Kamis, 14 Mei 2020

Hindari Kesalahan Investasi Ini dan Pentingnya Dana untuk Usia Pensiun

Tags




Artikel I. Kesalahan Investasi yang Harus Dihindari

Sepanjang prosesnya, Anda mungkin membuat beberapa kesalahan dalam berinvestasi, namun ada kesalahan besar yang harus Anda hindari jika Anda ingin menjadi investor yang sukses.
Photo by Austin Distel on Unsplash

Misalnya, kesalahan investasi terbesar yang dapat Anda lakukan adalah tidak berinvestasi sama sekali, atau menunda berinvestasi sampai nanti.

Jadikan uang Anda bekerja untuk Anda bahkan lebih bagus jika Anda dapat sisihkan $ 20 atau Rp 298.36‬0 seminggu untuk berinvestasi pada kurs Rp 14.918!

Meskipun tidak berinvestasi sama sekali atau menunda berinvestasi sampai nanti adalah kesalahan besar, berinvestasi sebelum Anda berada dalam posisi keuangan yang baik untuk melakukannya adalah kesalahan besar lainnya.

Usahakan situasi keuangan Anda stabil saat ini secara terus-menerus dan kemudian mulailah berinvestasi.

Bersihkan kredit Anda, lunasi pinjaman berbunga tinggi dan kartu kredit dan simpan setidaknya 3 bulan biaya hidup dalam tabungan.

Setelah ini selesai, Anda siap untuk mulai membiarkan uang Anda bekerja untuk Anda.

Jangan berinvestasi untuk menjadi kaya dengan cepat. Itu adalah jenis investasi paling berisiko yang ada dan kemungkinan besar Anda akan rugi.

Jika itu mudah, semua orang akan melakukannya!

Maka daripada itu, berinvestasilah untuk jangka panjang dan miliki kesabaran untuk menghadapi badai dan membiarkan uang Anda tumbuh.

Hanya berinvestasi untuk jangka pendek ketika Anda tahu Anda akan membutuhkan uang dalam waktu singkat dan kemudian bertahan dengan investasi yang aman, seperti sertifikat deposito dan reksadana.

Seperti kata Warren Buffett, "Jangan masukkan semua telur Anda ke dalam satu keranjang". Sebarkan di sekitar berbagai jenis investasi untuk hasil terbaik.

Perlu diketahui juga, jangan terlalu banyak memindahkan uang Anda ke investasi. Ayo berpetualang sambil belajar untuk terus meningkatkan keuntungan.

Pilih investasi Anda dengan hati-hati, lalu investasikan uang Anda dan biarkan tumbuh jangan panik jika harga saham turun beberapa dolar.

Jika stok saham adalah stok yang stabil, maka akan naik kembali setelah mungkin berperang melawan banyak faktor ekonomi.

Kesalahan umum yang dilakukan banyak orang adalah berpikir bahwa investasi dalam koleksi akan benar-benar terbayar.

Sekali lagi, jika ini benar, semua orang akan melakukannya. Jangan mengandalkan koleksi Coke (botol minuman) Anda atau koleksi buku Anda untuk membayar tahun pensiun Anda!

Andalkan investasi yang dibuat dengan uang tunai yang keren sebagai gantinya.

Artikel II. Pentingnya Investasi untuk Masa Pensiun
Photo by Elien Dumon on Unsplash

Masa pensiun mungkin masih jauh untuk Anda atau mungkin sudah dekat. Tidak peduli seberapa dekat atau jauh jaraknya, Anda benar-benar harus mulai menabung untuk itu sekarang.

Namun, menabung untuk pensiun bukan seperti zaman dahulu dengan meningkatnya biaya hidup dan ketidakstabilan jaminan sosial.

Anda harus berinvestasi untuk masa pensiun Anda, bukan menabung untuk itu!

Mari kita mulai dengan melihat rencana keuangan pensiun yang ditawarkan oleh perusahaan Anda. Sesekali waktu, rencana-rencana ini cukup masuk akal.

Namun, setelah seorang Enron kesal dan semua masalah yang mengikuti, orang tidak lagi aman dalam rencana pensiun perusahaan mereka.

Jika Anda memilih untuk tidak berinvestasi dalam rencana pensiun perusahaan Anda, Anda memiliki opsi lain.

Pertama, Anda dapat berinvestasi di saham, obligasi, reksa dana, sertifikat deposito, dan rekening pasar uang.

Anda tidak harus menyatakan kepada siapa pun bahwa pengembalian investasi ini harus digunakan untuk masa pensiun.

Biarkan saja uang Anda tumbuh bertahap, dan ketika investasi tertentu mencapai jatuh tempo, investasikan kembali dan terus biarkan uang Anda tumbuh.

Anda juga dapat membuka Rekening Pensiun Individual (IRA). IRA cukup populer karena uang itu tidak dikenai pajak sampai Anda menarik dananya.

Anda juga dapat mengurangi kontribusi IRA Anda dari pajak yang harus Anda bayar. IRA dapat dibuka di sebagian besar bank.

ROTH IRA adalah jenis akun pensiun yang baru. Dengan Roth, Anda membayar pajak atas uang yang Anda investasikan di akun Anda, tetapi ketika Anda menguangkan, tidak ada pajak federal yang terutang. Roth IRA juga dapat dibuka di lembaga keuangan.

Jenis lain dari akun pensiun yang populer adalah 401 (k). 401 (k) biasanya ditawarkan melalui perusahaan, tetapi Anda mungkin dapat membukanya sendiri 401 (k).

Anda harus berbicara dengan perencana keuangan atau akuntan untuk membantu Anda dalam hal ini. Rencana Keogh adalah jenis IRA lain yang cocok untuk wiraswasta.

Pemilik usaha wiraswasta kecil juga mungkin tertarik dengan Rencana Pensiun Karyawan Sederhana (SEP).

Ini adalah jenis lain dari rencana Keogh yang biasanya lebih mudah dikelola oleh orang daripada rencana Keogh biasa.

Investasi pensiun apa pun yang Anda pilih, pastikan Anda memilih salah satu!

Sekali lagi, jangan bergantung pada jaminan sosial, rencana pensiun perusahaan, atau bahkan warisan yang ada atau mungkin tidak akan datang!

Jaga masa depan keuangan Anda dengan berinvestasi di dalamnya mulai hari ini.
Baca Juga :