Monday, September 14, 2020

Berhasil Lawan Stres dengan Makanan Sehat Bergizi


Setiap kali kita terlalu sibuk atau sampai mengalami stres, kita semua cenderung untuk membuat pilihan makanan yang buruk dan dapat meningkatkan stres serta menyebabkan masalah kesehatan lain.
Photo by Dan Gold on Unsplash


Maka dari itu, kami membagikan tips sederhana memperoleh makan sehat untuk menghindari stres Anda:

1. Jangan Lupa Sarapan

Meskipun Anda mungkin merasa tidak sedang lapar, tetapi tubuh Anda pasti perlu makan sesuatu yang bergizi di pagi hari.

Melewati sarapan membuat tubuh lebih sulit untuk menjaga jumlah kadar gula dalam darah pada siang hari untuk dijadikan sebagai tenaga.

Jadi, agar bertenaga dan bersemangat Anda harus menjaga sarapan setiap pagi.

2. Bawalah Camilan

Menyimpan beberapa camilan kaya protein di mobil Anda, di kantor, atau tas akan membantu Anda menghindari penurunan tingkat gula darah, perubahan suasana hati yang ekstrim, dan kelelahan.

Contoh cemilan seperti Trail Mix, Granola Bars, dan Biskuit Energi Bars jenis lainnya perlu Anda bawa karena memiliki nutrisi yang tubuh Anda butuhkan.

3. Kudapan Sehat

Jika Anda suka mengunyah saat pikiran lelah atau stres, Anda bisa mengganti keripik atau makanan tidak sehat lainnya dengan buah, wortel, batang seledri, atau bahkan biji bunga matahari.

4. Bawa Bekalmu dari Rumah

Meski banyak orang lebih suka makan fast food untuk makan siang yang jelas tidak sehat itu jika dikonsumsi terus menerus.

Maka, Anda sebenarnya dapat menghemat banyak uang dan makan lebih sehat lagi jika Anda meluangkan beberapa menit untuk berkemas menu makan siang dari rumah untuk dibawa ke kantor.

Bahkan jika Anda hanya melakukan ini sekurang-kurangnya sekali seminggu, Anda akan melihat perubahan yang jauh lebih baik daripada makan cepat saji di luar.

5. Stok Bahan Masakan Sehat di Rumah

Cara terakhir melawan stres adalah menyingkirkan makanan yang tidak sehat di rumah Anda dan diganti dengan makanan yang sehat, alami dan bernutrisi untuk dikonsumsi keluarga Anda.

Yang terbaik lagi adalah dengan merencanakan menu makanan sehat pada akhir minggu, buat daftar bahan yang Anda butuhkan, lalu pergi berbelanja kebutuhan makanan sehat untuk satu minggu.

Dengan cara ini, Anda akan tahu apa yang Anda inginkan, kapan Anda membutuhkannya dan Anda tidak perlu stres memikirkan harus makan apa sekarang dan nanti.