Jumat, 20 Maret 2020

Tips Menjalani Bisnis Katering yang Sukses dan Pengertian, Sebab dan Akibat Bisnis MLM

Tags




Artikel I. Tips Menjalani Bisnis Katering yang Sukses

Anda dapat memulai bisnis layanan katering Anda sendiri, yang dapat bermanfaat secara finansial dan tentunya menyenangkan.
https://freedesignfile.com/upload/2017/11/People-in-the-office-using-computers

Anda dapat melakukan bisnis ini secara penuh waktu atau paruh waktu karena bergantung pada acara yang memesan layanan Anda dan tentunya harus dalam keadaan siap alat, bahan dan tenaga.

Dalam bisnis semacam ini, peluang sangat besar dan ada banyak manfaat lain yang mungkin belum pernah Anda bayangkan.

Setiap kesempatan untuk mengerjakannya dapat menjadi pengalaman baru untuk bertemu berbagai jenis orang dari semua gaya hidup.

Penting bahwa Anda memiliki stamina dan kemampuan untuk bekerja di bawah tekanan karena mengerjakan katering dalam jumlah banyak adalah pekerjaan berat yang menanti Anda.

Anda mungkin perlu bantuan beberapa teman terlebih dahulu sebelum Anda dapat mempekerjakan karyawan yang berpengalaman dalam bidang semacam ini.

Merupakan persyaratan bagi bisnis katering harus memiliki lisensi untuk beroperasi seperti izin yang dikeluarkan bagi perusahaan makanan yang juga memiliki layanan katering.

Layanan katering diperiksa oleh Dewan Kesehatan untuk melihat apakah mereka memiliki bahan yang tepat dan kapasitas untuk menyiapkan dan menangani makanan yang aman untuk umum.

Anda dapat memperoleh lisensi di Departemen Kesehatan setempat. Anda harus mendaftar terlebih dahulu sebelum mendapatkan izin untuk mengoperasikan layanan katering bisnis.

Diperlukan inspeksi untuk memeriksa apakah Anda akan lulus persyaratan sanitasi makanan. Setelah memperoleh lisensi, akan ada rutinitas pemeriksaan rutin untuk memastikan bahwa Anda akan menjaga kebersihan dan sanitasi layanan katering Anda.

Ada negara yang mengharuskan layanan katering memiliki area terpisah antara ruang memasak makanan dan fasilitas memasak biasa di dapur rumah Anda.

Ini penting karena mereka tidak akan mengeluarkan lisensi jika Anda memiliki pengaturan di mana mereka mungkin melihat sanitasi (budaya bersih) makanan bukan prioritas Anda.

Jika Anda ingin merombak pengaturan ruangan, Anda harus meneruskan rencana dan fitur yang telah direkomendasikan oleh Departemen Kesehatan.

Dan untuk konfirmasi bahwa Anda mengikuti konstruksi yang diperlukan untuk fasilitas lainnya di rumah Anda dan area khusus pengerjaan memasak makanan Anda.

Adalah penting untuk menargetkan pasar Anda dalam bisnis ini jika Anda sudah diberikan izin untuk beroperasi.

Kenali pesaing Anda dan waspadai kekuatan dan kelemahan mereka. Jika sudah stabil dengan keuangan Anda, Anda dapat mempekerjakan pegawai yang berpengalaman dalam bisnis semacam ini.

Artikel II. Apa itu Bisnis Multi Level Marketing (MLM) serta Sebab Akibatnya ?

Multi level marketing dikenal sebagai network marketing (jaringan pemasaran). Ini adalah jenis bisnis di mana waralaba (hak penjualan produk/jasa/layanan) dan penjualan langsung digabungkan.

Bisnis ini membuat seseorang terikat dengan perusahaan dalam pendekatan transaksi independen (berdiri sendiri).

Ini adalah pendekatan di mana perusahaan menciptakan hubungan kontaktor dengan orang yang ingin mengembangkan bisnisnya.

Sebagai anggota menghasilkan pendapatan berdasarkan penjualan yang mereka raih dalam produk atau layanan tertentu.

Ini juga termasuk penjualan dari orang yang telah mereka rekrut untuk bergabung dengan bisnis Anda.

Sebagian besar waktu individu yang telah merekrut lebih banyak anggota dan anggota memberikan hasil penjualan yang baik pada produk, dapat diberikan kompensasi yang lebih tinggi karena upaya untuk bertransaksi di dua bidang yang berbeda.

Ada "skema piramida" atau skema Ponzi, yang dianggap ilegal. Kebanyakan orang mengaitkan pemasaran multi level dengan skema semacam ini karena mereka juga mengakui diri mereka sebagai bisnis jaringan yang sah.

Karena citra buruk yang dibawa oleh skema ini, banyak yang lebih suka menggunakan nama mereka untuk bisnis mereka sebagai "waralaba bisnis berbasis rumah" atau "pemasaran afiliasi (bersama)".

Komisi diperoleh dalam proses penjualan produk atau layanan tertentu dalam pemasaran jaringan yang sah.

Yang benar tidak ada penghasilan dalam apa yang mereka sebut sebagai "biaya pendaftaran" atau hanya merekrut anggota dan memungut biaya untuk keuntungan diri sendiri.

Jenis pemasaran ini selalu dikritik karena proses rekrutmen yang dipertanyakan di mana mereka mendapatkan pendapatan dan laba dari proses itu.

Mereka mendapatkan laba penjualan dari anggota lama dan anggota baru, yang dianggap sebagai pengguna akhir produk dan sebagai distributor.

Kritik-kritik ini menyebabkan perubahan besar dalam pemasaran multi-level pada awal 1980-an ketika banyak perusahaan mulai mengizinkan anggotanya untuk berkonsentrasi hanya pada pemasaran dan bukan pada pendistribusian atau penebaran produk.

Sebagian besar perusahaan pemasaran multi level saat ini bertindak sebagai perusahaan pemenuhan dengan mengambil tugas pengiriman produk, membayar komisi dan menerima pesanan dari klien mereka.

Banyak orang yang menjadi korban dari skema ilegal dalam pemasaran multi-level yang diharuskan untuk membeli produk mahal, tetapi sebagian besar skema ini tidak bertahan lama karena sebagian besar penjualan tidak mudah dijual kembali.

Maka dari itu berhati-hatilah bergabung dengan bisnis-bisnis yang banyak ditawarkan dilingkungan Anda terutama di media sosial jika Anda tidak ingin rugi!!!

Modus dan tipuan berupa biaya pendaftaran yang besar serta menjanjikan untung besar dengan nominal ratusan ribu bahkan jutaan per hari dan jelas itu bukan logika yang bisa kita terima dalam awal berbisnis.
Baca Juga :