Kamis, 07 November 2019

Kerajinan Kreatif: Lampin (Kain Popok) dari Scrap Fabrics

Tags




https://freedesignfile.com/upload/2019/03/Lively-and-lovely-baby-Stock-Photo-10.jpg

Jika Anda membutuhkan hadiah untuk orang spesial, atau hanya perlu waktu untuk bersantai, buatlah kerajinan tangan yang kreatif.

Kerajinan adalah terapi ketika Anda merasa stres, dan itu juga dapat menghasilkan barang yang berguna atau dekoratif.

Setiap orang memiliki kreativitas, dan dengan peralatan dan pola modern, kerajinan kreatif tidak harus berakhir dengan frustrasi.

Jika Anda memiliki mesin jahit, Anda dapat belajar membuat kerajinan tangan kreatif yang akan menjadi hadiah yang berguna dan selamat datang.

Potholders adalah proyek menjahit awal yang bagus yang dapat dibuat dari bahan bekas atau pakaian yang tidak diinginkan dan sedikit pita bias lipat ganda.

Berikut adalah petunjuk sederhana untuk kerajinan kreatif ini:

- Pertama-tama potong dua kotak kain berukuran 21 cm yang menjadi bagian depan dan belakang potholder.

- Pilih kain koordinasi yang cocok dengan dapur Anda untuk potongan-potongan ini. Untuk membuatnya lebih mudah, Anda dapat membuat pola persegi 8 inci dari selembar karton untuk digunakan sebagai pola.

- Potong lebih banyak kotak 8 inci dari kain lama untuk ditumpuk. Anda ingin tumpukan kotak kain cukup tebal untuk melindungi Anda dari panci panas, tetapi cukup tipis agar fleksibel dan dapat dijahit.

- Tumpuk semua lapisan sehingga lapisan luar menghadap ke luar dan lapisan pengisi berada di dalam.

- Anda dapat menempatkan beberapa pin lurus besar di semua lapisan untuk menjaga mereka tetap bersama.

- Sekarang jahit tepat di tengah tumpukan.

- Jahit kembali di tengah, tegak lurus dengan jahitan pertama.

- Anda akan membagi kotak menjadi 4 kotak.

- Jahit melintasi tumpukan lagi dari sudut ke sudut, dan lagi dari sudut lainnya ke sudut. Lapisan harus bergabung dan kokoh.

- Untuk mengikat tepi mentah kerajinan tangan kreatif Anda, rapikan dengan gunting sehingga semua lapisan lagi bahkan di bagian tepinya.

- Buka salah satu ujung pita bias yang terlipat. Pita bias yang lebih luas mungkin tampaknya lebih mudah digunakan, tetapi jenis sempit membuat produk jadi lebih rapi.

- Mulai dari satu sudut, sejajarkan tepi pita dengan tepi lampin, dan mulailah menjahit semua lapisan di sepanjang garis lipatan pertama, yang akan menjadi sekitar 1/4 inci dari tepi.

- Jahit dengan rapi dan perlahan, tempelkan selotip yang terbuka di sekeliling tepinya sampai Anda mencapai sudut awal.

- Potong pita bias, biarkan 3 inci, (7 cm) untuk membuatnya menjadi loop menggantung.

- Lipat pita bias di atas tepi mentah sehingga lipatan tengah sejajar dengan bagian luar lampin dan lipatan lainnya menyembunyikan tepi mentah pita bias.

- Sekarang, untuk hasil terbaik, jahit tangan penjilidan ke bawah, membentuk lingkaran pada kerajinan kreatif Anda ketika Anda sampai di akhir.

Lampin (kain popok bayi) ini hanyalah salah satu contoh kerajinan kreatif yang dapat Anda buat jika Anda memiliki mesin jahit.

Setelah selesai, Anda akan memiliki barang berguna yang terbuat dari semua bahan daur ulang. Jangan ragu untuk menyerahkan kerajinan kreatif ini atau menyimpannya sendiri.
Baca Juga :