Selasa, 21 Juli 2020

Tips Membeli Kosmetik untuk Kecantikan dan Perawatan Kesehatan Kulit








Belajar berias dan perawatan kulit umumnya dianggap sebagai keahlian yang dikhususkan untuk wanita.

Pria jarang menikmati proses belajar merias dan perawatan kulit sehat. Banyak pria yang mau merawat kulit mereka, tetapi kalau menggunakan make up benar-benar asing bagi kebanyakan pria.

Cara pandang bahwa tata rias dan perawatan kulit sebagai topik yang berbeda adalah sesuatu yang tidak masuk akal.

Maksudnya adalah karena penggunaan make up atau tata rias wajah hanya akan berfungsi maksimal jika kulit itu sehat.

Jadi adalah ide bagus mengetahui bagaimana Anda menggunakan kosmetik dan perawatan kulit sehat secara bersamaan?

Berikut beberapa tips dalam penggunaan kosmetik dan perawatan kulit sehat:

1. Selalu perhatikan tujuan penggunaan kosmetik untuk perawatan kulit. Apakah Anda membeli produk untuk kosmetik benar-benar cocok untuk kulit Anda setelah menggunakannya.

Jadi, yang Anda beli adalah produk kosmetik sekaligus untuk perawatan kulit sehat, bukan hanya produk kosmetik biasa.

Periksa bahan untuk melihat apakah mengandung hal-hal yang mungkin Anda akan alergi. Periksa juga apakah mengandung bahan kimia konsentrasi tinggi yang dapat membahayakan kulit Anda.

2. Kosmetik dan perawatan kulit sehat adalah juga tentang menguji produk itu sebelum membelinya.

Jadi, oleskan kosmetik itu pada sebidang kecil kulit misalnya daun telinga dan rasakan bagaimana kulit Anda bereaksi terhadapnya.

3. Perhatikan tanggal kedaluwarsa pada produk kosmetik Anda dan jangan pernah menggunakannya melebihi tanggal kedaluwarsa.

Bahkan beberapa produk misalnya yang mengandung vitamin C, jika tidak disimpan dengan benar akan rusak jauh lebih awal dari tanggal kedaluwarsanya.

4. Kebersihan adalah bagian penting dari penggunaan kosmetik dan perawatan kulit. Pertajam ujung eye liner Anda secara teratur dan jaga semua peralatan kosmetik atau tata rias Anda bersih setiap saat.

Anda dapat menetapkan tanggal, setiap bulan, untuk merombak dan membersihkan peralatan Anda.

Sebagai bagian dari kebersihan, tata rias dan perawatan kulit Anda juga harus mencakup menjaga rambut Anda selalu bersih.

5. Perawatan kuku adalah aspek penting lain dari tata rias wajah dan perawatan kulit. Gunakan cat kuku berkualitas baik dan selalu bersihkan kuku Anda.

Setelah selesai membersihkan dan memoles kuku, Anda harus mengoleskan minyak kutikula di tepi kuku.

6. Jika Anda memiliki mata yang agak sipit, Anda harus menggunakan eye liner cair daripada menggunakan pensil. Ini akan mencegah noda menempel pada tepi dalam dari kelopak mata Anda.

7. Jika Anda memiliki kelainan kulit, misalnya jerawat, sebaiknya tidak menggunakan make up berbahan dasar kimia atau berat.

Konsultasikan dengan dokter kulit Anda jika tidak yakin tentang produk kosmetik yang dapat Anda gunakan saat Anda memiliki jerawat atau gangguan kulit lainnya.

Jangan pernah mencoba memeras jerawat atau komedo. Ingatlah bahwa penggunaan make up dan perawatan kulit sehat tidak boleh saling bertentangan.

8. Gunakan cairan pembersih kosmetik juga, bukan hanya membasuhnya.

9. Prosedur penggunaan kosmetik dan perawatan kulit penting lainnya adalah tentang aturan aturan berikut: "Jangan pernah tidur dengan kosmetik yang masih menempel di wajah"

10. Saat menggunakan deodoran yang bergas, pastikan Anda menjaga jarak yang disarankan antara ujung semprotan dan kulit Anda seperti yang disarankan pada botol deodoran.

Jadi, penggunaan kosmetik dan perawatan kulit sehat harus selalu berjalan seiring. Jangan mencoba menggunakan kosmetik tanpa memperhatikan perawatan kulit sehat Anda.
Baca Juga :

Artikel Terkait