Kamis, 14 November 2019

Kerajinan Kertas: Dasar Membuat Lembar Memo dan Kartu Ucapan

Tags





Kerajinan kertas adalah salah satu hobi yang populer saat ini. Scrapbooking adalah cara yang menyenangkan untuk menampilkan gambar dan sejarah dari keluarga kronik.

Kerajinan kertas lainnya termasuk membuat kartu ucapan dan bahkan membuat kertas buatan tangan.

Ketika memulai kerajinan kertas, sangat mungkin untuk menghabiskan banyak uang! Mulailah dengan yang mudah sampai Anda tahu apa saja jenis produk kerajinan kertas yang mungkin Anda gunakan.

Misalnya, Anda mungkin menemukan bahwa Anda suka menggunakan stiker dalam lembar memo, tetapi jarang menggunakan stempel karet Anda.

Jika ini masalahnya, Anda akan lebih baik menghabiskan lebih banyak stiker dan lebih sedikit stempel karet untuk kerajinan kertas Anda.

Hampir setiap orang memiliki setidaknya beberapa foto mereka yang disimpan di suatu tempat dalam kotak sepatu.

Scrapbook adalah cara yang bagus untuk mengeluarkan foto-foto itu di mana orang dapat melihatnya. Anda akan membutuhkan pengikat lepas, beberapa pelindung sampul plastik, dan beberapa kartu stok berwarna sebagai permulaan.

Banyak ahli kerajinan kertas bersikeras hanya pada bahan berkualitas arsip. Periksa label saat Anda membeli.

Sebagian besar produk kertas, bahkan yang lebih murah, diberi label "bebas asam," yang berarti tidak bisa pudar atau rusak jika disimpan dalam waktu yang lama.

Sinar matahari akan memutihkan hampir semua benda, tetapi kerajinan kertas Anda tidak juga harus terlalu sering terkena sinar matahari.

Untuk memulai lembar memo, Anda memiliki beberapa opsi. Anda dapat memilih foto yang semuanya berhubungan dengan satu acara, seperti perjalanan atau partisipasi anak dalam olahraga.

Jenis lembar memo ini pendek, tetapi dapat dirancang sesuai tema. Ini adalah pilihan yang baik supaya foto Anda tidak berantakan.

Jika ya, maka Anda mungkin ingin memilih 3 atau 4 foto di sekitar tema pada umumnya, dan mengubah tema tersebut untuk setiap halaman. Anda mungkin ingin memasukkan sekitar 2 spread halaman dalam lembar memo Anda.

Lampirkan foto Anda ke kartu stok dengan kotak pita dua sisi atau gluestick. Maka sudah saatnya untuk menghias sampul dengan stiker, bentuk kertas, atau desain stempel karet.

Selain itu, Anda dapat menggunakan pena gel berwarna untuk menulis tanggal, nama, dan sorotan lain tentang kegiatan dalam gambar.

Barang-barang lainnya tersedia di toko kerajinan kertas. Ini termasuk potongan mati, yang merupakan potongan kertas yang sudah dipotong menjadi bentuk dan benda.

Ada juga gunting khusus yang memotong kertas dengan ujung yang menarik. Sepasang jenis yang disebut "gunting" sangat berguna untuk membuat halaman lembar memo yang tampak elegan, kartu ucapan, dan kerajinan kertas lainnya.

Jika Anda juga memiliki sepasang gunting merah muda tua yang terlalu membosankan untuk memotong kain, Anda dapat menggunakannya untuk memotong bentuk dan foto.

Banyak penggemar kerajinan kertas mulai dengan scrapbooking, tetapi kemudian berkembang untuk membuat kartu ucapan mereka sendiri.

Kartu ucapan mungkin atau mungkin tidak memiliki puisi asli yang tertulis di dalamnya. "Selamat Ulang Tahun" yang sederhana, "Segera Sembuh," atau bahkan "Hai!" sudah cukup untuk mencerahkan hari seseorang, jadi jangan khawatir tidak menjadi penulis yang cukup baik untuk membuat kartu ucapan Anda sendiri.

Perangko karet sering membuat kartu ucapan yang indah. Anda bahkan dapat menempelkan pita kecil, manik-manik, dan barang-barang lainnya ke kartu buatan tangan.

Kartu buatan tangan pasti dapat menyenangkan siapa pun, tergantung dari apakah mereka tertarik pada kerajinan kertas atau tidak.
Baca Juga :