Kamis, 14 Mei 2020

Mengapa Anda Harus Berinvestasi dan Stabilkan Keuangan Sebelum Investasi

Tags








Artikel I. Mengapa Anda Harus Berinvestasi?

Investasi telah menjadi semakin penting selama bertahun-tahun, karena masa depan manfaat jaminan sosial menjadi tidak menentu.
Photo by Markus Spiske on Unsplash

Orang-orang ingin mengasuransikan masa depan mereka dan mereka tahu bahwa jika mereka bergantung pada tunjangan Jaminan Sosial.

Dan dalam beberapa kasus rencana pensiun, mereka mungkin akan mengalami kejatuhan ekonomi yang parah ketika mereka tidak lagi memiliki kemampuan untuk mendapatkan penghasilan tetap.

Investasi adalah jawaban untuk hal-hal yang tidak diketahui dan diduga di masa depan.

Anda mungkin telah menyimpan uang dalam rekening tabungan berbunga rendah selama bertahun-tahun. Sekarang, Anda ingin melihat bahwa uang dapat tumbuh lebih cepat.

Mungkin Anda mewarisi harta atau menyadari ada beberapa jenis rejeki nomplok lainnya, dan Anda perlu cara untuk membuat uang itu tumbuh.

Sekali lagi, berinvestasi adalah jawabannya.

Berinvestasi juga merupakan cara untuk mencapai hal-hal yang Anda inginkan, seperti rumah baru, pendidikan tinggi untuk anak-anak Anda, atau hobi yang mahal.

Tentu saja, tujuan keuangan Anda akan menentukan jenis investasi apa yang Anda lakukan.

Jika Anda ingin atau perlu menghasilkan banyak uang dengan cepat, Anda akan lebih tertarik dalam investasi risiko yang lebih tinggi yang akan memberi Anda pengembalian yang lebih besar dalam waktu yang lebih singkat.

Jika Anda menabung untuk sesuatu yang jauh di masa depan, seperti pensiun, Anda ingin melakukan investasi yang lebih aman yang tumbuh selama periode waktu yang lebih lama.

Tujuan keseluruhan dalam berinvestasi adalah untuk menciptakan kekayaan dan keamanan, selama periode waktu tertentu.

Penting untuk diingat bahwa Anda tidak akan selalu dapat memperoleh penghasilan dan Anda akhirnya ingin pensiun.

Anda juga tidak dapat mengandalkan sistem jaminan sosial untuk melakukan apa yang Anda harapkan.

Seperti yang telah kita lihat dengan Enron, Anda juga tidak dapat selalu bergantung pada rencana pensiun perusahaan Anda.

Jadi, sekali lagi, berinvestasi adalah kunci untuk mengasuransikan masa depan finansial Anda sendiri, tetapi Anda harus melakukan investasi cerdas!

Artikel II. Stabilkan Keuangan Anda Sebelum Berinvestasi
Photo by rupixen.com on Unsplash

Sebelum Anda mempertimbangkan untuk berinvestasi di semua jenis pasar, Anda harus benar-benar memperhatikan situasi Anda saat ini.

Berinvestasi di masa depan adalah hal yang baik, tetapi membereskan situasi buruk atau yang berpotensi buruk di masa kini jauh lebih penting.

Tarik laporan kredit Anda dan harus melakukan ini setahun sekali.

Penting untuk mengetahui apa yang ada di laporan Anda dan untuk menjernihkan hal-hal negatif pada laporan kredit Anda sesegera mungkin.

Jika Anda telah menyisihkan $ 25.000 untuk berinvestasi, tetapi Anda memiliki kredit buruk senilai $ 25.000, Anda lebih baik membersihkan kredit itu terlebih dahulu!

Selanjutnya, lihat apa yang Anda bayarkan setiap bulan, dan singkirkan pengeluaran yang tidak perlu.

Misalnya, kartu kredit berbunga tinggi tidak lagi diperlukan. Lunasi kredit itu dan singkirkan dengan tidak mengambil kredit baru. Jika Anda memiliki pinjaman bunga tinggi, bayar juga segera.

Jika tidak ada cara yang lain selain melunasi, tukar kartu kredit berbunga tinggi dengan kartu dengan bunga lebih rendah dan tukar pembiayaan kembali pinjaman berbunga tinggi dengan pinjaman dengan bunga lebih rendah.

Anda mungkin harus menggunakan sebagian dana investasi Anda untuk mengurus masalah-masalah ini, tetapi dalam jangka panjang, Anda akan melihat bahwa ini adalah tindakan paling bijaksana.

Dapatkan diri Anda dalam kondisi keuangan yang baik dan kemudian tingkatkan situasi keuangan Anda dengan investasi yang baik.

Tidak masuk akal untuk mulai menginvestasikan dana jika saldo bank Anda selalu menipis atau jika Anda kesulitan membayar tagihan bulanan Anda.

Dolar investasi Anda akan lebih baik dihabiskan untuk memperbaiki masalah keuangan buruk yang memengaruhi Anda setiap hari.

Ketika Anda sedang dalam proses membersihkan situasi keuangan Anda saat ini, buatlah suatu titik untuk mendidik diri sendiri tentang berbagai jenis investasi.

Dengan cara ini, ketika Anda berada dalam situasi yang sehat secara finansial, Anda akan dipersenjatai dengan pengetahuan bahwa Anda perlu melakukan investasi yang sama-sama sehat di masa depan Anda.
Baca Juga :