Minggu, 29 Maret 2020

Haruskah Memasukkan Anak Usia SD ke Kontes Kecantikan?

Tags






Photo by Annie Spratt on Unsplash - 

Apakah Anda orang tua dari balita atau anak usia sekolah dasar? Jika iya, pernahkah Anda berpikir untuk memasukkan anak Anda ke kontes kecantikan?

Jika Anda seperti banyak orang tua lainnya, ada kemungkinan bahwa pemikiran itu setidaknya telah terlintas di benak Anda sebelumnya, tetapi apakah itu termasuk ide yang bagus?

Ketika memutuskan apakah Anda harus memasukkan anak ke kontes kecantikan ada sejumlah faktor penting yang harus dipertimbangkan.

Salah satu faktor tersebut adalah lokasi Anda. Dimana kamu tinggal?

Jika Anda tidak tinggal di dekat kota besar atau kota yang populer, seperti Hollywood, Kota New York dan Jakarta, ada kemungkinan Anda akan kesulitan menemukan kontes untuk memasukkan anak ke dalamnya.

Ya, Anda mungkin dapat menemukan sejumlah kontes kecantikan lokal, tetapi jika Anda benar-benar serius untuk menjadikan anak Anda sebagai model, Anda mungkin harus melakukan perjalanan jauh dan menghabiskan cukup banyak uang untuk perjalanan tersebut.

Selain biaya yang terkait dengan perjalanan, penting bagi Anda untuk memeriksa biaya-biaya lain yang terkait dengan memasukkan anak Anda secara rutin ke dalam kontes kecantikan.

Dengan kontes kecantikan, anak Anda akan sering diharuskan memakai berbagai jenis pakaian, serta tampil dalam pertunjukan bakat.

Banyak orang tua menghabiskan ribuan dolar (setara jutaan rupiah) atau lebih setiap tahun untuk membeli pakaian bagi anak-anak mereka untuk dipakai atau kursus belajar bakat baru, seperti menari atau menyanyi.

Apakah Anda punya banyak uang untuk dibelanjakan?

Jika tidak, Anda masih dapat melanjutkan memasukkan anak Anda ke kontes kecantikan, tetapi Anda mungkin merasa kesulitan untuk bersaing dengan keluarga lain yang memang memiliki lebih banyak uang untuk dibelanjakan keperluan busana dan tata rias.

Pekerjaan yang secara teratur berpartisipasi/dikerjakan dalam kontes kecantikan adalah hal lain yang harus diperiksa.

Anda harus melihat pekerjaan dan pengorbanan yang sering dilakukan dari 2 sudut yang berbeda.

Sebagai orang tua dari anak kontes kecantikan, Anda mungkin sering bepergian, menghabiskan banyak waktu jauh dari rumah dan anggota keluarga lainnya.

Anda mungkin juga dapat mengalami kesulitan keuangan, karena itu adalah suatu masalah yang dilaporkan banyak keluarga.

Sedangkan untuk anak Anda, balita dan anak-anak usia sekolah dasar sering suka menghabiskan waktu bersama teman-teman mereka dan hanya bermain layaknya anak-anak.

Jika Anda menganggap kontes kecantikan itu serius, mereka mungkin tidak punya waktu untuk melakukan semua keinginan Anda atau menghafal teori-teorinya.

Tentu saja, anak Anda mungkin lebih suka hanya berpartisipasi dalam kontes kecantikan.

Berbicara tentang anak Anda, penting bagi Anda untuk memasukkan mereka dalam beberapa keputusan untuk berpartisipasi dalam kontes kecantikan.

Sayangnya, terlalu banyak orang tua membuat kesalahan dengan meyakini bahwa anak-anak mereka terlalu muda untuk mengambil keputusan sendiri.

Ya, seorang balita mungkin saja seperti itu tetapi masih disarankan agar Anda mendiskusikannya dahulu tentang memasukkan kontes kecantikan dengan mereka.

Apa yang mungkin ingin Anda pikirkan adalah memasukkannya ke dalam 1 atau 2 kontes kecantikan dan kemudian menunggu untuk melihat bagaimana hasilnya dari kedua tempat itu.

Anda tidak pernah tahu, tetapi anak Anda mungkin merasa senang karena ia memang suka berpartisipasi di dalamnya.

Faktor-faktor yang disebutkan di atas hanyalah beberapa dari sekian banyak yang mungkin bisa Anda pertimbangkan sebelum secara otomatis memutuskan bahwa anak Anda harus secara rutin memasuki kontes kecantikan.

Sebagai pengingat, itu adalah keputusan yang tidak boleh dibuat hanya oleh satu orang tua saja tetapi seluruh keluarga.
Baca Juga :


"Nonton One Piece dari Episode 0, Follow IG Boemelind_Blog"

Artikel Terkait