Jumat, 03 April 2020

Perbedaan Blogging Pribadi dan Dokumenter serta Blogging Seluler Telah di Puncak Populernya

Tags








Artikel I. Blogging Pribadi, Dokumenter, dan Sejarah

Ketika berbicara tentang blogging tema pribadi dan deskripsi film dokumenter adalah sebuah genre yang umum digunakan.
https://freedesignfile.com/ : Internet-Concept

Padahal ada banyak blog yang melayani fungsi lain, tetapi banyak blog berisi artikel terutama katalog dari pengalaman hidup penulisnya.

Meskipun disana beberapa blog yang fokus mengumpulkan puisi dan bentuk tulisan kreatif lainnya, sebagian besar blog pribadi dalam beberapa hal adalah film dokumenter.

Selama bertahun-tahun, tindakan membuat film dokumenter itu dimaksudkan untuk menjadi kegiatan objektif dengan menampilkan pemandangan dari kejadian aslinya yang dibuat oleh pembuat film, penulis, atau fotografer.

Namun, di zaman sekarang ada sebuah gerakan bertujuan untuk merangkul subjektivitas yang melekat dalam bentuk dokumenter.

Ini artinya dokumenter modern sering mencerminkan suara yang khas dan sifat asli orang yang diceritakan, dan fakta bahwa dokumenter saat ini sering berputar di sekitar kepribadian seseorang dengan batas antara film dokumenter dan memoar/biografi (kenang-kenangan tokoh).

Blog biasanya bertuliskan di antara dua genre ini dan tidak berbeda jauh. Blogging pribadi, dokumenter, dan memoar sekarang tidak dapat diambil penilaiannya, apakah itu baik atau buruk.

Karena apapun isi ceritanya, pengalaman baik atau buruk itu merupakan kisah asli dari penulisnya atau menceritakan tokoh lain.

Meskipun beberapa blogger menganggap diri mereka sebagai pembuat dokumenter dalam arti formal, setiap saat seseorang duduk di depan komputer dan mengetik catatan hari mereka, mereka mendokumentasikan diri sendiri sebagai momen bersejarah.

Hal-hal yang kita terima begitu saja tentang kehidupan kita sehari-hari, seperti cara kita menggunakan spesifik moda transportasi, atau jenis-jenis produk yang kami beli.

Seringkali tampak cukup menarik bagi orang yang hidup dalam keadaan yang berbeda dari kita, dan ini adalah jenis pesona yang menjadi jantung dari banyak proyek film dokumenter.

Ketika orang berpikir tentang blogging, dokumenter tidak mungkin menjadi sebuah tema pertama yang terlintas di pikiran mereka.

Tetapi beberapa dekade ke bawah jalan itu sangat mungkin bahwa blog tentang kejadian hari ini akan terlihat sebagai film dokumenter yang sangat subyektif dari zaman kita.

Orang-orang masa depan hampir pasti akan melihatnya blog kejadian hari ini untuk wawasan sejarah kita.

Ketika datang ke blogging, dokumenter mungkin tidak tujuan kebanyakan orang yang menghabiskan waktu memposting pemikiran dan ide mereka di internet.

Dalam beberapa hal, aspek dokumenter blogging lebih dari sisi efek daripada tujuan utama. Namun, faktanya begitu banyak orang tertarik untuk mempublikasikan ini ke publik di buku harian online yang menunjukkan bahwa blog pribadi lebih banyak dari sekadar artikel biasa.

Fakta bahwa blogger begitu dirangsang oleh publik dan orang-orang tertarik untuk berbagi ide dengan mereka satu sama lain yang memperkuat gagasan bahwa blog pribadi di beberapa caranya, dokumenter dimaksudkan untuk dikonsumsi masyarakat umum.

Dokumenter menarik bagi orang-orang yang ingin tahu tentang cara hidup orang lain.

Banyak orang yang secara teratur membaca blog orang lain untuk mencari perspektif (penglihatan) baru yang kisahnya hampir sama dengan mereka.

Artikel II. Blogging Seluler Telah Berada di Puncak Populerannya.

Blogging seluler adalah fenomena yang mengasyikkan di kalangan blogosphere.

Salah satu alasannya banyak blogger tertarik pada media blogging pada pengalaman pertama adalah bahwa mereka senang bisa membuat pembaruan artikel dan memposting dengan serius serta berkala agar menjaga semua pengunjung mereka untuk tetap membaca blognya.

Blog seluler, atau "moblogs," ini di ambil istilah secara ekstrem dengan berarti mengizinkan pengguna untuk melakukan pengambilan gambar/video, menulis deskripsi dan memposting hal-hal secara harfiah ketika sebuah kejadian terjadi.

Gelombang baru moblog dan moblogger ini membuat para peselancar web tetap terbarui dengan peristiwa baik dan buruk.

Namun yang terpenting hal itu terekam saat terjadi di seluruh dunia yang dapat membantu membuat komunikasi internasional lebih cepat dan lebih akurat.

Banyak orang merasa bahwa keterbatasan memiliki blogging banyak hubungannya dengan geografi atau wilayah si penulis.

Bagaimanapun, setelah pengambilan gambar atau video dokumentasi Anda harus pulang dan menulis artikel serta mengeditnya jika perlu untuk memperbarui dan mempostingnya.

Namun, dengan penggunaan ponsel untuk blogging menandai awal dari era baru yang mendebarkan ketika komunikasi berbasis web dapat terjadi secara spontan dari lokasi mana pun atau kita kenal dengan istilah vlogger (video blogger).

Perangkat moblogging (mobile blogging) dahulunya hampir tidak ada dijual di planet ini dan tentu baru sebuah ide.

Blogging seluler masih dalam masa pertumbuhan karena teknologi yang memungkinkan baru saja mencapai sasaran pasar global.

Teknologi moblog pertama menjadi tersedia lebih dari satu dekade yang lalu, tetapi hanya 2 tahun terakhir atau 3 tahun menjadi perangkat web seluler yang cukup user-friendly untuk menarik sebagian besar konsumen.

Sebagai kamera ponsel dan teknologi seluler lainnya yang menjadi semakin populer, semakin banyak blogger yang keluar sejenak dari meja kerja mereka dan menjelajah jalanan untuk mengambil momen.

Moblogging menjadi lebih luas bahwa itu bahkan beberapa tahun belakangan ini, dan mobloggers dengan cepat menarik banyak perhatian dengan komunitas blogging.

Bukannya ini berarti belum jelas apakah moblog akan menjadi jenis blog yang dominan di tahun-tahun mendatang, tetapi saat ini tren tersebut tampaknya menyiratkan bahwa moblog tetap ada di sini untuk bertahan.

Perangkat seluler memungkinkan kita untuk membuat blog di sebuah situs di mana peristiwa terkini sedang berlangsung.

Yang merupakan salah satu alasan mengapa blogging seluler begitu potensi mendebarkan kita untuk merevolusi blogosphere.

Moblogger dengan kamera ponsel dapat memposting entri blog dari, misalnya memvideo kaki podium pidato presiden atau mengambil video dengan berdiri pada saat-saat kejadian langka di dunia.

Ini memungkinkan blogger untuk mengalami waktu nyata yang sama dengan sensasi yang disediakan liputan televisi langsung, tetapi dalam media yang lebih bebas tidak terikat aturan.

Kombinasi mobilitas dan kontrol individual yang disediakan smartphone saat ini tentu saja menempatkan mobloggers di ujung puncak teknologi komunikasi saat ini.

Bisa dibayangkan bahwa jumlah dan prestise moblogs akan terus tumbuh berkembang di tahun-tahun mendatang.
Baca Juga :