Kamis, 06 Februari 2020

Tips Makan Agar Jantung Tetap Sehat dan Makan Sehat Bagi yang Vegetarian

Tags








Artikel I: Tips Makan Agar Jantung Tetap Sehat

Kolesterol tinggi atau diet yang buruk adalah sesuatu yang kita semua alami pada suatu saat nanti. Mustahil untuk selalu makan yang sehat sepanjang hidup kita, meskipun kita mungkin berusaha keras untuk melakukannya.
https://freedesignfile.com/

Pola makan sehat untuk menjaga jantung Anda adalah sesuatu yang harus dilakukan semua orang, terutama ketika memulihkan kesehatan dan mengurangi serangan jantung.

Hati-hati dengan makananmu!!!

Kita tahu pasti hal-hal seperti makanan tinggi lemak jenuh akan membantu meningkatkan kolesterol Anda, yang merupakan faktor ternesar risiko penyakit jantung.

Orang yang gemuk lebih rentan terhadap penyakit jantung. Pola makan tinggi sodium dapat meningkatkan tekanan darah Anda, menyebabkan peradangan dan bahkan penyakit jantung.

Untuk membantu mencegah penyakit jantung dan meningkatkan kesehatan Anda, letakkan tips di bawah ini agar bermanfaat.

1, Makan banyak ikan

Ikan herring, sarden, dan salmon adalah sumber asam lemak esensial Omega 3 yang sangat baik. Ikan lain juga baik, meskipun Omega 3 dapat membantu menurunkan kadar kolesterol Anda ke tingkat yang lebih sehat.

2. Memilih lemak dan minyak yang sehat

Lemak jenuh akan meningkatkan risiko penyakit jantung. Lemak ini ditemukan dalam daging, mentega, dan bahkan minyak kelapa.

Anda harus menghindarinya sampai kadar kolesterol turun dan berat badan Anda tergolong sehat. Bahkan mereka yang suka daging merah dapat menggantinya dengan menikmati makanan laut dan kacang-kacangan untuk sumber protein utama mereka.

Lemak tak jenuh tunggal seperti minyak zaitun akan membantu Anda melindungi jantung. Minyak zaitun adalah pilihan ideal untuk memasak, berpakaian, atau bahkan sebagai saus.

3. Konsumsi makanan banyak serat

Serat dapat membantu Anda mengontrol kolesterol Anda. Anda dapat menemukan serat dalam produk gandum utuh untuk membantu mengontrol penyerapan gula, yang akan membantu Anda menjaga sistem pencernaan Anda tetap sehat.

4. Pandai memilih karbohidrat

Makan untuk kesehatan jantung Anda termasuk menjauhi makanan manis seperti permen, kue bolu, dan kue kering.

Mengonsumsi banyak gula sama sekali tidak baik untuk penyakit jantung Anda. Karbohidrat sehat melibatkan roti gandum, pasta gandum, beras merah, dan banyak dalam sayuran. Anda harus menjadikan buah dan sayuran sebagai aspek utama dari diet sehat Anda.

5. Metode memasak yang sehat

Menggoreng dan menumis dengan minyak zaitun atau minyak canola adalah metode yang baik, karena Anda tidak harus mencelupkan makanan ke dalam adonan dan menggorengnya lagi. Jika Anda memasak ayam, keluarkan/kupas kulitnya dan panggang dalam oven dengan kertas aluminium.

Alih-alih terbiasa menggoreng ikan Anda, mulai sekarang Anda harus selalu memanggangnya. Mengukus sayuran Anda bisa membantu mempertahankan nutrisi terbanyak dalam sayuran.

Anda harus menggunakan saus krim atau banyak mentega lagi. Saat Anda makan sayuran, coba peras jus lemon atau gunakan bumbu favorit Anda.

Saat Anda melakukan perubahan yang tepat pada diet Anda, ingatlah bahwa butuh waktu bagi mereka untuk menjadi kebiasaan.

Makan cara sehat selalu bagus untuk tubuh dan gaya hidup Anda, terutama ketika menyangkut jantung dan pencegahan penyakit jantung.

Artikel II: Tips Makan Sehat Bagi yang Vegetarian

Cara makan vegetarian bisa menjadi gaya makan yang sangat sehat. Aturan tetap berlaku dengan makan sehat, meskipun Anda harus menambahkan variasi, keseimbangan rasa, dan moderasi.

Seorang vegetarian adalah seseorang yang menghindari semua jenis daging, apakah itu hamburger, hotdog, ayam, atau bahkan ikan.

Vegetarian kadang-kadang juga diklasifikasikan berdasarkan beberapa jenis makanan yang mereka inginkan atau memang dasarnya tidak mau makan daging.

Sebagai contoh, vegetarian Lacto-ovo akan menghindari daging hewan tetapi mereka akan makan telur dan sebagian besar produk susu. Seorang Vegan di sisi lain, akan menghindari semua makanan yang memiliki jejak asal hewan.

Karena mereka tidak makan daging, vegetarian sering bertanya-tanya dan mencari cara bagaimana mereka akan mendapatkan protein yang cukup.

Meskipun Anda mungkin tidak menyadarinya, rata-rata orang Amerika sebenarnya mengkonsumsi lebih banyak protein daripada yang sebenarnya dia butuhkan.

Untuk vegetarian lacto-ovo, produk susu adalah sumber protein yang sangat baik. Sebaliknya, vegetarian, mendapatkan protein dari kacang-kacangan, biji-bijian, dan produk kedelai.

Di sepanjang jumlah jenis kacang, ada beberapa yang bisa dipilih, termasuk kacang hijau atau merah, kacang tanah, kacang polong, kacang pinto, kedelai, dan banyak lagi.

Beberapa kebiasaan dari mereka mungkin sudah Anda kenali, seperti kacang merah dalam cabai, kacang refried dalam masakan Meksiko, kacang merah dan nasi, dan kacang pinto.

Meskipun beberapa kacang rasanya enak, ada yang lain dengan rasa yang berbeda untuk membantu meningkatkan rasa mereka.

Kacang adalah tinggi dalam protein, meskipun mereka menghasilkan lebih banyak lemak daripada kacang, yang berarti Anda harus menikmatinya dalam jumlah sedang.

Dengan mengonsumsi satu cangkir kacang matang, Anda akan mendapatkan jumlah protein yang sama dengan mengonsumsi dua ons daging!

Nutrisi yang menjadi perhatian bagi vegan, yang menghindari semua jenis makanan hewani, adalah vitamin B12, kalsium, dan vitamin D.

Dalam diet rata-rata orang Amerika Utara, sumber utama untuk B12 adalah hewan. Untuk mendapatkan asupan B12 yang memadai, vegan harus mengonsumsi suplemen atau makanan vitamin B12, yang mengandung vitamin B12, seperti produk kedelai atau susu.

Untuk kalsium, vegan dapat mengandalkan jus jeruk atau susu kedelai, karena mereka diperkaya dengan kalsium. Kacang dan sayuran hijau juga akan mengandung kalsium.

Meskipun semua jenis vegetarian bergantung pada kelompok makanan sederhana, mengendalikan vitamin dan asupan kalsium adalah sesuatu yang harus selalu Anda lakukan.

Ini sangat penting untuk makan sehat, serta tetap sehat. Jika Anda mengontrol apa yang Anda makan, Anda akan memiliki makan sehat bertahun-tahun di depan Anda.
Baca Juga :