Sunday, October 11, 2020

Pentingnya Menabung, Menyimpan Uang Cukup Digunakan Saat-Saat Genting


Perlu diingat bahwa nilai uang tidak bisa diremehkan.
Photo by Melissa Walker Horn on Unsplash

Dalam survei nasional baru-baru ini, lebih dari 96% orang Amerika setuju bahwa tabungan keuangan di awal-awal akan membantu seseorang mencapai kehidupan yang subur dan stabil.

Menabung adalah cara untuk menjaga diri saat adanya berbagai gejala kesehatan dan kesulitan dalam menjalani kehidupan. 

Sementara rata-rata remaja di masa lalu lebih menghendaki tujuan keuangan jangka pendek seperti membeli sepasang sepatu model baru, memiliki jet ski baru atau mobil baru.

Tetapi setiap tahunnya statistik menunjukkan bahwa semakin banyak remaja yang mulai menyadari pentingnya menjaga tabungan pribadi.

Tujuan jangka panjang dideskripsikan sebagai tujuan yang memiliki efek abadi jika tindakan seseorang saat ini bisa dipertahankan secara serius.

Pernyataan berikut diuraikan untuk memberikan informasi dan tips tentang bagaimana Anda dapat memulai kehebatan dalam penghematan uang Anda.

Gunanya untuk memastikan masa depan yang bahagia dan stabil secara finansial serta mencantumkan alasan mengapa menabung harus menempati tempat yang lebih besar dalam daftar prioritas kami dalam hidup.

Beberapa manfaat penting karena menabung:

1. Menabung untuk kebutuhan masa depan dan saat ini. Artinya bahwa menabung hari ini akan memberi Anda sumber daya keuangan yang fleksibel di masa depan.

Menyisihkan setidaknya 20% dari penghasilan bulanan Anda sambil digunakan untuk yang lain seperti kebutuhan rumah tangga Anda, pengeluaran pribadi dan pengeluaran tak terduga pasti akan memainkan peran besar dalam usaha Anda untuk masa depan yang stabil.

2. Menabung untuk kebutuhan investasi. Tabungan juga dapat menjadi sumber modal masa depan Anda untuk terjun dalam dunia usaha.

Ini akan memberi Anda lebih banyak kesempatan untuk menekuni bakat yang belum Anda jelajahi dan memberi Anda potensi besar dalam meningkatkan uang Anda secara eksponensial.

3. Menabung untuk usia pensiun Anda. Lebih dari 23% lansia saat ini terbukti gagal dalam manajemen keuangan kehidupan mereka.

Padahal dengan cara menabung dan bijak menggunakan uang mereka, itu akan mempersiapkan jalan yang baik menuju masa pensiun.

Akibat gagal menabung, orang-orang ini memperpanjang karier pensiun mereka dengan bekerja pada porsi yang sama untuk mendapat upah yang cukup agar bisa menutupi biaya pokok mereka.

Kunci untuk memenuhi sasaran tabungan Anda.

Tidak peduli seberapa baik niat dan tujuan kita untuk menabung, kita juga harus memperhatikan bahwa tujuan bisa saja jatuh dan menyentuh dasar tanpa mematuhi karakteristik berikut:

1. Pencapaian. Tujuan haruslah sesuatu yang dapat dicapai dan harusnya berhasil tanpa Anda melakukan sesuatu yang luar biasa atau ekstrem. Sedikit kesabaran dan kerja keras adalah kuncinya.

2. Konsistensi. Mengubah tujuan Anda dari waktu ke waktu karena insiden yang mungkin muncul dalam waktu dekat adalah cara yang pasti untuk menghalangi niat Anda untuk menabung.

Sebagai contoh, meskipun kami perlu fokus pada insiden saat ini, kami juga perlu mempertahankan niat awal kami membantu Anda melanjutkan semangat menabung sampai mendapatkan cukup petunjuk untuk menjalaninya.