Sabtu, 13 Juni 2020

Menanam Pohon untuk Berteduh dan Merawatnya Agar Tahan Kemarau

Tags





Artikel I. Menanam Pohon untuk Berteduh

Jika saat ini Anda mencoba menanam pohon untuk meneduhi atau menyejukkan kebun Anda, Anda mungkin menginginkan sesuatu yang tumbuh sangat cepat dan memberikan banyak naungan.
Diedit dari : Photo by Lucas Myers on Unsplash

Dengan banyaknya jenis pohon yang tersedia, Anda tidak akan kesulitan menemukan varietas yang akan tumbuh sangat cepat dan memberikan semua keteduhan yang dibutuhkan taman Anda untuk bertahan hidup.

Disamping itu sda juga banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat pertumbuhan pohon.

Umumnya pohon dipisahkan menjadi dua kategori yaitu berumur panjang dan berumur pendek. Jika Anda hanya mencari tempat teduh sementara untuk taman Anda, Anda harus tetap berpegang pada pohon berumur pendek.

Tetapi jika Anda berencana untuk menyimpannya selama bertahun-tahun, pilihlah pohon yang berumur panjang.

Jika Anda memutuskan tanaman berumur pendek, Anda mungkin mencari sesuatu dengan pertumbuhan cepat.

Ini berarti sistem akar tanaman akan sangat agresif, jadi pastikan untuk tidak meletakkannya di dekat semen lantai atau tanaman berakar dalam lainnya.

Jika akar memiliki banyak area untuk tumbuh, maka mereka akan tumbuh sangat cepat dan pohon Anda akan tumbuh cepat juga.

Penempatan juga harus didasarkan pada posisi relatif pohon ke area yang ingin Anda beri naungan. Anda harus mengarahkannya di sisi barat atau selatan untuk naungan maksimal.

Mempersiapkan tanah Anda dengan baik untuk pohon peneduh dapat menjadi cara terbaik untuk meningkatkan kecepatan pertumbuhan tanaman.

Semakin besar lubang yang Anda gali untuk bola akar, maka semakin baik. Juga saat Anda menggali tanah dari lubang, Anda harus mengerjakannya dengan baik atau Anda akan sulit menggantikannya.

Usahakan untuk memungkinkan akar menembus tanah dengan lebih baik. Jika Anda mencampur semua pupuk dan nutrisi ke tanah sebelum Anda meletakkan tanaman, Anda akan mendapatkan pohon yang unggul.

Coba juga menggunakan bahan organik sebagai mulsa. Kulit kayu dan cabang atau ranting apa pun bekerja dengan baik untuk ini dan akan mendorong pertumbuhan yang cepat.

Ketika Anda membeli pohon peneduh, biasanya akan berbentuk seperti bola akar dan batang yang melambung ke atas serta dibungkus dalam tas goni.

Tanaman ini mungkin juga ditanam dalam pot sebagai wadahnya atau hanya menanam di tanah dengan akar telanjang.

Jika Anda mendapatkan pohon dalam karung goni, Anda harus menanamnya di mana saja antara musim gugur dan awal musim semi.

Pohon yang ditanam dalam pot boleh ditanam hampir setiap saat sepanjang tahun. Jika pohon itu hanya memiliki akar telanjang, maka waktu tanam yang ideal adalah kapan saja di musim dingin dan awal musim semi.

Jika Anda membeli pohon yang ditanam di pot, pastikan akarnya tidak mengerut oleh pot tanaman tersebut.

Ini biasanya akan menyebabkan akar melingkar di bawah tanah setelah Anda menanamnya.

Setelah Anda membeli pohon itu dan sebelum Anda menanamnya, pastikan untuk selalu menambahkan kelembapan padanya.

Proses penanaman yang ideal akan mencakup meletakkannya di tanah pada kedalaman yang tepat, dan mengganti tanah tanpa menekan terlalu banyak.

Segera setelah tanam, Anda harus memberi pohon itu penyiraman pertama sebelum meletakkan lapisan mulsa.

Anda harus selalu menggunakan mulsa organik, dan memiliki lapisan 2 atau 3 inci di pangkal pohon Anda.

Anda harus selalu menggunakan pupuk nitrogen selama segmen pertama kehidupan pohon. Cukup ikuti instruksi pada label untuk mencari tahu berapa banyak yang harus diterapkan dan kapan harus menerapkannya.

Jangan pernah menggunakan terlalu banyak pupuk saat pohon masih muda. Anda biasanya harus menunggu sampai didirikan sekitar 1 tahun. Pupuk yang Anda tambahkan harus cukup encer.

