Monday, September 14, 2020

Arti Kebahagiaan Cinta, Pengorbanan, Kedamaian, Rasa Sakit dan Kepribadian


Cinta adalah sejenis ikatan kekal di mana seseorang mencoba membawa kegembiraan bagi orang lain, bahkan dengan mengorbankan kebahagiaannya sendiri.
Photo by Gabby Orcutt on Unsplash

Cinta dapat menerangi hati dan menghentikan kekerasan. Cinta bisa membunuh semua kesengsaraan hidup seperti rasa sakit dan kesedihan seseorang.

Cinta membawa kedamaian dan kebahagiaan dalam hidup. Cinta membawa keinginan untuk terus semangat menjalani hidup.

Cinta bukan hanya antara suami dan istri, tetapi merupakan hubungan antara dua individu yang memiliki pertimbangan satu sama lain.

Bisa antara ayah dan anak, ibu dan putranya, saudara laki-laki dan perempuan, antara teman atau mungkin antara pria dan hewan peliharaannya, seperti cinta seseorang kepada kucing atau anjingnya.

Contoh: Suami mencintai istrinya, ibu mencintai anaknya, pengusaha mencintai bisnisnya dan umat beragama pasti mencintai Tuhan dan Rasulnya.

Cinta adalah hadiah yang bisa Anda berikan kepada orang-orang tersayang. Cinta itu seperti mutiara yang berharga dan orang yang mengerti arti cinta tidak akan pernah membiarkannya jatuh dan rusak. 

Cinta adalah tanda kebahagiaan dan bisa mendatangkan kesenangan dalam hidup. Cinta itu lebih manis dari gula, lebih tinggi dari langit dan lebih cerah dari matahari.

Seseorang yang tidak mencintai siapa pun walau banyak harta dan kemewahan, maka tidak lengkap dalam dirinya sebuah kebahagiaan.

Jika Anda tidak pernah mencintai siapa pun dan jika hidup Anda penuh dengan kesedihan maka temukanlah cinta.

Karena hanya cinta yang menjadi senjata yang dapat Anda gunakan untuk membunuh semua kesengsaraan dan membawa kebahagiaan bagi diri Anda sendiri dan orang lain.

Anda dapat menghentikan perselisihan antara musuh Anda, hanya dengan mengucapkan beberapa kata cinta.

Anda bisa meredam pertengkaran hanya dengan cinta dan kehidupan cinta dalam diri manusia itu tidak pernah berakhir.

Rasa cinta tidak pernah mati dan awal dari rasa cinta tidak bisa dilacak dalam sejarah manapun. Dapat dipercaya bahwa keberadaan cinta lebih lama dari pada keberadaan manusia itu sendiri.

Ketika seorang pria muda mengungkapkan cintanya kepada kekasihnya, dia dapat melakukannya hanya dengan kata-kata.

Kalimat itu seperti, "Saya suka cara Anda berpikir, cara Anda memandang sesuatu, cara Anda membelai orang tersayang, cara Anda menampilkan diri, dan cara Anda berperilaku dengan orang asing."

Artinya, jika Anda mencintai seseorang, mungkin ada berbagai alasan Anda cinta kepadanya. Ini bisa jadi seperti:

1. Anda mungkin mencintai seseorang karena kualitasnya seperti semua orang menyukai kepribadian yang hebat.

Contoh: Semua orang menyukai Mahatma dan Abraham Lincoln karena dia mempunyai kepribadian yang hebat.

2. Anda mungkin mencintai seseorang karena hubungannya dengan Anda seperti ayah mencintai anaknya karena hubungan kekeluargaan.

3. Anda mencintai orang lain dan memuji mereka karena sifat bawaannya. Contoh: Abraham Lincoln juga dicintai semua orang karena kualitasnya.