Sabtu, 22 Juni 2019

10 Prinsip Perusahaan Google (Larry Page, dkk Th. 2019 : $50 - $51 Miliar USD)

Tags







10 Prinsip Perusahaan Raksasa Search Engine Google:

1. Fokus Pada Pengguna dan Semua Kesuksesan Akan Mengikuti.

Sejak awal, kami fokus untuk memberikan pengalaman pengguna sebaik mungkin. Apakah kami sedang mendesain internet browser baru atau perubahan baru pada tampilan beranda.

Kami sangat berhati-hati untuk memastikan bahwa mereka pada akhirnya melayani Anda, daripada tujuan internal atau standar terendah kami.

Interface beranda kami jelas dan sederhana, dan laman dimuat langsung. Penempatan dalam hasil pencarian tidak pernah diterima orang lain, dan iklan tidak hanya menampilkan hal yang tidak berguna, ia menawarkan konten yang relevan dan tidak mengganggu.

Dan ketika kami membuat tools dan aplikasi baru, kami yakin mereka harus bekerja dengan baik sehingga Anda tidak perlu mempertimbangkan bagaimana mereka mungkin dirancang secara berbeda.

2. Hal Terbaik Adalah Melakukan Satu Hal dengan Sangat Baik

Kami melakukan pencarian. Dengan salah satu grup penelitian terbesar di dunia yang berfokus secara eksklusif untuk menyelesaikan masalah pencarian, kami tahu apa yang kami lakukan dengan baik, dan bagaimana kami bisa melakukannya dengan lebih baik.

Melalui pengulangan yang berkelanjutan pada masalah-masalah yang sulit, kami dapat menyelesaikan masalah yang kompleks dan memberikan perbaikan berkelanjutan pada layanan yang menjadikan pengalaman pencarian informasi yang cepat dan mulus bagi jutaan orang.

Dedikasi kami adalah untuk meningkatkan pencarian yang membantu kami menerapkan apa yang telah kami pelajari untuk produk baru, seperti Gmail dan Google Maps.

Harapan kami adalah untuk membawa kekuatan pencarian ke area yang belum pernah dijelajahi sebelumnya, dan untuk membantu orang mengakses dan menggunakan lebih banyak lagi informasi yang terus berkembang dalam kehidupan mereka.

3. Cepat Lebih Baik Daripada Lambat

Kami tahu waktu Anda sangat berharga, jadi ketika Anda mencari jawaban di web, Anda ingin jawabannya segera dan kami berupaya untuk mengabulkannya.

Kami mungkin satu-satunya perusahaan di dunia yang dapat mengatakan bahwa tujuan kami adalah membuat orang meninggalkan beranda kami secepat mungkin.

Dengan meminimalisir kelebihan bit dan byte dari halaman kami dan meningkatkan efisiensi lingkungan penayangan kami, kami telah memecahkan rekor kecepatan kami berkali-kali, sehingga waktu respons rata-rata pada hasil pencarian adalah sepersekian detik.

Kami selalu mengingat dengan cepat setiap produk baru yang kami rilis, apakah itu aplikasi seluler atau Google Chrome, suatu browser yang dirancang cukup cepat untuk web modern.

Dan kami terus bekerja untuk membuat semuanya berjalan lebih cepat.

4. Demokrasi di Web Berfungsi

Pencarian Google berfungsi karena mengandalkan jutaan orang yang memposting tautan ke situs web untuk membantu menentukan situs lain mana yang menawarkan konten bernilai.

Kami menilai pentingnya setiap halaman web menggunakan lebih dari 200 sinyal dan berbagai teknik, termasuk algoritma PageRank ™ yang dipatenkan, yang menganalisis situs mana yang telah "dipilih" untuk menjadi sumber informasi terbaik oleh halaman lain di seluruh web.

Ketika web semakin besar, pendekatan ini benar-benar membaik, karena setiap situs baru adalah titik informasi lain dan satu lagi suara yang akan dihitung.

Dalam nada yang sama, kami aktif dalam pengembangan perangkat lunak sumber terbuka, di mana inovasi terjadi melalui upaya kolektif dari banyak programmer.

5. Anda Tidak Perlu Berada di Meja Anda untuk Mendapatkan Jawaban

Dunia semakin mobile, orang menginginkan akses informasi di mana pun mereka berada, kapan pun mereka membutuhkannya.

