konsumen harus mengetahui batasan-batasan ini sebelum melakukan pembelian.

Artikel II. Belanja Online Untuk Barang Bekas
Photo by STIL on Unsplash

Belanja online untuk barang-barang bekas dengan cepat menjadi alternatif modis untuk mengunjungi penjualan garasi atau menelusuri toko barang bekas.

Menggunakan Internet untuk berbelanja barang bekas tidak hanya dapat menghemat banyak uang kepada konsumen tetapi juga dapat membantu konsumen menemukan barang bekas yang sulit ditemukan.

Artikel ini akan memberikan informasi yang berguna untuk berbelanja barang-barang bekas di situs web seperti Craigslist, OlxeBay, Bukalapak dan lainnya. Serta informasi untuk mengevaluasi barang-barang bekas yang tersedia untuk pembelian secara online.

1. Saat Berbelanja di Craigslist

Craigslist adalah salah satu situs web yang sangat populer untuk pembeli online yang mencari barang bekas.

Ini adalah situs web yang dibagi berdasarkan kota dan memungkinkan pengguna untuk memposting deskripsi dan foto barang yang mereka tawarkan untuk dijual.

Pengunjung ke Craigslist dapat mencari barang-barang yang tersedia untuk dijual di kota mereka sendiri atau mereka dapat memilih untuk mencari barang-barang yang tersedia di kota-kota lain juga.

Namun, banyak pembeli online memilih untuk mencari barang di kota mereka sendiri hanya karena mereka dapat menghindari biaya pengiriman dengan cara ini.

Banyak pengguna yang menjual barang di Craigslist akan menemui pembeli di lokasi umum untuk menukar barang dengan biaya yang disepakati sebelumnya atau akan memungkinkan pembeli untuk datang ke rumah mereka untuk mengambil barang.

Namun, pengguna yang memilih untuk membeli barang dari kota lain kemungkinan akan bertanggung jawab untuk membayar biaya pengiriman dan asuransi yang terkait dengan pengiriman barang.

Pembeli daring disarankan untuk berhati-hati saat mengambil barang yang dibeli di Craigslist.

Meskipun mayoritas pengguna jujur, mungkin ada potensi untuk individu berbahaya yang juga menggunakan situs ini.

Menyetujui untuk bertemu pembeli dan bertransaksi di lokasi umum dan membawa teman keduanya disarankan.

2. Berbelanja di eBay

Pengalaman berbelanja yang tersedia di eBay agak berbeda dari pengalaman berbelanja untuk barang-barang bekas yang tersedia di situs web lain.

Perbedaan utama pada eBay adalah situs lelang. Ini berarti konsumen harus mengajukan penawaran terhadap pengguna situs web lain untuk barang yang ingin mereka beli.

Ada beberapa item yang diposting di eBay yang tersedia untuk pembelian langsung tetapi mayoritas postingan menggunakan proses lelang.

Melalui proses lelang, pengguna terdaftar dapat mencari melalui daftar yang tersedia untuk menemukan item yang mereka ingin menawar.

Setelah barang-barang ini ditemukan, pengguna memasukkan jumlah maksimum yang bersedia mereka bayar untuk barang tersebut dan tawaran ditempatkan secara otomatis untuk pengguna sampai maksimum tercapai.

Setelah tawaran maksimum tercapai, pengguna dapat memilih untuk menaikkan tawaran jika pengguna lain mengalahkannya.

Item yang dilelang memiliki waktu akhir yang ditentukan dan penawaran tertinggi pada akhir periode penawaran memenangkan item.

Setelah ini pengguna harus membayar barang dan penjual mengirimkan barang kepada pengguna.

3. Pentingnya Mengevaluasi Barang Bekas Online

Pembeli di bengkel penjualan dan toko barang bekas dapat memeriksa barang bekas dengan cermat sebelum melakukan pembelian.

Ini dapat memberikan pembelanja indikasi yang baik tentang kondisi barang.

Namun, ketika berbelanja online untuk barang-barang bekas, pembelanja tidak memiliki kemampuan untuk memeriksa barang tersebut dengan cermat.

Oleh karena itu pembeli harus bergantung pada gambar dan deskripsi yang diberikan oleh penjual untuk mengevaluasi kualitas, kondisi dan keaslian barang tersebut.

Jika foto dan deskripsi yang diberikan tidak memadai untuk keperluan ini, pembelanja harus meminta foto atau informasi tambahan sebagaimana diperlukan.
Baca Juga :