Sabtu, 20 Juli 2019

20 Tempat Rekomendasi Wisata Terbaru Indonesia 2019 ke Atas

Tags





Liburan merupakan suatu cara yang paling ampuh untuk melepas stres dari rutinitas yang membosankan.

Tidak perlu bepergian ke luar negeri ataupun menghabiskan banyak uang di pusat-pusat belanja mahal, karena di Indonesia sendiri memiliki banyak tempat menarik yang dapat anda jelajahi.

Mulai dari wisata pantai, gunung, hutan, danau, serta masih banyak yang lainnya.

20 Tempat Rekomendasi Wisata Terbaru di Indonesia Tahun 2019 ke Atas yang Patut Anda Kunjungi

1. Pantai Sumur Tiga
Foto : disbudpar.acehprov.go.id
Sabang merupakan tempat paling ujung barat dari Indonesia yang patut anda kunjungi. Di pantai tersebut terdapat banyak tempat wisata menarik yang wajib anda kunjungi.

Salah satunya adalah pantai sumur tiga yang berada di Kota Sabang, provinsi Aceh. Pantai pasir putih tersebut mempunyai garis pantai yang cukup panjang dengan air laut yang berwarna biru muda.

2. Danau Toba
Foto : upload.wikimedia
Keindahan danau toba dengan pulau samosir yang berada di tengah-tengahnya memang selalu berhasil menarik perhatian para wisatawan lokal bahkan mancanegara.

Danau toba patut anda kunjungi karena merupakan danau raksasa yang terjadi akibat aktivitas gunung berapi.

Memiliki panjang sekitar 100 km serta lebar mencapai 30 km serta disebut sebagai danau vulkanik terindah yang berada di Indonesia.

3. Ngarai Sianok
Foto : upload.wikimedia
Ngarai Sianok merupakan lembah sempit yang dikelilingi bukit bertebing curam yang di tengahnya mengalir sungai kecil sehingga membuat pemandangan menjadi menakjubkan.

Selain bersepeda, trekking, ataupun berjalan-jalan ringan, anda dapat berdiam diri menikmati ketenangan ngarai sianok sehingga tempat ini juga disebut sebagai lembah pendiam.

4. Sungai Kampar
Foto : upload.wikimedia
Mungkin anda mengenal surfing hanya dapat dilakukan di pantai, ternyata di sungai juga dapat dijadikan arena berselancar seperti sungai kampar.

Sungai yang berada di Teluk Meranti, kabupaten Palawan, Riau. Perlu anda ketahui bahwa banyak peselancar mancanegara yang datang ke Riau demi menaklukkan ombak sungai kampar yang berada tepat di garis ekuator.

5. Anambas
Foto : ksmtour.com
Seperti halnya Raja Ampat, kepulauan Anambas juga pernah dianugerahi sebagai kepulauan tropis terbaik di Asia, karena menyimpan begitu banyak keindahan yang belum tersentuh tangan manusia.

Air laut yang biru dengan pantai pasir putihnya yang lembut dilengkapi dengan terumbu karang yang cantik pasti dapat membuat siapa saja yang berkunjung ke tempat ini merasa tersihir.

6. Candi Muaro Jambi
Foto : upload.wikimedia
Dua candi yang paling terkenal di Indonesia adalah Prambanan dan Borobudur.

Akan tetapi di tanah jambi terdapat candi Muaro Jambi yang merupakan tempat wisata bersejarah  peninggalan kerajaan Sriwijaya dan Melayu yang diperkirakan telah ada sejak abad 11 masehi.

Tempat yang domestik serta kaya akan nilai sejarah membuat candi ini diresmikan sebagai kawasan wisata sejarah terpadu.

7. Fort Marlborough
Foto : upload.wikimedia
Fort Marlborough merupakan benteng peninggalan Inggris yang dibangun oleh EIC (East India Company) pada tahun 1713 yang berada di Teluk segara, Bengkulu. Merupakan benteng terkuat kedua yang pernah dibangun Inggris.

Semenjak berpindah tangan dari Inggris ke Belanda, Belanda ke Jepang, Jepang ke Indonesia, hingga kembali ke Belanda, benteng ini akhirnya diresmikan oleh Depdikbud setempat untuk dijadikan sebagai cagar budaya.

8. Museum Sultan Mahmud Badaruddin
Foto : upload.wikimedia
Museum Sultan Mahmud Badaruddin merupakan tempat wisata bersejarah yang cocok untuk anda kunjung sebagai wisata edukasi, lokasinya dekat dengan kawasan wisata Benteng Kuto Besak. Museum 2 lantai ini adalah bangunan tua peninggalan Belanda.