Kami memelopori teknologi baru dan menawarkan solusi baru untuk layanan seluler yang membantu orang di seluruh dunia untuk melakukan sejumlah tugas di ponsel mereka, mulai dari memeriksa email dan acara kalender hingga menonton video, belum lagi beberapa cara berbeda untuk mengakses pencarian Google di telepon.

Selain itu, kami berharap dapat mendorong inovasi yang lebih besar untuk pengguna seluler di mana saja dengan Android, yaitu platform seluler sumber terbuka gratis.

Android menghadirkan keterbukaan yang membentuk Internet ke dunia mobile.

Android tidak hanya bermanfaat bagi konsumen, yang memiliki lebih banyak pilihan dan pengalaman seluler baru yang inovatif, tetapi juga membuka peluang pendapatan bagi operator, produsen, dan pengembang.

6. Anda Dapat Menghasilkan Uang Tanpa Melakukan Kejahatan

Google adalah bisnis, pendapatan kami berasal dari menawarkan teknologi pencarian untuk perusahaan dan dari penjualan iklan yang ditampilkan di situs kami dan di situs lain di seluruh web.

Ratusan ribu pengiklan di seluruh dunia menggunakan AdWords untuk mempromosikan produk mereka, ratusan ribu penerbit memanfaatkan program AdSense kami untuk menayangkan iklan yang relevan dengan konten situs mereka.

Untuk memastikan bahwa kami pada akhirnya melayani semua pengguna kami (baik itu pengiklan atau tidak), kami memiliki seperangkat prinsip panduan untuk program dan praktik periklanan kami:
  • Kami tidak mengizinkan iklan untuk ditampilkan di halaman hasil kami kecuali mereka relevan di mana mereka ditampilkan. Dan kami sangat yakin bahwa iklan dapat memberikan informasi yang berguna jika, dan hanya jika, mereka relevan dengan apa yang ingin Anda temukan jadi ada kemungkinan bahwa pencarian tertentu tidak akan menghasilkan iklan sama sekali.
  • Kami percaya bahwa iklan dapat efektif tanpa terlihat mencolok. Kami tidak menerima iklan pop-up (iklan yang muncul secara tiba-tiba), yang mengganggu kemampuan Anda untuk melihat konten yang Anda inginkan. Kami telah menemukan bahwa iklan teks yang relevan dengan orang yang membacanya menarik tingkat klik tayang jauh lebih tinggi daripada iklan yang muncul secara acak. Pengiklan mana pun, baik kecil atau besar, dapat memanfaatkan media yang sangat bertarget ini.
  • Beriklan di Google selalu dengan jelas diidentifikasi sebagai "Tautan Sponsor," sehingga tidak mengganggu integritas hasil pencarian kami. Kami tidak pernah memanipulasi peringkat untuk menempatkan mitra kami lebih tinggi dalam hasil pencarian kami dan tidak ada yang bisa membeli PageRank yang lebih baik. Pengguna kami mempercayai objektivitas kami dan tidak ada keuntungan jangka pendek yang dapat membenarkan pelanggaran kepercayaan itu.
7. Selalu Ada Lebih Banyak Informasi di Luar Sana

Setelah kami mengindeks lebih banyak halaman HTML di Internet daripada layanan pencarian lainnya, teknisi kami mengalihkan perhatian mereka ke informasi yang tidak mudah diakses.

Terkadang itu hanya masalah menggabungkan database baru ke dalam pencarian, seperti menambahkan nomor telepon dan pencarian alamat serta direktori bisnis.

Upaya lain memerlukan sedikit lebih banyak kreativitas, seperti menambahkan kemampuan untuk mencari arsip berita, paten, jurnal akademis, miliaran gambar dan jutaan buku.

Dan peneliti kami terus mencari cara untuk membawa semua informasi dunia kepada orang-orang yang mencari jawaban.

8. Kebutuhan Akan Informasi Melintasi Semua Batas

Perusahaan kami didirikan di California, tetapi misi kami adalah untuk memfasilitasi akses informasi ke seluruh dunia, dan dalam setiap bahasa.

Untuk itu, kami memiliki kantor di lusinan negara, mengelola lebih dari 150 domain Internet, dan melayani lebih dari setengah hasil kami untuk orang-orang yang tinggal di luar Amerika Serikat.

Kami menawarkan interface pencarian Google dalam lebih dari 110 bahasa, menawarkan kebiasaan orang untuk membatasi hasil pada konten yang ditulis dalam bahasa mereka sendiri, dan bertujuan menyediakan sisa aplikasi dan produk kami dalam sebanyak mungkin bahasa.

