Sabtu, 18 Februari 2023

Cobalah untuk Mulai Berkebun







Photo by Christiann Koepke on Unsplash - 

Jika Anda memiliki banyak lahan yang belum digunakan, Anda dapat mempertimbangkan untuk membuat kebun.

Jika Anda pernah memiliki pengalaman sebelumnya dalam menanam dan memelihara pohon, itu adalah alasan tambahan mengapa rencana itu akan sempurna untuk dilakukan.

Ini mungkin tampak seperti hal yang cukup sulit untuk dilakukan, tetapi sebenarnya sederhana karena yang diperlukan hanyalah komitmen.

Jika Anda belum pernah menanam pohon di halaman rumah, Anda mungkin tidak ingin melakukan investasi waktu dan uang dengan membeli banyak pohon.

Jika Anda tidak berpengalaman, Anda disarankan untuk memulai hanya dengan 1 atau 2 pohon sehingga Anda bisa merasakan proses penanaman.

Setelah Anda melihat satu pohon di sepanjang penanaman menuju kedewasaan dengan sukses, Anda mungkin cukup berpengalaman untuk menangani banyak pohon.

Anda seharusnya tidak pernah langsung menanam begitu banyak pohon yang membuat Anda akan kewalahan. Cobalah hanya menanam apa yang bisa Anda tangani.

Secara umum jika Anda berencana memulai menanam beberapa pohon, ada baiknya pilih semuanya bertipe sama.

Maka pohon-pohon itu akan membutuhkan jumlah air dan nutrisi yang sama, jadi Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk merawatnya secara khusus untuk berbagai jenis pohon.

Sebagai manfaat tambahan, Anda akan menjadi sangat akrab dengan proses menanam pohon tertentu itu.

Anda tidak akan kewalahan dengan memiliki banyak tipe yang berbeda, tetapi Anda akan menjadi master tipe khusus itu.

Jika sudah memiliki pohon yang tumbuh di halaman yang telah Anda pelihara sejak kecil, maka Anda akan tahu bahwa tanahnya bisa untuk jenis pohon itu dan yang serupa dengannya.

Karena Anda telah melalui proses menumbuhkan jenis pohon itu sebelumnya, maka seharusnya tidak menjadi masalah ketika menguji semua tanah memastikan tanah itu mirip dengan segmen yang sudah Anda tanam.

Jadi, pekerjaannya hanya tinggal menumbuhkan lebih banyak pohon dan membuat prosesnya sama seperti sebelumnya.

Karena Anda sudah berurusan dengan masalah yang sama di masa lalu, Anda mungkin telah memiliki ide tentang cara menangani hama apa pun yang mungkin muncul selama pertumbuhan.

Dalam proses penanaman di kebun pada umumnya, pohon ditanam dalam satu baris kemudian dipangkas menjadi dalam bentuk 2 dimensi.

Ini dikenal sebagai bentuk kipas atau bentuk espalier. Terbentuk satu cabang utama di tengah yang benar-benar vertikal, kemudian beberapa cabang yang mengarah ke samping.

Jika cabang samping mengarah horizontal, itu dikenal sebagai bentuk espalier. Jika mereka miring, itu dikenal sebagai bentuk kipas.

Secara umum 2 bentuk ini digunakan di kebun yang sama karena betapa kompaknya mereka.

Dengan menggunakannya, Anda dapat menanam lebih banyak pohon berada dalam jumlah ruang tertentu.

Namun, jika konservasi tanah tidak menjadi masalah atau tidak ingin menjadi efisien, Anda mungkin harus tetap menggunakan bentuk pohon tradisional.

Untuk membantu penyiraman pohon, Anda harus memasang sistem penyiraman atau sistem irigasi.

Penyiraman membutuhkan lebih banyak perawatan, tetapi jika Anda menggali parit irigasi maka sangat mudah untuk menjalankan keran selama beberapa menit setiap hari dan menjangkau semua pohon.

Itu hanya masalah pemilihan cara mana yang Anda inginkan.

Setelah koleksi pohon Anda mulai menghasilkan buah dalam jumlah besar, Anda dapat mempertimbangkan untuk memulai rutinitas pemanenan buah atau berpartisipasi di pasar petani.

Alih-alih membiarkan buah menjadi sia-sia atau mencoba memakan semuanya yang dapat menyebabkan sakit perut parah, Anda dapat membiarkan seluruh dunia menikmati produk dari kerja keras Anda.

Jika Anda menjadi vendor populer, Anda bahkan mungkin mendapatkan pengembalian investasi yang layak.

Namun, Anda tidak dapat mengandalkan berkebun akan menghasilkan banyak uang.

Memulai kebun tidak harus mencari keuntungan semata, tetapi Anda hanya harus memulainya jika memiliki gairah untuk menanam.
Baca Juga :

Artikel Terkait