Rabu, 20 November 2019

Keluarga Sehat Memanfaatkan Waktu Luang dengan Olahraga

Tags





Jika Anda merasa bosan, lesu, dan kurang berenergi, Anda perlu melakukan sesuatu. Kegiatan olahraga akan dapat memompa darah Anda dengan baik dan membantu Anda kembali ceria dan berenegri.

Tidak hanya mendapatkan manfaat dari latihan yang baik tetapi Anda akan membuat waktu menjadi berharga bagi keluarga.

Kegiatan olahraga adalah cara yang bagus untuk menghabiskan waktu bersama anak Anda. Jadi bangun dari sofa, letakkan minuman soda itu, dan keluar ke halaman untuk sedikit bermain sepak bola dengan anak.

Jika bermain sepak bola bukan hobi Anda, paling tidak bermain sepak baseball untuk menemani anak Anda.

- Siapkan tongkat pemukul, sarung tangan dan topi

- Siapkan bola kecil (ping pong) yang mirip dengan bola baseball.

- Ketika peluit dibunyikan, Anda melempar bola dan anak memukul bola, jika kena maka dia harus  berlari ke basis pertama.

- Karena bola itu lembut, tim yang tangkas dapat melempar bola ke pelari untuk membuatnya keluar.

- Ketika Anak selalu berhasil memukul bola dan bola jauh terlempar, maka Anak anda berhasil memainkan permainan klasik ini.

- Dan Anda perlu meningkatkan kepandaiannya dengan selalu berlatih atau mendaftarkannya ke sekolah olahraga.

Sebuah permainan keluarga menyenangkan yang membuat aktivitas olahraga untuk mengisi waktu luang yang baik adalah tetherball.

Permainan meriah ini dapat dimainkan dengan satu atau dua orang. Disebut Tetherball karena bola pada tether-itu diikat pada tali yang dikaitkan di atas tiang.

Bola menggantung pada tiang yang dapat dijangkau sama tangan. Tujuannya adalah untuk memukul bola dan membuat tali mengelilingi tiang.

Kedua pemain mencoba untuk membuat bola memutar ke arah yang berbeda. Jika Anda belum pernah bermain tetherball, Anda mungkin harus mencobanya. Hal ini sangat menyenangkan! Dan itu sangat membuat Anda aktif bergerak dan tertawa.

Bermain voli pantai mungkin dahulu hanya dimainkan di pantai, tetapi banyak di daerah kota sekarang membuat lapangan pasir voli pantai di Taman Umum mereka.

Anak kecil biasa duduk di tempat yang aman dan bermain dengan mainan pasir mereka sementara Ibu, Ayah dan anak yang lebih tua bermain bola voli pantai.

Bermain bola di lapangan pasir baiknya dengan kaki telanjang karena pasir akan masuk dan membuat tidak nyaman ketika Anda bermain memakai sepatu. Anda dan Anak Anda akan menikmati waktu olahraga ini.

Sebuah permainan yang mirip dengan bola tenis dinikmati banyak keluarga salah satunya adalah Bulutangkis.

Dalam permainan ini, tujuannya adalah untuk menggunakan raket ringan untuk memukul sebuah "bola bulu" bolak-balik di atas jaring.

Bola berbentuk seperti corong plastik kecil yang melekat pada bola karet yang telah dibuat perusahaan.

Anda memegang bola tersebut, menjatuhkan dan memukulkan dengan raket Anda sampai terlempar ke tim lawan.

Bola bulutangkis bergerak lebih lambat dari bola tenis maka dari itu merupakan cara terbaik untuk bisa berolahraga dan bergembira dengan anak-anak atau keluarga Anda.

Anda akan mendapatkan beberapa trik bermain meskipun belum menguasai keseluruhannya seperti pemain bulutangkis profesional.

Anak kecil secara alami terlihat energik dan aktif, membuat aktivitas olahraga pada waktu luang sangat menarik bagi mereka.

Karena orang tua perlu menghabiskan waktu yang lebih berkualitas dengan anak mereka serta perlu untuk mendapatkan lebih banyak latihan olahraga, permainan ini adalah ide yang baik untuk hampir semua orang.

Beberapa orang mengatakan bahwa keluarga yang sering bermain bersama lebih bahagia karena dapat mencairkan suasana meskipun sambil menyelesaikan permasalahan.

Ini bisa saja terjadi, karena latihan olahraga dapat meningkatkan hormon positif mengalir dalam pikiran Anda, menempatkan Anda dan orang lain dalam suasana hati yang lebih baik.

Jangan begitu kompetitif sehingga keluarga Anda bosan berolahraga, akan cepat berhenti bemain dan tidak lagi menjadi menyenangkan.

Bukan hanya permainan bola voli atau bulutangkis untuk bersenang-senang dan olahraga tetapi anda bisa melakukan permainan lainnya seperti basket, takraw, bersepeda dan lainnya.
Baca Juga :