Sabtu, 04 Juli 2020

Pilihan Terbaik Selain Mencabut Cakar Kucing yang Merusak Karpet

Tags





Artikel. Pilihan Terbaik Selain Mencabut Cakar Kucing yang Merusak Karpet

Semua kucing menggunakan cakarnya untuk berbagai keperluan. Cakar itu penting bagi kucing, karena cakar adalah bagian penting dari keseimbangan mereka.
Photo by Liliya Lisa on Unsplash

Jika Anda pernah melihat kucing melompat dan menempel pada objek yang tinggi, Anda mungkin memperhatikan bahwa ia menggunakan cakarnya untuk menarik dirinya ke atas.

Saat memanjat pohon, kucing cenderung menggunakan cakarnya untuk menempel pada kulit kayu dan memanjat ke arah tujuan mereka.

Kucing juga menggunakan cakarnya untuk melakukan peregangan, berjalan, dan berlari. Cakar juga merupakan sumber pertahanan utama kucing terhadap hewan dan manusia lain juga.

Kebanyakan kucing menjaga cakar mereka agar tetap tajam, karena cakar dan gigi mereka pada dasarnya adalah satu-satunya senjata mereka.

Cakar juga penting untuk digunakan sesaat setelah buang air besar, karena kucing menggunakannya untuk menutupi kotoran mereka dengan pasir atau tanah.

Kucing juga menggunakan cakarnya untuk menggaruk sesuatu, yang menandai wilayah mereka. Cakar mereka memiliki kelenjar, yang mengandung sekresi.

Ketika mereka meninggalkan tanda pada sesuatu atau tempat, sekresi dipindahkan ke daerah yang mereka gores.

Ini dapat dideteksi oleh kucing lain tetapi tidak untuk manusia. Kadang-kadang, mereka juga akan menggaruk sesuatu untuk mengikis atau mencabut cakar yang lebih tua dan akan terlepas serta memberi mereka cakar baru yang berada di lapisan bawahnya.

Faktanya, banyak pemilik hewan peliharaan memilih untuk meletakkan barang-barang mereka berada jauh dari jangkauan kucing mereka, seperti furnitur atau karpet mahal.

Para pemilik kucing ini takut kucing mereka akan merusak furnitur atau karpet dan parahnya lagi pemilik akan memilih untuk mencabut cakar kucing mereka.

Melepas cakar kucing adalah prosedur bedah tertentu yang hanya bisa dilakukan oleh dokter hewan profesional.

Pemilik harus membutuhkan alasan yang mendukung, karena dokter hewan tidak akan melakukan operasi hanya untuk menjaga furnitur atau karpet seseorang terlindungi.

Jika Anda berpikir untuk membuat kucing Anda cacat, Anda harus tahu bahwa prosesnya benar-benar dapat mengubah kepribadiannya.

Begitu kucing itu cacat, dia akan kesakitan dan kebingungan jadi ini tidak baik serta tidak disarankan untuk dilakukan.

Kucing mungkin tidak bisa melompat ke jendela atau sofa dan bahkan dia mungkin tidak bisa bermain seperti dulu.

Beberapa kucing, setelah cakarnya dicabut, cenderung menjadi agresif dan menggigit dengan giginya.

Singkatnya, kucing itu akan benar-benar sengsara dan stress. Itu adalah hal yang sulit untuk diterima oleh mereka yang mencintai kucing.

Mereka yang memutuskan untuk memelihara kucing harus tahu bahwa kucing yang dibeli dapat menggaruknya sesekali.

Jika seseorang tidak siap menghadapi kenyataan bahwa kucing harus memiliki cakar, maka mereka tidak seharusnya memiliki kucing.

Kucing adalah hewan peliharaan yang hebat, meskipun mereka memiliki cakar tajam dan mereka akan menggunakannya sesekali.

Ada banyak hewan peliharaan hebat lainnya di luar sana selain kucing, pilihlah itu jika Anda tidak siap menangani si kucing.

Jika Anda hanya khawatir tentang furnitur atau karpet, ada beberapa cara agar kucing Anda tidak menggaruk barang-barang Anda lagi.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat kucing Anda menggaruk sesuatu yang lain dan biarkan dia tahu di mana itu dan bagaimana menggunakannya.

Anda juga bisa memberinya tikar bekas, yang akan membantu kucing Anda dengan instingnya untuk menggaruk disana.

Anda mungkin harus mengarahkannya ke sebuah tali yang digantung di matras bekas atau tiang untuk digaruk, meskipun kucing Anda akan lama mengerti.

Setelah Anda menunjukkan dan menggoyangkan tali yang digantung di sana, maka ia akan menggaruk tiang atau tikar khusus dan bukan furnitur atau karpet Anda.

Meskipun banyak yang tidak menyadarinya, ada cara lain untuk melindungi barang-barang Anda selain membuat kucing Anda cacat.

Mencabut cakar kucing sangat menyakitkan dan membingungkan kucing, dan bisa mengubah pandangannya tentang berbagai hal.

Sebelum Anda memutuskan untuk mengambil jalan yang tidak pantas ini untuk menghilangkan cakar kucing Anda, Anda harus memeriksa opsi lain yang tersedia dan kucing Anda akan menyukai opsi ini dengan lebih baik.
Baca Juga :