Rabu, 12 Februari 2020

Tentang Kopi dan Sejarah Teh yang Kita Mungkin Belum Tahu

Tags








Artikel I.

Kata kunci utama: Kopi
Kata kunci sekunder: Minuman, Kopi
Judul halaman: Kopi
Sub judul: Minuman

Kopi adalah minuman yang paling populer dan banyak dikonsumsi masyarakat dunia. Biasanya disajikan dalam air panas yang disiapkan dari biji kopi telah dipanggang.
https://freedesignfile.com/

Popularitasnya telah melahirkan banyak jenis kopi instan. Kata kopi atau "coffee" dalam bahasa Inggris diciptakan pada tahun 1598 dari bahasa Italia "caffa" melalui bahasaTurki "kahveh" melalui bahasa Arab "qahwa".

Asal usul kata tersebut tidak pasti karena ada beberapa kisah legenda tentang asal mula minuman tersebut.

Kopi adalah minuman yang disukai oleh semua orang tanpa memandang usia atau lokasi geografis tempat tinggal mereka.

Kopi dapat disajikan saat panas atau dingin. Pembuatan minuman dingin kopi sama populernya dengan yang panas.

Anda dapat minum kopi dengan atau tanpa susu atau hanya dengan krim kocok agar menambah kelezatannya.

Kopi adalah komoditas yang paling banyak diperdagangkan kedua di dunia setelah minyak bumi. Popularitas kopi juga dapat dinilai dengan meningkatnya jumlah gerai dan kafe kopi di seluruh dunia.

Orang-orang dari semua kelompok umur dapat ditemukan nongkrong di kafe-kafe seperti menikmati secangkir kopi. Di pagi hari, di sore hari atau di malam hari bisnis kedai kopi seperti tidak pernah berhenti.

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa kopi mengurangi risiko sejumlah penyakit seperti penyakit diabetes, batu empedu, sirosis dan banyak lagi.

Kopi merupakan sumber utama kafein stimulan dalam tubuh manusia. Efek kopi tergolong baik dan buruk masih diteliti lebih lanjut.

Secangkir kopi, ketika Anda mengkonsumsinya dalam jumlah cukup maka dapat membuat Anda lebih waspada dan meningkatkan kekuatan penalaran Anda.

Apa pun makanan dan minuman yang Anda konsumsi termasuk kopi, jika dikonsumsi secukupnya tidak akan berdampak buruk pada kesehatan.

Seperti kakao dan kopi pisang adalah jenis ekspor tropis yang diproduksi hampir secara eksklusif di hutan hujan di negara berkembang, tetapi sebagian besar dikonsumsi di negara-negara kaya.

Untungnya semakin banyak peminum kopi menuntut agar barista/kafe favorit mereka menyajikan kopi yang ditanam dengan cara yang melindungi dan tidak merusak hutan hujan.

Tahukah Anda bahwa para petani di seluruh dunia telah memanen 7,4 juta ton kopi pada tahun 2002, termasuk jumlah tertinggi sepanjang masa, dan hampir dua kali lipat jumlah panen pada tahun 1960.

Sesuatu yang juga luar biasa bahwa satu dari setiap lima cangkir kopi di seluruh dunia dikonsumsi di Amerika Serikat.

Momen itu bisa saat rapat diadakan, pembahasan proposal, rapat sebelum pernikahan, kesepakatan diselesaikan, dan lebih banyak kegiatan didampingi dengan secangkir ramuan ajaib yaitu kopi atau java.

Artikel II.

Kata kunci utama: teh, panas, dingin
Kata kunci sekunder: India, Jepang, Shen Nung, ilmuwan, Daruma, merebus, Buddha, Prancis, Belanda, Eropa, Marquise, Ceylon,
Judul halaman: Teh Anda bisa panas atau dingin
Sub judul: Sejarah teh

Minuman yang bisa Anda nikmati saat panas atau dingin, teh hitam atau hijau, herbal atau lemon, yang kita bicarakan ini adalah teh.
https://freedesignfile.com/

Teh juga merupakan minuman yang paling populer di seluruh dunia. Penemuan teh dilakukan pada 2700 bc oleh seorang kaisar Tiongkok, dia juga seorang ilmuwan, namanya Shen Nung.

Dalam legenda India dan Jepang, teh diduga ditemukan oleh seorang biksu misionaris Buddha Daruma.

Shen Nung telah berhasil menemukan teh ketika beberapa daun dari sebuah kebun jatuh ke dalam pot/gelas berisi air mendidih.

Sejak kejadian itulah terciptanya minuman menyegarkan yang diyakini dan di konsumsi Daruma saat merasa kecewa pada dirinya sendiri.

Karena ketika itu dia tidak mampu menyelesaikan meditasi sembilan tahun sampai-sampai memotong kelopak matanya dan melemparkannya ke tanah tempat tumbuhnya tanaman teh. Setelah itu monyet-monyet dijadikannya hewan yang pertama kali dilatih untuk memetik daun teh.

Teh perlahan-lahan mulai populer di kalangan orang Prancis dan Belanda, tetapi karena harganya yang masih tinggi maka teh menjadi minuman bagi orang kaya.

Dengan berlalunya waktu dan meningkatnya popularitas proses pembuatan bir yang berbeda, produsen juga telah mempersiapkan dan membuat minuman teh jadi berevolusi.

Marquise de tujuh adalah orang pertama yang menyebutkan penambahan susu ke teh memberikan minuman tersebut sebuah dimensi baru.

Teh pertama kali dibawa ke Eropa oleh orang Belanda pada 1600 bc. Pada tahun 1700 SM teh pertama kali dijual di rumah kopi modis oleh Thomas. John Dorniman adalah orang pertama yang menjual teh dalam paket yang ditimbang.

Orang Eropa pertama yang menulis tentang teh adalah ayah Jasper De Cruz, pada tahun 1560 dia yang mencicipi minuman saat menjadi seorang misionaris.

Duchess of Bedford berasal dari kebiasaannya minum teh di sore hari, tetapi penghargaan diberikan pada orang yang mengubahnya menjadi minuman saat acara hiburan harus diberikan kepada Ratu Victoria.

Teh pada awalnya ditanam di Cina dan diekspor ke Eropa serta bagian lain dunia. Cina muncul sebagai negara pedagang teh.

Karena meningkatnya permintaan dan juga untuk menjaga keseimbangan neraca perdagangan, orang-orang Eropa mulai mencari tempat-tempat lain di mana teh bisa ditanam.

Pencarian ini melahirkan ladang teh di India. Kemudian Eropa mengimpor teh dari India diikuti oleh Ceylon.

Sejarah teh juga dapat meningkatkan pengetahuan umum kita. Ketika kita kembali ke masa lalu, kita belajar bahwa praktik pemberian tip (sampul kertas teh/bungkus teh) juga dikembangkan di kebun teh Inggris di mana sebuah kotak kayu kecil berlabel tip (untuk memastikan layanan yang cepat) disimpan agar bertahan lama untuk dinikmati para pelanggannya.

Pelanggan datang dan pergi, bertahun-tahun waktu berlalu, bungkus yang hanya digunakan untuk membawa ke ketinggian itu minuman menyegarkan yang disebut Teh.
Baca Juga :