Jika Anda mencoba menumbuhkan pohon dengan cepat, ada banyak hal lain yang perlu Anda pertimbangkan.

Namun, dengan perencanaan yang tepat Anda dapat menciptakan lingkungan yang sempurna bagi pohon untuk tumbuh dan memberi Anda banyak tempat berteduh dalam beberapa bulan.

Artikel II. Merawat Pohon Agar Tahan Kemarau

Jika Anda tinggal di daerah yang sedikit kering airnya, Anda harusnya lebih tahu daripada siapa pun bahwa salah satu hal yang menentukan apakah pohon bertahan atau tidak adalah kemampuan untuk memasoknya dengan air yang cukup.

Sayangnya, banyak orang tidak memperhitungkan ini saat membeli pohon. Mereka hanya akan pergi untuk mencari pohon terbaik, dan kemudian berharap mereka bisa memberinya lebih banyak air.

Jika Anda melakukan sedikit perencanaan sebelum bergegas keluar dan membeli pohon, Anda harus dapat menemukan pohon yang dapat bertahan hidup dengan jumlah air yang lebih sedikit.

Biasanya tanaman yang paling mudah beradaptasi adalah tanaman asli yang telah lama di daerah itu.

Jika Anda tinggal di zona yang menderita krisis air, biasanya satu-satunya tanaman yang bertahan hidup adalah yang telah ada di sana selama ini.

Ini karena tanaman itu terbiasa dengan kondisi dan tahu bagaimana bertahan hidup. Pergi saja ke perjalanan melalui daerah yang belum berkembang di kota Anda, dan lihat pohon apa yang hijau.

Cari tahu nama tanaman itu dan beli. Mereka mungkin bukan pohon yang paling menarik, tetapi Anda tidak harus membuat modifikasi pada tanah untuk membuatnya tumbuh.

Salah satu pohon yang akan tumbuh hampir di mana saja tanpa menggunakan banyak air adalah Scotch Pine atau pohon pinus.

Tidak hanya tumbuh dengan kecepatan sangat cepat sekitar 20 inci atau lebih per tahun, tanaman ini juga tahan terhadap kekeringan dan tanah keras.

Tanaman ini biasanya tumbuh antara 25 dan 35 kaki dan sangat mudah untuk berkembang. Sebagian besar pembibitan menjual pohon-pohon ini, terutama di daerah dengan jumlah air yang lebih sedikit.

Pada tanaman ini ada banyak varietas kulit yang tersedia. Banyak kulit pohon yang memudar menjadi warna coklat kekuningan selama bulan-bulan pada musim dingin.

Ini biasanya yang menyebabkan sebagian orang tidak menyukai tanaman ini dan yang lain menyukainya. Namun, ada juga varietas yang tersedia yang tidak melakukan ini.

Rocky Mountain Juniper adalah pohon yang sangat kuat dan mudah tumbuh. Kulitnya juga berubah warna menjadi lebih coklat selama musim dingin, dan meremajakannya di akhir musim semi.

Rocky Mountain J sering digunakan sebagai penahan angin karena betapa sulitnya tanaman ini bergoyang.

Pohon-pohon ini juga bagus jika Anda mencoba menarik berbagai jenis burung ke halaman Anda. Tanaman ini mampu menyediakan cabang yang bagus untuk bersarang.

Sayangnya Rocky Mountain Juniper tidak tumbuh secepat tanaman keras lainnya. Angka pertumbuhannya kurang dari 10 inci per tahun.

Salah satu pohon tahan kekeringan yang paling populer adalah Zaitun Rusia. Pohon ini mengesankan dan memiliki cabang yang berkelok - kelok setelah dewasa.

Ini lebih dekoratif daripada pohon-pohon yang disebutkan di atas, dan akan mencapai 20 atau 25 kaki setelah dewasa. Tanaman ini mampu tumbuh hampir di semua jenis tanah, dan menarik burung dengan buah yang mereka hasilkan.

Seperti yang Anda lihat, ada banyak pilihan bagi Anda jika memiliki penyediaan air yang terbatas.
Ada banyak tanaman lainnya yang belum saya sebutkan, dan mungkin termasuk tanaman yang sesuai di daerah Anda.

 Anda mungkin dapat menemukan varietas yang disukai dengan melakukan pencarian di Google untuk tanaman yang akan bertahan di daerah Anda, dan Anda akan disajikan dengan daftar besar.

Jika Anda tidak dapat menemukan daftar itu, pergi saja ke luar dan lihat apa yang sedang berkembang. Itu adalah indikasi terbaik dari apa yang harus Anda beli.
Baca Juga :