Dengan menggunakan alat terjemahan kami, orang dapat menemukan konten yang ditulis di sisi lain dunia dalam bahasa yang tidak mereka ucapkan.

9. Anda Bisa Serius Tanpa Jas

Pendiri kami membangun Google berdasarkan gagasan bahwa pekerjaan harus menantang, dan tantangan itu harus menyenangkan.

Kami percaya bahwa hal-hal kreatif yang hebat lebih cenderung muncul dalam budaya perusahaan yang tepat dan itu bukan sekedar aksesoris dalam perusahaan.

Ada penekanan pada pencapaian tim dan kebanggaan dalam pencapaian individu yang berkontribusi pada kesuksesan kami secara keseluruhan.

Kami memberikan karyawan yang hebat, karyawan yang aktif, bersemangat dari berbagai latar belakang dengan pendekatan kreatif untuk bekerja, bermain, dan hidup.

Suasana kami mungkin biasa saja, tetapi ketika ide-ide baru muncul di sebuah perkumpulan, di pertemuan tim atau di gym, ide-ide dipertukarkan, diuji dan dipraktikkan dengan kecepatan yang memusingkan dan ide-ide ini mungkin menjadi landasan peluncuran untuk proyek baru yang ditakdirkan untuk penggunaan di seluruh dunia.

10. Hebat Saja Tidak Cukup Baik

Kami melihat menjadi hebat pada sesuatu sebagai titik awal, bukan titik akhir.

Kami menetapkan sendiri tujuan yang kami tahu belum bisa kami capai, karena kami tahu bahwa dengan berusaha keras untuk menemui mereka kami bisa melangkah lebih dari yang kami harapkan.

Melalui inovasi dan perulangan, kami bertujuan untuk mengambil hal-hal yang bekerja dengan baik dan memperbaikinya dengan cara yang tidak terduga.

Misalnya, ketika salah satu teknisi kami melihat bahwa pencarian bekerja dengan baik untuk kata-kata yang dieja dengan benar, ia bertanya-tanya tentang bagaimana menangani kesalahan pengetikan.

Itu membawanya untuk membuat pemeriksa ejaan yang intuitif dan lebih membantu.

"Mesin pencari yang sempurna," kata salah satu pendiri Larry Page, "akan mengerti apa yang Anda maksud dan mengembalikan apa yang Anda inginkan."

Ketika Google memulai, Anda akan senang dan tertarik untuk memasukkan permintaan pencarian dan segera menemukan jawaban yang tepat.

Google menjadi sukses justru karena kami lebih baik dan lebih cepat dalam menemukan jawaban yang tepat daripada mesin pencari lain pada saat itu.

Namun teknologi telah berkembang jauh sejak saat itu, dan wajah web telah berubah.

Menyadari bahwa pencarian adalah masalah yang tidak akan pernah dipecahkan, kami terus mendorong batas-batas teknologi yang ada untuk menyediakan layanan yang cepat, akurat dan mudah digunakan yang dapat diakses oleh siapa saja yang mencari informasi, apakah mereka ada di meja kerja di Boston atau di telepon di Bangkok.

Kami juga telah mengambil pelajaran yang kami pelajari dari pencarian untuk mengatasi lebih banyak tantangan.

Seiring kami melihat terus ke masa depan, prinsip-prinsip inti ini memandu tindakan kami.

Bahkan jika Anda tidak tahu persis apa yang Anda cari, menemukan jawaban di web adalah masalah kami, bukan Anda.

Kami mencoba mengantisipasi kebutuhan yang belum diartikulasikan oleh audiens global kami, dan memenuhi mereka dengan produk dan layanan yang menetapkan standar baru.

Ketika kami meluncurkan Gmail, itu memiliki ruang penyimpanan lebih besar daripada layanan email mana pun yang tersedia.

Bila melihat masalu, jelas ruang penyimpanan kami memang lebih besar, namun itu karena sekarang kami memiliki standar baru untuk penyimpanan email.

Itulah jenis perubahan yang ingin kami lakukan, dan kami selalu mencari tempat baru di mana kami dapat membuat perbedaan.

Pada akhirnya, ketidakpuasan kami yang terus-menerus terhadap segala sesuatu menjadi kekuatan pendorong di balik semua yang kita lakukan.

Artikel diartikan dan diperbaharui dari http://www.1000ventures.com/
Baca Juga :

Artikel Terkait