Minggu, 01 Maret 2020

Cara Membuat Kesenangan Ketika Memasak di Dapur

Tags




Terlalu sering kita terjebak dalam kewajiban memasak sebuah makanan dan melupakan kebahagiaan hakiki yang dapat ditemukan melalui kegiatan memasak. Tentu saja ini tidak hanya terbatas pada hal memasak di kompor.
https://freedesignfile.com/

Ada banyak pria dan wanita di seluruh dunia yang menemukan bahwa memanggang bisa menjadi hobi yang sangat menyenangkan selain memasak di kompor tradisional atau bahkan memanggang di atas panggangan tradisional. Perbedaan utama terjadi pada bagaimana Anda memandang proyek memasak Anda.

Bagaimana pandangan Anda saat memasak?

Meskipun pertanyaan ini ditanyakan secara retoris, itu adalah pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri dan perlu dijawab.

Apakah Anda memandang memasak sebagai pekerjaan rumah atau tugas atau apakah Anda melihatnya sebagai proyek pekerjaan yang mempunyai target?

Ada sesuatu yang jauh lebih menarik tentang memulai proyek baru daripada mengerjakan pekerjaan rutinitas yang membosankan.

Jika Anda memandang memasak sebagai pekerjaan rumah, pertanyaan yang lebih penting mungkin mengapa begitu ?

Beberapa alasan umum bahwa, orang tidak suka memasak termasuk yang berikut ini:

1. Kurangnya keterampilan;
2. Kurang percaya diri;
3. Kebosanan; atau
4. Anda bisa saja tidak menyukai pembersihan yang tak bisa ditinggalkan jauh lebih banyak daripada Anda menikmati proses memasak.

Untuk masing-masing dari ini, ada solusi jika Anda bersedia melakukan usaha. Kurangnya keterampilan dalam hal memasak dapat dengan mudah diperbaiki dalam banyak kasus dengan mengambil beberapa kelas memasak.

Kelas ditawarkan untuk berbagai tingkat keahlian dan dimaksudkan untuk membantu Anda mengembangkan bakat memasak Anda sambil mengajarkan dasar-dasar perencanaan dan persiapan makanan.

Anda dapat meningkatkan keterampilan Anda dengan mengambil lebih banyak kelas di setiap tempat yang direkomendasikan.

Sementara kurangnya kepercayaan diri sedikit lebih sulit untuk ditangani dengan menghadiri atau membuat "pesta makan malam bersama keluarga/teman" di mana pencarian Anda dapat menguji bakat kuliner. Maka, Anda dapat menyelesaikan dilema khusus ini.

Kunci dari proses ini adalah merencanakan menu Anda dengan hati-hati dan tetap berada dalam zona nyaman Anda.

Anda akan kagum pada makanan yang luar biasa kaya dan lezat yang dapat disiapkan dengan sedikit usaha jika Anda mau mencari dan memilah buku resep untuk menemukannya.

Kebosanan di dapur mungkin merupakan salah satu masalah paling mudah untuk diperbaiki. Solusinya sangat sederhana yaitu temukan tantangan. Cobalah memasak masakan Thailand, India atau daerah lainnya.

Coba resep yang lebih sulit. Cobalah membuat makanan dari awal (jangan menggunakan/membeli bumbu jadi) atau cukup memperluas penggunaan rempah-rempah dan bumbu.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan kegembiraan ke dapur Anda. Anda bahkan dapat menemukan bakat dan selera tersembunyi dalam proses tersebut.

Akan selalu ada kegiatan pembersihan. Saran saya adalah untuk membuat kesepakatan dengan pasangan Anda atau anak-anak Anda dan bersama mereka dapat menarik kesimpulan siapa yang membersihkan.

Tentu saja jika ini tidak akan berhasil di keluarga Anda, Anda selalu bisa menyediakan waktu luang sebelum atau sesudah beristirahat sejenak dan membersihkannya jika memungkinkan.

Ini membuat proses pembersihan setelah makan malam jadi lebih mudah untuk ditangani sehingga perlu beberapa menit ekstra selama persiapan makan.

Memasak dengan tujuan menyenangkan diri sendiri adalah satu-satunya cara untuk terhindar dari kebosanan setelah bekerja (bagi karyawan).

Jika Anda kesulitan menemukan nilai kesenangan dan hiburan dalam kegiatan memasak, mungkin inilah saatnya Anda mencari tahu dan membawa kesenangan kembali ke dapur Anda.

Jika Anda memanggang, gunakan Jimmy Buffet dan berdansalah di dapur Anda. Jika Anda memasak Italia, temukan beberapa musik Italia yang bagus untuk mengatur suasana hati.

Bawa kesenangan kembali ke dapur Anda dan Anda akan menemukan bahwa memasak adalah kesenangan tersendiri daripada menganggap itu sebuah tugas.
Baca Juga :