Rabu, 02 September 2020

Tips Melamar Pekerjaan Bidang Perawatan Kesehatan, Paling Banyak Dicari!!!

Tags





Saat ini, pekerjaan yang termasuk dalam kategori perawatan kesehatan adalah salah satu pekerjaan yang paling banyak diminati dan dibuka lowongannya.
Photo by Bermix Studio on Unsplash

Ini terjadi karena semakin banyak negara gagal dalam hal menjaga kesehatan warganya yang semakin hari semakin banyak saja warga terjangkit suatu penyakit. 

Dengan begitu, selain pekerjaan bidang teknologi informasi dan komputer, pekerjaan perawatan kesehatan adalah pekerjaan yang banyak diberikan pemberi kerja dan dicari oleh pelamar kerja.

Selain kebutuhan pegawai yang terus meningkat, pekerjaan perawatan kesehatan juga merupakan salah satu pekerjaan dengan bayaran terbaik di seluruh dunia.

Misalnya, di Amerika Serikat saja, asisten ahli terapi fisik dapat menghasilkan $ 27.500 (Rp 385.000.000) hingga $ 41.780 (Rp 584.920.000) dalam setahun jika dikonversi Rp 14.000 per dollar.

Ini juga diharapkan bertumbuh sebesar hingga 46% di tahun-tahun mendatang.

Bagi orang yang ingin pergi ke luar daerah atau ke luar negeri dan mendapatkan pekerjaan di bidang perawatan kesehatan, berikut beberapa tips yang mungkin dapat membantu:

1. Ketahui keahlian Anda

Masalah dengan kebanyakan orang yang mencari pekerjaan perawatan kesehatan adalah bahwa mereka tidak mengetahui keterampilan dasar yang dibutuhkan dalam jenis pekerjaan ini, seperti merawat orang lain.

Ada banyak contoh di mana pekerjaan perawatan kesehatan tidak selalu membutuhkan orang yang memiliki ijazah pendidikan tinggi dalam perawatan kesehatan.

Jadi, orang yang memiliki sikap kepedulian yang tinggi kemungkinan besar dapat memiliki pekerjaan yang menguntungkan di industri perawatan kesehatan ini.

2. Teknisi Informasi Kesehatan dan Rekam Medis berada di peringkat enam dalam 10 pekerjaan terpopuler di Amerika Serikat pada tahun 2005 lalu.

Posisi ini berpengaruh baik bagi orang yang mencari pekerjaan di bidang perawatan kesehatan.

Posisi biasanya ini membayar pegawai dari $ 19.700 (Rp 275.800.000) hingga $ 27.400 (Rp 383.600.000) setiap tahun bila dikonversi Rp 14.000/dollar.

3. Sukses ada pada kata kunci di pencarian

Bagi orang yang mencari pekerjaan perawatan kesehatan pada jabatan khusus di Internet, yang terbaik adalah mempersempit pencarian mereka dengan beberapa kata kunci yang lebih rinci.

Dengan cara ini, pencarian pekerjaan perawatan kesehatan akan menuai hasil yang lebih baik dan sesuai dengan keahlian Anda.

4. Harus punya tujuan pada posisi terbaik dalam industri perawatan kesehatan.

Bagi orang yang ingin mendapatkan pekerjaan yang baik di industri perawatan kesehatan, akan lebih baik melakukan beberapa pekerjaan posisi staf/junior/bawah terlebih dahulu.

Dengan cara ini, mereka bisa mendapatkan gambaran tentang posisi mana yang paling banyak menuntut karyawan dan pekerjaan mana yang memberikan gaji lebih tinggi.

Dalam 10 pekerjaan terpopuler di Amerika Serikat pada tahun 2005, asisten medis adalah posisi teratas dalam permintaan dalam industri perawatan kesehatan saat ini.

Survei menunjukkan bahwa permintaan akan tenaga medis terus meningkat hingga 59% di tahun 2012 dan pada tahun-tahun ke depan akan terus meningkat.

Memang, industri perawatan kesehatan terus memenuhi pasar dunia dengan pertumbuhan yang berkelanjutan untuk kebutuhan layanannya kepada masyarakat.

Tidak heran mengapa kebanyakan orang berani terjun ke pekerjaan perawatan kesehatan.

Apalagi pada kondisi adanya suatu wabah penyakit, maka yang tidak memiliki keahlian di bidang kesehatan pun bisa ikut bekerja sebagai relawan karena yang terpenting dari semuanya adalah kepedulian.
Baca Juga :