Sabtu, 13 Juni 2020

Pentingnya Menopang Pohon Muda







https://id.wikihow.com/ - 

Ketika sebuah pohon berada di usia muda, salah satu hal paling penting yang perlu Anda sediakan selain air dan nutrisi adalah memberinya pasak.

Jika Anda tidak menopang pohon itu entah bagaimana caranya, cabang pohon mungkin berakhir dengan menekuk ke arah tertentu dan menjadi sangat bengkok selama sisa hidupnya.

Jadi, apa pun yang terjadi Anda harus selalu memiliki semacam pasak pohon.

Metode yang paling populer untuk menjaga pohon muda tetap tegak adalah meletakkan kayu panjang ke tanah di kedua atau ketiga sisinya, dan mengikat bentuk lingkaran di sekitar pohon.

Setiap lingkaran harus cukup jauh dari batang pohon untuk memungkinkan perluasan lebih lanjut pertumbuhan pohon.

Banyak orang hanya memiliki tiang di satu sisi pohon, ini bukan praktik yang baik karena pada umumnya tidak memungkinkan untuk menahan pohon lebih seimbang.

Anda seharusnya hanya menopang pohon jika Anda berpikir bahwa ada angin dan kekuatan lain mungkin benar-benar menggerakkan bola akar di tanah.

Topangan harus mencegah semua gerakan ini, karena ini adalah hal paling berbahaya yang dapat terjadi pada pohon muda.

Hal ini menyebabkan akar terlalu banyak bergerak dan tidak dapat bertahan dengan baik di tanah, sehingga pohon tidak dapat berkembang secara normal.

Sebelum menopang pohon, Anda harus benar-benar yakin bahwa itu membutuhkannya.

Jika itu dapat menyempitkan gerakan dan pertumbuhan pohon maka itu tidak perlu, karena Anda akan malah dapat merusaknya tanpa bisa diperbaiki.

Misalnya, mekanisme pemancang yang Anda gunakan dapat menyebabkan abrasi atau ruam pada batang pohon.

Bagaimanapun, ini akan terjadi tetapi bagaimana mensiasatinya ?

Terkadang topangan pohon membuat tampilan halaman tidak alami dan dapat menimbulkan bahaya bagi orang yang berjalan atau berlari melintasi pohon itu.

Proses penopangan pohon sebenarnya sederhana. Ambil saja 3 pasak dan ikat masing-masing secara terpisah di dekat pangkal batang.

Jika Anda menggunakan semacam pelapis untuk mencegah tali mengiritasi pohon, itu akan menjadi solusi yang lebih baik.

Alat itu dapat dibeli di toko berkebun mana saja, dan dirancang ramah terhadap kulit pohon.

Jauh lebih baik bertahan dengan ini daripada hanya menggunakan tali, untuk meminimalkan jumlah gesekan pohon saat bergerak.

Ketika Anda berpikir bahwa pohon telah diberi topangan cukup lama untuk berdiri sendiri, Anda harus menanggalkan topangannya dari tanah sesegera mungkin secara hati-hati.

Setiap saat pohon itu mengerut, maka ia akan kehilangan vitalitasnya. Segera setelah angin sepoi-sepoi bertiup di sekitar daerah Anda, lihat laporan cuaca dan lihat berapa banyak angin yang diperkirakan.

Jika langit akan cukup cerah untuk sementara waktu, Anda harus melepas topangan itu sementara. Untuk menyelesaikannya, Anda harus yakin bahwa pohon sudah memiliki topangan yang baik.

Ini adalah hal yang perlu dilakukan dalam situasi tertentu atau kondisional. Sangat penting untuk memahami kapan itu harus dilakukan.

Memancang pohon yang tidak membutuhkannya bisa sama merusaknya dengan tidak memancang pohon yang membutuhkannya.

Mungkin bermanfaat bagi Anda untuk lebih dahulu berkonsultasi dengan seorang ahli dan mendengar pendapat mereka tentang apakah pohon Anda harus diberi topangan dan untuk berapa lama itu.
Baca Juga :

Artikel Terkait