Selasa, 05 November 2019

Kerajinan Pot Tanah Liat: Buat Lonceng untuk Serambi

Tags






https://freedesignfile.com/upload/2019/07/Flower-tea-Stock-Photo.jpg

Kerajinan pot tanah liat adalah cara yang menyenangkan untuk membuat dekorasi rumah. Dalam kerajinan pot tanah liat, pot bunga tanah liat dapat dibuat menjadi berbagai hal dekoratif yang menarik bagi tukang kebun.

Biasanya, pengrajin mulai dengan pot baru. Pot-pot tersebut sering dihiasi dengan cat dan juga diikat dengan tali atau tali untuk menciptakan benda-benda.

Pot kerajinan dari tanah liat dapat dibeli dalam berbagai ukuran, dari yang kecil dengan diameter tidak lebih dari 2 inci, hingga yang berukuran lebih dari satu kaki.

Untuk proyek awal, mulailah dengan pot yang lebih kecil. Pemula juga harus memilih kerajinan pot tanah liat yang tidak menggunakan pot terlalu banyak dalam desain yang terlalu rumit.

Contoh kerajinan yang baik untuk seseorang yang baru di kerajinan pot tanah adalah membuat lonceng dari dua pot tanah liat.

Beli satu pot berdiameter sekitar lima atau enam inci, dan pot yang sangat kecil. Anda akan menggunakan yang kecil sebagai genta untuk bel.

Anda juga membutuhkan beberapa tali dekoratif, dua manik-manik kayu besar, dan cat dengan warna yang diinginkan.

Anda juga mungkin ingin membeli beberapa perhiasan lem untuk menghias bel. Bel membuat dekorasi yang bagus untuk teras depan.

1. Potong talinya dua kaki (60 cm).
2. Lipat ujungnya lebih dari 3 inci (8 cm) dan ikat dengan simpul terbuka, buat lingkaran.
3. Lingkaran ini untuk menggantung bel dari kail atau paku.
4. Sekarang putar pot tanah liat yang lebih besar terbalik.
5. Masukkan ujung kabel yang longgar ke bawah melalui lubang di pot.
6. Letakkan pot di sisi dan geser salah satu manik-manik kayu besar ke atas tali hingga sekitar 10 inci (25 cm) dari ujung yang longgar.
7. Sekarang ikat kabel di sekitar manik-manik sehingga manik tidak dapat terlepas dari posisinya di tali.

Jika Anda telah melakukan ini dengan benar, Anda dapat mengangkat pot di dekat lingkaran.

Dalam kerajinan pot tanah liat, manik-manik harus cukup besar untuk menghentikan tali agar tidak melewati lubang di dasar pot.

Pada ujung kabel yang longgar, Anda akan memasang panci kecil dengan cara yang sama. Geser pot kecil ke atas tali agar lebih mudah mengikat manik kayu besar lainnya di ujung tali.

Sekarang ketika Anda mengangkat seluruh pengaturan dengan loop, pot yang lebih kecil harus menggantung bebas di dalam panci yang lebih besar, membuat suara yang menyenangkan ketika bertepuk melawan pot yang lebih besar.

Hiasi bagian luar pot yang lebih besar dengan cat yang diinginkan. Anda mungkin ingin melukisnya dalam tambalan hitam dan putih untuk tema sapi Holstein.

Anda juga mungkin ingin menghias bagian atas bel dengan sutra atau bunga kering dan tanaman hijau dan pita busur.

Untuk variasi pada kerajinan ini, buat tiga lonceng dan gantung mereka dari sepotong kayu apung horizontal atau potongan kayu alami menarik lainnya.

Saat membuat kerajinan pot tanah liat gantung, selalu pastikan manik-manik cukup besar dan diikat erat di tempatnya, karena jika tidak pot tanah liat akan pecah jika jatuh ke tanah.

Kerajinan pot tanah liat lainnya termasuk membuat boneka besar atau orang-orangan sawah dari pot bersarang dan dicat.

Boneka itu bisa duduk di kursi atau tangga teras depan. Cat wajahnya agar terlihat seperti orang-orangan sawah, jack-o-lantern, gnome, atau anak kecil.

Kerajinan pot tanah liat sangat cocok untuk dipajang di luar.
Baca Juga :

Artikel Terkait