Sabtu, 13 Juni 2020

Pentingnya Menopang Pohon Muda, Cobalah Berkebun dan Nikmati Untungnya

Tags





Artikel I. Penting Menopang Pohon Muda

Ketika sebuah pohon berada di tahap muda, salah satu hal paling penting yang perlu Anda sediakan selain air dan nutrisi adalah memberinya pasak.
https://id.wikihow.com/

Jika Anda tidak menopang pohon itu entah bagaimana caranya, cabang mungkin berakhir dengan menekuk ke arah tertentu dan menjadi sangat bengkok selama sisa hidupnya. Jadi, apa pun yang terjadi, Anda harus selalu memiliki semacam pasak pohon.

Metode yang paling populer untuk menjaga pohon muda tetap tegak adalah meletakkan kayu panjang ke tanah di kedua atau ketiga sisinya, dan mengikat bentuk lingkaran di sekitar pohon.

Setiap lingkaran harus cukup jauh dari batang pohon untuk memungkinkan perluasan lebih lanjut pertumbuhan pohon.

Banyak orang hanya memiliki tiang di satu sisi pohon, tetapi ini bukan praktik yang baik karena umumnya tidak memungkinkan untuk menahan pohon lebih seimbang.

Anda seharusnya hanya menopang pohon jika Anda berpikir bahwa ada angin dan kekuatan lain mungkin benar-benar menggerakkan bola akar di tanah.

Topangan Anda harus mencegah semua gerakan ini, karena ini adalah hal paling berbahaya yang dapat terjadi pada pohon muda.

Hal ini menyebabkan akar terlalu banyak bergerak dan tidak dapat bertahan dengan baik di tanah sehingga pohon dapat berkembang secara normal.

Sebelum Anda menopang pohon, Anda harus benar-benar yakin bahwa itu membutuhkannya. Jika itu dapat menyempitkan gerakan dan pertumbuhan pohon maka tidak perlu, karena Anda malah dapat merusaknya tanpa bisa diperbaiki.

Misalnya, mekanisme pemancang yang Anda gunakan dapat menyebabkan abrasi atau ruam pada batang pohon.

Bagaimanapun, ini akan terjadi, tetapi bagaimana mensiasatinya ?

Juga, topangan pohon membuat tampilan halaman Anda tidak alami dan dapat menimbulkan bahaya bagi orang yang berjalan atau berlari melintasi pohon itu.

Proses penopangan pohon sebenarnya agak sederhana. Ambil saja 3 pasak dan ikat masing-masing secara terpisah di dekat pangkal batang.

Jika Anda menggunakan semacam pelapis untuk mencegah tali mengiritasi pohon Anda, itu akan menjadi solusi yang lebih baik.

Alat itu dapat dibeli di toko berkebun mana saja, dan dirancang ramah terhadap kulit pohon. Jauh lebih baik untuk bertahan dengan ini daripada tali telanjang, untuk meminimalkan jumlah gesekan pohon saat bergerak.

Ketika Anda berpikir pohon Anda telah diberi topangan cukup lama untuk berdiri sendiri, Anda harus menanggalkan topangannya dari tanah sesegera mungkin secara hati-hati.

Setiap saat pohon itu mengerut, maka ia akan kehilangan vitalitasnya. Segera setelah angin sepoi-sepoi bertiup di sekitar daerah Anda, lihat laporan cuaca dan lihat berapa banyak angin yang diperkirakan.

Jika langit akan cukup cerah untuk sementara waktu, Anda setidaknya harus melepas topangan itu sementara.

Untuk menyelesaikannya, Anda tidak boleh menyangkal bahwa pohon Anda memiliki topangan yang baik.

Ini adalah hal yang sepenuhnya perlu dilakukan dalam situasi tertentu atau kondisional. Sangat penting untuk memahami kapan itu harus dilakukan.

Memancang pohon yang tidak membutuhkannya bisa sama merusaknya dengan tidak memancang pohon yang membutuhkannya.

Mungkin bermanfaat bagi Anda untuk lebih dahulu berkonsultasi dengan seorang ahli dan mendengar pendapat mereka tentang apakah pohon Anda harus diberi topangan dan untuk berapa lama.

Artikel II. Cobalah untuk Mulai Berkebun
Photo by Christiann Koepke on Unsplash

Jika Anda memiliki banyak lahan yang belum Anda gunakan, Anda dapat mempertimbangkan untuk membuat kebun.

