Minggu, 05 April 2020

Apakah Anda Juga Ingin Melihat Keajaiban Langit ?







https://freedesignfile.com/ : /Bright-coconut-tree-under-the-stars - 

Ketika Anda menonton televisi di waktu muda, ada tayangan yang sangat populer berdasarkan karakter fiksi super hero Superman.

Pembukaan acara itu mengungkapkan sebuah kalimat yang cukup sederhana, "Lihat, di atas langit itu burung. Bukan, itu pesawat. Bukan, itu adalah Superman!".

Betapa superhero Superman terkenal itu telah menjadi tokoh favorit dan memiliki daya tarik kita di seluruh dunia terhadap makhluk luar angkasa.

Semua tentang kosmik hanya menekankan rasa ingin tahu yang dalam pada semua manusia tentang alam dan astronomi, bahkan banyak orang yang tidak mungkin tidak mengetahui astronomi.

Astronomi adalah salah satu ilmu tertua di sepanjang masa. Ketika itu para arkeolog menemukan peradaban kuno yang sudah ada saat zamannya manusia gua.

Mereka juga selalu menemukan karya seni yang menunjukkan daya tarik manusia yang tak terpadamkan tentang bintang-bintang.

Hingga hari ini, Anda dapat dengan mudah mendapatkan diskusi yang bersemangat di setiap pertemuan dengan topik "Apakah benar-benar ada kehidupan makhluk yang cerdas di planet lain?"

Banyak yang telah mencoba menjelaskan obsesi manusia terhadap ruang angkasa luar, sebagai hasil dari ingatan kuno atau sebagai bagian dari sifat sejarah umat manusia.

Apa pun penyebabnya, orang-orang dari segala usia dan setiap bangsa senang berbagi minat yang dalam ini.
Tujuannya hanyalah untuk mengetahui lebih banyak tentang alam semesta dan bahwa planet kecil kita hanyalah bagian dari itu.

Agak aneh karena sebenarnya kebanyakan dari siswa astronomi ini benar-benar bukan dari keturunan para petualang luar angkasa yang terkenal.

Anda tidak akan pernah melihat film "Raiders of the Lost Arc" atau "Jurassic Park" jika bukan dari seorang astronom yang membuatnya.

Kegembiraan bagi pecinta ilmu ini adalah bisa begadang semalaman menyaksikan kosmos melalui teleskop mereka yang bagus.

Tetapi fakta itu tampaknya tidak menghalangi puluhan ribu orang untuk masuk ke dunia astronomi setiap tahun dan mendapati minat besar di seluruh dunia akan bintang-bintang, planet-planet, dan alam semesta ini.

Mungkinkah masih ada daya tarik manusia selain hanya membuat batas-batas nasional dan bahkan permusuhan internasional yang tampaknya semakin menguat.

Selain mengadakan acara Olimpiade, kerja sama internasional untuk mencapai langkah besar bagi umat manusia di ruang angkasa tampaknya akan terus maju tanpa gangguan.

Bahkan ketika negara-negara yang bekerja sama dalam proyek tersebut pada dasarnya mereka sedang berperang kembali di permukaan bumi demi merebutkan sumber daya alam yang ada.

Suatu hal yang aneh untuk ditonton ketika para astronot Rusia, Amerika dan lainnya bekerja sama seperti saudara dalam misi luar angkasa bahkan ketika negara asal mereka sibuk saling melempar rudal satu sama lain dari markas mereka.

Hal ini hampir membuat Anda berpikir bahwa baiknya kita harus memasukkan lebih banyak energi dan uang ke dalam program penelitian luar angkasa.

Sepertinya hal itu akan bisa membuat ikatan satu sama lain yang bisa menyembuhkan ketegangan daripada menciptakan peperangan.

Mengapa astronomi begitu menarik walaupun kita tidak bisa melihatnya seperti dinosaurus, hewan yang bergerak, atau bahaya yang nyata bagi kebanyakan orang yang terobsesi dengannya?

Mungkin kembali lagi pada keingintahuan dasar bahwa semua manusia ingin tahu tentang habitat alami mereka dan benda misterius besar di luar sana yang disebut dengan ruang angkasa.

Mungkin itu kembali ke pepatah lama di awal film Star Trek bahwa "ruang angkasa adalah perbatasan akhir dunia".

Tetapi kita semua bisa berbagi rasa kegembiraan yang berkelanjutan setiap kali kita mengeluarkan teleskop dan menatap langsung ke arah kosmos di atas kita.

Ketika kami melihat fajar pada waktu itu, kami mengingat bahwa cahaya yang banyak di sana adalah bintang yang benar-benar terang dan berkelap-kelip.

Bintang-bintang yang memulai perjalanan mereka saat ribuan tahun lalu membuktikan bahwa kita sebenarnya sedang melihat langsung ke masa lalu setiap kali kita mengarahkan mata ke atas langit.

Tetapi kita tidak perlu khawatir tentang bagaimana cara menaklukkan perbatasan terakhir dan menemukan rasa ingin tahu yang membuat kita puas.

Akan selalu ada lebih banyak hal untuk dipelajari dan ditemukan di dunia astronomi. Kemungkinan bahwa keingintahuan manusia tentang astronomi juga tidak akan ada batasnya.
Baca Juga :

Artikel Terkait