Jumat, 08 November 2019

Liburan Keluarga: Tips Kenyamanan Keluarga yang Harmonis

Tags






https://freedesignfile.com/upload/2017/12/Holiday-party-Stock-Photo.jpg


Apa yang ingin Anda lakukan pada liburan keluarga?

Pergi ke pantai atau menghabiskan seminggu di negara ini?

Mungkin Anda suka berkemah atau mengunjungi kerabat.

Apa pun yang Anda nikmati, liburan bersama keluarga adalah kesempatan bagi semua orang di keluarga untuk berkenalan kembali dan menghabiskan waktu bersama yang berkualitas.

Ini adalah kesempatan bagi orang tua untuk benar-benar berbicara dengan anak remaja mereka dan mencari tahu apa yang terjadi dalam hidup mereka.

Penting untuk menjaga jalur komunikasi tetap terbuka, dan liburan keluarga adalah saat yang tepat untuk melakukan itu.

Memiliki hubungan yang baik dengan orang tua adalah salah satu faktor terpenting dalam menjaga remaja keluar dari masalah.

Penelitian telah menunjukkan bahwa ketika keluarga berlibur bersama, mereka cenderung makan bersama dan kecil kemungkinannya untuk mereka berdebat.

Mereka tidak terlalu banyak menonton televisi karena mereka terlibat dalam melakukan berbagai hal bersama. Anak-anak bahkan melaporkan bahwa orang tua mereka bertindak berbeda saat liburan.

Sementara liburan keluarga adalah waktu yang tepat untuk terhubung dengan anak-anak Anda, masalah komunikasi yang sudah ada di keluarga tidak akan hilang secara otomatis.

Terutama dengan remaja, penting untuk mendengarkan dan bersikap fleksibel. Cari tahu apa yang ingin dilakukan dan dimakan oleh anak-anak dan rencanakanlah dengan tepat.

Walaupun remaja membutuhkan batasan, penting bagi orang tua untuk mencoba menghindari konfrontasi yang tidak perlu.

Jelaskan mengapa Anda membuat keputusan yang Anda lakukan dan tunjukkan padanya perhatian positif.

Anak-anak akan senang diikutsertakan dalam rencana perjalanan. Ada kemungkinan besar mereka akan memilih taman hiburan atau pantai jika itu adalah salah satu pilihan.

Kadang-kadang itu bekerja dengan baik untuk seorang remaja membawa teman istimewa bersama pada liburan keluarga.

Walaupun hal ini dapat meningkatkan beban orang tua, remaja cenderung sangat menghargainya.

Juga, kadang-kadang bekerja dengan baik untuk anak-anak pergi berlibur bersama kakek-nenek mereka, bukan orang tua mereka.

Terkadang ada hubungan khusus di sini yang dapat membantu anak-anak membuka diri dan berkomunikasi tentang keprihatinan mereka.

Saat liburan bersama keluarga, jika remaja tidak kooperatif atau berperilaku tidak pantas, cobalah untuk mengatasi masalah secara pribadi.

Remaja sangat menyadari rasa malu dan tidak perlu mengeksploitasi kepekaan ini.

Bahkan, Anda bisa menjelaskan kepada anak-anak bagaimana perilakunya mempermalukan Anda, dan mereka pada gilirannya mungkin akan bekerja lebih keras dalam bergaul dan bertindak dengan tepat.

Anak-anak akan lebih bahagia dalam liburan keluarga jika mereka memiliki makanan ringan, minuman, dan hiburan.

Beberapa anak menikmati perjalanan panjang di dalam mobil!

Cobalah untuk menyediakan pemutar CD individual atau video game genggam, dan jangan lupa untuk berhenti untuk ke kamar mandi.

Terkadang anak-anak lebih menikmati perjalanan jika mereka dapat membantu Anda mengikuti peta.

Ini adalah kegiatan pendidikan bagi mereka juga. Dengan mengikuti saran ini, liburan keluarga Anda dapat membuat kenangan indah yang tak terlupakan.
Baca Juga :

Artikel Terkait