Jika Anda pernah memiliki pengalaman sebelumnya dalam menanam dan memelihara pohon, itu adalah alasan tambahan mengapa Anda akan sempurna untuk memelihara kebun.

Ini mungkin tampak seperti hal yang cukup sulit untuk dilakukan, tetapi sebenarnya sederhana. Yang diperlukan hanyalah komitmen.

Jika Anda belum pernah menanam pohon di halaman rumah, Anda mungkin tidak ingin melakukan investasi waktu dan uang dengan membeli banyak pohon.

Jika Anda tidak berpengalaman, Anda disarankan untuk memulai hanya dengan satu atau dua pohon sehingga Anda bisa merasakan proses penanaman.

Setelah Anda melihat satu pohon di sepanjang penanaman menuju kedewasaan dengan sukses, Anda mungkin cukup berpengalaman untuk menangani banyak pohon.

Anda seharusnya tidak pernah langsung menanam begitu banyak pohon sehingga Anda akan kewalahan. Cobalah hanya menanam apa yang bisa Anda tangani.

Secara umum jika Anda berencana memulai menanam beberapa pohon, ada baiknya pilih semuanya bertipe sama.

Maka pohon-pohon itu akan membutuhkan jumlah air dan nutrisi yang sama, jadi Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk merawatnya secara khusus untuk berbagai jenis pohon.

Sebagai manfaat tambahan, Anda akan menjadi sangat akrab dengan proses menanam pohon tertentu itu.

Anda tidak akan kewalahan dengan memiliki banyak tipe berbeda, tetapi Anda akan menjadi master tipe khusus itu.

Jika Anda sudah memiliki pohon yang tumbuh di halaman Anda yang telah Anda pelihara sejak kecil, maka Anda tahu bahwa tanahnya dapat diterima untuk jenis pohon itu dan yang serupa dengannya.

Karena Anda telah melalui proses menumbuhkan jenis pohon itu sebelumnya, Anda seharusnya tidak memiliki masalah dalam menguji semua tanah untuk memastikan tanah itu mirip dengan segmen yang sudah Anda tanam.

Maka pekerjaannya hanya tinggal menumbuhkan lebih banyak pohon dan membuat prosesnya sama seperti sebelumnya.

Karena Anda sudah berurusan dengan masalah yang sama di masa lalu, Anda mungkin memiliki ide bagus tentang cara menangani hama apa pun yang mungkin muncul selama pertumbuhan.

Dalam proses penanaman di kebun pada umumnya, pohon ditanam dalam satu baris kemudian dipangkas menjadi dalam bentuk dua dimensi.

Ini dikenal sebagai bentuk kipas atau bentuk espalier. Ada satu cabang utama di tengah yang benar-benar vertikal, kemudian beberapa cabang yang mengarah ke samping.

Jika cabang samping mengarah horizontal, itu dikenal sebagai bentuk espalier. Jika mereka miring, itu dikenal sebagai bentuk kipas.

Secara umum 2 bentuk ini digunakan di kebun karena betapa kompaknya mereka. Dengan menggunakannya, Anda memungkinkan dapat menanam lebih banyak pohon berada dalam jumlah ruang tertentu.

Namun, jika konservasi tanah tidak menjadi masalah atau Anda tidak ingin menjadi efisien, Anda mungkin harus tetap menggunakan bentuk pohon tradisional.

Untuk membantu penyiraman pohon Anda, Anda harus memasang sistem penyiram atau sistem irigasi.

Penyiram membutuhkan lebih banyak perawatan, tetapi jika Anda menggali parit irigasi maka sangat mudah untuk menjalankan keran selama beberapa menit setiap hari dan menjangkau semua pohon.

Itu hanya masalah pemilihan cara mana yang Anda inginkan.

Setelah koleksi pohon Anda mulai menghasilkan buah dalam jumlah besar, Anda dapat mempertimbangkan untuk memulai rutinitas pemanenan buah atau berpartisipasi di pasar petani.

Alih-alih membiarkan buah menjadi sia-sia atau mencoba memakan semuanya yang dapat menyebabkan sakit perut yang parah, Anda dapat membiarkan seluruh dunia menikmati produk dari kerja keras Anda.

Jika Anda menjadi vendor populer, Anda bahkan mungkin mendapatkan pengembalian investasi yang layak.

Namun, Anda tidak dapat mengandalkan berkebun akan menghasilkan banyak uang. Memulai kebun tidak harus mencari keuntungan semata, tetapi Anda hanya harus memulainya jika Anda memiliki gairah untuk menanam.
Baca Juga :