Selasa, 11 Februari 2020

Hubungan Antara Diet Atkins, Diabetes dan Aktifitas Latihan

Tags




Artikel I: Hubungan Antara Diet Atkins dan Diabetes

Prinsip-prinsip pada diet Atkins meletakkan dasar bagaimana cara makan yang sehat dan lebih seimbang daripada diet standar orang Amerika pada umumnya.
https://freedesignfile.com/

Penekanannya adalah pada konsumsi karbohidrat yang baik dan seimbang dengan protein yang memadai.

Ini sangat kontras dengan apa yang kebanyakan orang Amerika makan setiap hari. Rata-rata orang Amerika makan banyak makanan olahan yang mengandung gula tersembunyi dan karbohidrat olahan tinggi.

Kebiasaan ini telah menempatkan sebagian besar orang Amerika berada dekat dengan diabetes dan kondisi pra-diabetes.

Yang menyedihkan lagi adalah bahwa diabetes memiliki serangkaian tahapan yang dapat diprediksi dan bahwa mereka dapat dengan mudah dikenali.

Gejala menuju diabetes berhubungan dengan sesuatu yang disebut indeks glikemik. Semua karbohidrat dinilai pada indeks ini sehubungan dengan tingkat reaksi insulin yang mereka hasilkan.

Makanan yang memiliki peringkat indeks glikemik tinggi akan menyebabkan pankreas Anda melepaskan banyak insulin untuk memecah jumlah gula dan karbohidrat (yang menghasilkan glukosa dalam jumlah tinggi).

Karbohidrat dan gula buatan yang membentuk sebagian besar dari makanan Amerika termasuk peringkat sangat tinggi pada indeks glikemiknya.

Kita dapat lebih mudah mencerna makanan ini ketika usia anak-anak, karena tubuh kita berfungsi lebih efisien pada masa muda itu.

Adapun mungkin terdapat efek sampingnya, seperti kenaikan berat badan dan perubahan suasana hati, tetapi mereka tidak terlalu terlihat.

Namun seiring bertambahnya usia, gejala-gejala ini mulai tumbuh dan menjadi lebih terasa. Epidemi obesitas nasional adalah hasil dari diet tinggi karbohidrat dan kadar gula darah yang tidak stabil.

Banyak orang yang kelebihan berat badan juga resisten terhadap insulin. Resistensi insulin berarti insulin tidak melakukan tugasnya dalam mengeluarkan glukosa dari aliran darah.

Pankreas mulai bekerja dan melepaskan sejumlah besar insulin, kadang-kadang 20 kali lebih banyak dari sebenarnya yang dibutuhkan tubuh.

Hal ini menyebabkan gula darah turun ke tingkat yang sangat rendah. Keadaan ini memicu reaksi berantai dalam tubuh yang mengarah pada pelepasan adrenalin untuk memperbaiki masalah gula darah.

Dengan bertambahnya usia, gula darah dan kesulitan memproses insulin menjadi semakin memburuk. Kondisi ini disebut "hiperinsulinisme" dan merupakan prekursor untuk diabetes tipe II. Biasanya disertai dengan tekanan darah tinggi dan trigliserida tinggi.

Setelah bertahun-tahun menggunakan diet tinggi karbohidrat, Anda akhirnya akan menjadi penderita diabetes sepenuhnya.

Insulin ini adalah pencipta lemak utama tubuh dan pound ekstra biasanya menyertai diabetes onset terlambat. Kondisi pra-diabetes, jika tidak ditangani secara efektif, akan menyebabkan diabetes tanpa batas.

Namun, ada tanda-tanda peringatan yang mudah diidentifikasi untuk diabetes yang muncul lebih awal.

Dokter keluarga Anda dapat melakukan tes tingkat insulin yang akan memberi tahu Anda jika Anda berisiko mengalami kondisi pra-diabetes, dan penelitian menunjukkan bahwa diet rendah karbohidrat seperti Atkins dapat membantu.

Mengontrol gula darah Anda adalah salah satu metode paling efektif untuk mengendalikan kondisi pra-diabetes.

Diet Atkins membantu mengontrol gula darah secara efektif. Kombinasi protein, lemak, dan karbohidrat yang baik akan membuat tubuh Anda puas tanpa efek roller coaster.

Mengontrol karbohidrat dalam jumlah maupun jenisnya akan membantu membatasi lonjakan pertumbuhan insulin.

Ini akan membuat pankreas Anda bekerja dengan cara yang seharusnya, dan itu akan mengurangi kemungkinan Anda mengembangkan kondisi pra-diabetes.

Ini adalah lingkaran setan yang, jika dibiarkan akan dapat menyebabkan diabetes di kemudian hari. Ketika diet Atkins diikuti secara efektif, ia menghasilkan gula darah yang stabil sepanjang hari dan membantu Anda menghindari diabetes.

