Rabu, 06 November 2019

Cara Membuat Ide Kerajinan untuk Program Anak

Tags






https://freedesignfile.com/upload/2019/04/Artist-in-Painting-Stock-Photo-07.jpg

Apakah Anda seorang direktur perkemahan atau guru Sekolah Minggu yang sedang mencari ide kerajinan untuk memperkaya anak?

Mungkin Anda merasa seperti Anda bukan tipe orang yang kreatif, dan Anda berjuang untuk datang dengan proyek kerajinan.

Memang benar bahwa beberapa orang hanya memiliki bakat untuk menemukan atau bahkan menciptakan ide-ide kerajinan, tetapi kreativitas Anda tersebut dapat ditingkatkan.

Ada cara untuk membuatnya lebih mudah untuk menemukan ide kerajinan untuk kebutuhan anak.

Pertama, singkirkan kesempurnaan apa pun. Mengunci diri Anda untuk berpikir hanya ada satu cara yang tepat untuk melakukan sesuatu membuat setiap keputusan lebih sulit.

Terlepas dari program anak yang Anda bantu, selalu ada banyak ide kerajinan yang cocok di luar sana.

Jangan khawatir tentang memilih yang salah! Jika Anda mempertimbangkan usia dan tingkat keterampilan anak-anak yang terlibat, pilihan Anda akan memadai.

Selanjutnya, pertimbangkan anggaran Anda. Saat memilih ide kerajinan untuk program anak, Anda perlu menyadari bahwa beberapa di antaranya mahal.

Kit yang dikemas untuk membuat bingkai foto busa yang menyenangkan atau palang stik kerajinan tangan terjangkau untuk beberapa anak, tetapi jika Anda perlu mengerjakan kerajinan dengan banyak anak, kit ini mungkin harganya terlalu mahal.

Seringkali mudah untuk melakukan proyek yang hampir sama persis dengan hanya melihat komponen kit kerajinan dan membeli bahan yang sama secara massal di toko diskon.

Anda mungkin harus melakukan persiapan, seperti memotong bentuk sebelumnya, atau setidaknya membuat pola kardus untuk digunakan anak-anak dalam memotong sendiri. Penghematan akan jadi sia-sia.

Pertimbangan lain adalah ini: meskipun telah bertahun-tahun diindoktrinasi oleh para perempuan, fakta tetap bahwa anak laki-laki dan perempuan menyukai berbagai jenis kerajinan!

Jika kerajinan itu tampak sedikit feminin, jangan gunakan di kelompok anak laki-laki. Tetap dengan ikat pinggang kulit renda-up, artefak India, seni dinosaurus, dan proyek serupa.

Gadis-gadis akan menyukai manik-manik dan apapun yang berwarna merah muda atau ungu.

Untuk ide kerajinan untuk perkemahan anak-anak di mana ada anak-anak dari kedua jenis kelamin, simpan di sisi kekanak-kanakan dan berikan beberapa bahan merah muda untuk membuat gadis-gadis bahagia.

Aspek kreativitas yang tidak disadari oleh tipe non-kreatif adalah ide muncul dari ide lain. Artinya, jika Anda melihat-lihat buku atau situs web ide kerajinan, mungkin tidak ada yang akan menarik bagi Anda, tetapi jika Anda membiarkannya, mereka akan memicu ide untuk proyek serupa.

Gunakan apa yang Anda bisa dan ubah apa yang harus Anda lakukan dalam arah kerajinan. Misalnya, kerajinan tangan mungkin memiliki slogan untuk ditulis di bagian depan.

Jika Anda perlu mengubah slogan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, itu tidak masalah. Sebagai contoh, proyek yang digambarkan mungkin mengatakan "Girls rock!" Anda dapat mengubahnya menjadi "Dia adalah Batuan!" jika itu memenuhi kebutuhan VBS Anda lebih baik.

Saran terakhir adalah menyadari bahwa Anda tidak perlu mengubah instruksi atau membuat sesuatu yang baru untuk memiliki ide kerajinan yang baik untuk digunakan anak-anak.

Jangan ragu untuk mengikuti instruksi buku petunjuk jika itu bekerja lebih baik untuk Anda. Anak-anak akan bersenang-senang.

Pilih saja ide kerajinan, karena kreativitas anak mengalahkan kreativitas orang dewasa setiap saat! Anak-anak akan membuatnya kreatif, bahkan jika Anda ragu dengan kemampuan Anda sendiri di bidang ini.
Baca Juga :

Artikel Terkait