Jumat, 20 Maret 2020

Langkah Awal Membuka Bisnis Katering yang Sukses

Tags






https://freedesignfile.com/upload/2017/11/People-in-the-office-using-computers

Apakah Anda ingin memulai bisnis layanan katering Anda sendiri yang dapat bermanfaat secara finansial dan tentunya menyenangkan?

Anda dapat melakukan bisnis ini secara penuh waktu atau paruh waktu, karena bergantung pada acara yang memesan layanan Anda dan tentunya harus dalam keadaan siap alat, bahan dan tenaga.

Dalam menjalankan bisnis semacam ini, peluangnya sangat besar dan ada banyak manfaat lain yang mungkin belum pernah Anda bayangkan.

Setiap kesempatan dalam mengerjakannya dapat menjadi pengalaman baru untuk bertemu berbagai jenis orang dari semua gaya hidup.

Penting bagi Anda memiliki stamina dan kemampuan untuk bekerja di bawah tekanan karena mengerjakan katering dalam jumlah banyak adalah pekerjaan berat yang akan menanti Anda.

Anda mungkin perlu bantuan beberapa teman terlebih dahulu sebelum Anda dapat mempekerjakan karyawan yang berpengalaman dalam bidang semacam ini.

Merupakan persyaratan bagi bisnis katering harus memiliki lisensi untuk beroperasi, seperti izin yang dikeluarkan bagi perusahaan makanan yang juga memiliki layanan katering.

Layanan katering diperiksa oleh Dewan Kesehatan untuk melihat apakah mereka memiliki bahan yang tepat dan kapasitas untuk menyiapkan dan menangani makanan yang aman untuk umum.

Anda dapat memperoleh lisensi dari Departemen Kesehatan setempat. Anda harus mendaftar terlebih dahulu sebelum mendapatkan izin untuk mengoperasikan layanan bisnis katering.

Diperlukan inspeksi untuk memeriksa apakah bisnis Anda akan lulus persyaratan sanitasi makanan.

Setelah memperoleh lisensi, akan ada rutinitas pemeriksaan rutin untuk memastikan bahwa Anda akan menjaga kebersihan dan sanitasi layanan katering Anda.

Ada negara yang mengharuskan layanan katering memiliki area terpisah antara ruang memasak makanan dan fasilitas memasak biasa di dapur rumah Anda.

Ini penting karena mereka tidak akan mengeluarkan lisensi jika Anda memiliki pengaturan dimana mereka mungkin melihat sanitasi (budaya bersih) makanan bukan prioritas Anda.

Jika Anda ingin merombak pengaturan ruangan, Anda harus mengikuti rencana dan fitur yang telah direkomendasikan oleh Departemen Kesehatan.

Setelah itu Anda perlu mengonfirmasi bahwa Anda telah mengikuti konstruksi yang diperlukan untuk fasilitas lainnya di rumah Anda dan area khusus pengerjaan memasak makanan Anda.

Adalah penting untuk menargetkan pasar Anda dalam bisnis ini, jika Anda sudah diberikan izin untuk beroperasi.

Kenali pesaing Anda dan waspadai kekuatan dan kelemahan mereka. Jika sudah stabil dengan keuangan Anda, Anda dapat mempekerjakan pegawai yang berpengalaman dalam bisnis semacam ini.
Baca Juga :

Artikel Terkait