Anda dapat menemukan koleksi benda unik dari berbagai cabang ilmu. Selain itu anda juga dapat melihat beberapa koleksi uang kuno, kain songket, pakaian adat, serta yang lainnya.

9. Pantai Parai Tenggiri
Foto : upload.wikimedia
Pantai Parang Tenggiri sangat berbeda dengan pantai lain pada umumnya, karena mempunyai struktur pantai yang landai serta dengan air laut yang berwarna hijau toska dengan pasir putihnya yang lembut.

Ombak pantai yang tenang juga menjadi alasan wisatawan yang suka berenang. Anda juga dapat memancing, snorkeling, dan masih banyak yang lainnya.

10. Taman Nasional Way Kambas
Foto : upload.wikimedia
Taman nasional way kambas terletak di kecamatan Labuhan Timur, Lampung. Dikelola oleh kementerian perhutanan, dibangun pada sekitar tahun 1985 dan sebagai sekolah gajah pertama yang ada di Indonesia.

Selain tempat konservasi serta pelatihan gajah juga terdapat Internasional Rhino Foundation sebagai tempat penangkaran badak dari kepunahan. Untuk tiket masuk ke tempat wisata ini juga sangat terjangkau.

11. Pulau Peucang
Foto : upload.wikimedia
Pulau Peucang yang berada di ujung paling barat, terletak tepat berada di sebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon yang mempunyai keindahan begitu memesona.

Apabila anda mengunjungi tempat ini dan ingin menikmati pasir putih serta birunya ir laut pulau peucang, anda harus melewati dermaga penyeberangan yang berada di kecamatan Sumur. Rasa lelah anda akan terbayar saat anda menginjakkan kaki di pulau ini.

12. Kepulauan Seribu
Foto : upload.wikimedia
Tempat berlibur di Jakarta yang wajib anda kunjungi untuk melepas penat adalah kepulauan seribu.

Yang mana kepulauan ini mempunyai banyak pulau cantik yang sangat pas untuk dijadikan sebagai destinasi liburan akhir pekan anda bersama keluarga.

Dengan jernihnya air laut serta pasirnya yang putih membuat tempat tersebut sangat bagus untuk menyelam serta aktivitas air lainnya.

13. Kawah Putih
Foto : upload.wikimedia
Kawah Putih merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di tanah pasundan yang wajib untuk anda kunjungi.

Kawah putih merupakan danau vulkanis akibat letusan gunung Patuha. Tanah di kawasan ini seluruhnya berwarna putih karena tercampur dengan unsur belerang.

14. Pelabuhan Ratu
Foto : upload.wikimedia
Pelabuhan Ratu yang berada di Sukabumi merupakan pantai yang paling terkenal di Sukabumi, memiliki ciri khas pantai selatan yaitu pasir cokelat yang memiliki ombak cukup tinggi dengan bibir pantai yang dihiasi bebatuan besar.

15. Kota Lama Semarang
Foto : commons.wikimedia
Kota lama semarang merupakan tempat wisata bersejarah yang cukup terkenal. Terdapat banyak bangunan tua berasitektur Belanda seperti stasiun Tawang.

16. Karimun Jawa
Foto : upload.wikimedia
Apabila anda berkunjung ke Jepara, anda harus mampir ke kepulauan karimunjawa yang sangat pas untuk menikmati surga bawah, di mana terdapat 90 jenis karang laut dan lebih dari 240 jenis ikan.

17. Pantai Siung
Foto : upload.wikimedia
Pantai yang berlokasi di kecamatan Tapus ini mempunyai pesona yang sangat memikat, suasananya tenang karena belum banyak dikunjungi orang cocok untuk anda yang ingin menyegarkan pikiran.

18. Air Terjun Kedung Pedut
Foto : upload.wikimedia
Destinasi ini terletak di Girimulyo, Jogja. Sangat cocok untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Ditambah dengan suara gemercik air serta hawa sejuk pegunungan dapat menjamin pikiran anda fres kembali.

19. Taman Nasional Bromo Tengger
Foto : upload.wikimedia
Merupakan destinasi wisata yang berada di 4 kabupaten di Jawa Timur mempunyai banyak sekali objek wisata menarik seperti Gunung Bromo dan Semeru.

20. Nusa Dua
Foto : upload.wikimedia
Nusa dua merupakan objek wisata pantai yang memiliki pasir putih yang begitu lembut dengan air laut yang biru jernih. Selain dapat berselancar di pantai, anda juga dapat menikmati beberapa fasilitas di sekitar lokasi seperti resort berkelas internasional.
Baca Juga :