Artikel II: Hubungan Antara Atkins dan Aktifitas Latihan

Ada banyak perhatian dalam rencana diet Atkins terhadap makanan dan memasak. Memang benar bahwa pilihan makanan Anda untuk diet adalah yang paling penting.

Tetapi banyak orang membuat kesalahan dengan mengabaikan kegiatan olahraga. Piramida makanan Atkins yang baru dirilis menunjukkan pentingnya olahraga.

Ini menunjukkan peningkatan pilihan makanan harus seimbang dengan peningkatan aktivitas. Olahraga penting dalam program diet Atkins, dan penting untuk kesehatan tubuh keseluruhan semua orang.

Olahraga bermanfaat bagi tubuh, pikiran, dan jiwa. Kegiatan ini memiliki banyak manfaat utama dan  bahkan pada waktu yang singkat namun dilakukan secara rutin.

Tidak hanya membakar lemak tetapi juga meningkatkan metabolisme Anda dan meningkatkan sirkulasi.

Olahraga setiap hari membantu tubuh Anda menghilangkan racun melalui kelenjar keringat dan sistem getah bening.

Ini sangat penting untuk semua program penurunan berat badan rendah karbohidrat karena ini mengatur kadar gula darah.

Latihan fisik sangat penting untuk keberhasilan program diet Atkins. Tanpa olahraga, tubuh Anda tidak terkonfigurasi untuk memproses karbohidrat dengan sukses.

Penelitian telah menunjukkan bahwa individu-individu bagian tubuh yang tidak bergerak memiliki reaksi insulin ekstrem hingga peningkatan karbohidrat dalam jumlah sedang.

Ini berarti bahwa olahraga tidak hanya membantu Anda menurunkan berat badan, itu akan membantu Anda menjaga berat badan juga.

Olahraga akan membiasakan tubuh Anda bagaimana memproses karbohidrat dalam diet Anda. Ketika Anda berolahraga secara teratur, Anda akan dapat makan lebih banyak karbohidrat dari waktu ke waktu karena tubuh Anda akan menggunakannya secara efisien.

Ada dua jenis latihan olahraga dasar: latihan aerobik dan latihan anaerob. Regimen terbaik menggabungkan kedua bentuk ini setiap minggu.

Tujuan utama latihan aerobik adalah meningkatkan detak jantung Anda. Ini menyebabkan tubuh Anda mengonsumsi lebih banyak oksigen dan memberi semua sel Anda pasokan oksigen segar.

Jika Anda terbiasa tanpa aktivitas fisik untuk sementara waktu, akan banyak dari sel-sel itu kurang maksimal.

Latihan aerobik akan meregenerasi mereka dan membantu Anda merasa lebih baik di saat-saat Anda tidak berolahraga.

Jika Anda sudah tidak aktif berolahraga untuk sementara waktu, mungkin perlu waktu untuk terbiasa dengan latihan aerobik baru Anda.

Anda mungkin ingin mendapatkan saran dari dokter perawatan pribadi atau instruktur aerobik profesional.

Pastikan untuk mulai perlahan untuk memberi diri Anda waktu untuk menyesuaikan diri dengan gerakan baru Anda.

Sangat penting bagi Anda untuk mempelajari cara melakukan peregangan dan pemanasan dengan benar untuk menghindari ketegangan otot.

Beberapa kegiatan aerobik awal yang baik termasuk berjalan, golf, tenis, dan menari. Kegiatan ini tidak akan menyebabkan banyak ketegangan pada otot tubuh Anda, tetapi kegiatan ini akan membuat jantung Anda stabil.

Mulailah dengan perlahan dan tetapkan target kecil untuk diri Anda sendiri. Misalnya, jika Anda memulai program berjalan mulailah dengan berjalan sejauh empat blok.

Kemudian tingkatkan pelatihan Anda menjadi lima blok, lalu enam. Tubuh Anda akan merespon dengan baik terhadap latihan ... setelah semua tubuh Anda dimaksudkan untuk bergerak!

Latihan anaerobik mencakup aktivitas apa pun yang secara teknis tidak aerobik. Sebagian besar latihan dalam kategori ini untuk membangun massa otot.

Angkat beban dan latihan kekuatan otot adalah contoh dari latihan anaerob. Berolahraga dengan angkat beban adalah bagian penting dari penurunan berat badan.

Saat Anda kehilangan lemak, Anda harus menggantinya dengan otot agar tetap ramping. Jangan takut berolahraga dengan beban.

Anda tidak perlu menjadi seperti binaragawan. Latihan menahan beban seperti isometrik dan latihan resistensi akan membantu meningkatkan kepadatan tulang Anda, postur tubuh Anda dan potensi pembakaran lemak Anda.

Jika program olahraga bukan bagian dari upaya penurunan berat badan Anda, Anda akan seprti mempersiapkan diri untuk gagal.

Buat komitmen untuk memasukkan olahraga ke dalam upaya penurunan berat badan Anda dan Anda akan segera melihat hasilnya jika bersungguh-sungguh.
Baca Juga :